fbpx

8 Cermin dan Kaca Salon Minimalis yang Wajib Dipasang

Membuka bisnis kecantikan memang menjanjikan di tengah-tengah era Kpop saat ini. Namun ada banyak hal yang harus kamu persiapkan sebelumnya, dimulai dari gedung, kaca salon minimalis, meja rias, kursi tamu, dan masih banyak lagi.

Masing-masing darinya juga datang dengan berbagai macam desain dan jenis, yang mana seringkali membuat banyak new comer dan pebisnis startup merasa kepusingan.

Sebut saja pemilihan kaca untuk disematkan pada salon mereka. Sekalipun nampak remeh temeh, akan tetapi sebuah kaca dapat mempengaruhi nilai dan pantulan dari pada konsumen kita.

Ada loh kaca cermin yang membuat para penggunanya tampak jelek sekalipun sudah berkali-kali dipoles makeup. Tentunya ini dapat berpengaruh pada bisnis dan menganggap bahwa tangan kita tak terampil dalam mendandani.

Maka dari itulah, mari kita lihat beberapa jenis kaca salon minimalis yang dapat membuat bisnis kecantikan kamu semakin menawan.

Kaca Salon Kecantikan

kaca salon kecantikan

Salon kecantikan tak hanya berbicara masalah wajah saja, melainkan harus meng-cover dari ujung rambut hingga ke ujung kaki.

Agar sang konsumen dapat menilai hasil pekerjaan kita, maka cermin berukuran besar sangatlah penting tersemat di sana.

Secara alami, fungsi utama dari elemen ini adalah merefleksikan citra para pelanggan saat sebelum dan sesudah didandani, jadi cermin harus mampu memperlihatkan seluruh badan mereka secara jelas.

Kaca Salon Rambut

kaca salon rambut

Lain lagi dengan kaca salon minimalis untuk rambut. Biasanya hanya harus menitikberatkan pada gaya mahkota kepala kita saja.

Ada juga yang ditempatkan di area-area tertentu agar proses memotong rambut dapat terlihat dengan jelas.

Sekalipun biasanya para konsumen menyerahkan segala prosesnya kepada kita, akan tetapi melihat proses pekerjaan tersebut bisa menjadi sebuah rekreasi tersendiri.

Perlu diingat bahwa sesaat klien kita masuk ke dalam salon, maka hal pertama yang akan menjadi perhatian adalah kaca cermin demi membayangkan hasil akhir dari gaya rambut yang ingin mereka dapatkan.

Kaca Salon Lampu

kaca salon lampu

Terlebih jika kamu ingin membuka salon tersebut hingga malam hari, maka kaca salon minimalis yang dilengkapi oleh lampu menjadi wajib hukumnya.

BACA JUGA :  Pilihan Gerobak Siomay Minimalis, Tekhnik Berkeliling atau Menetap

Akan tetapi secara fungsinya, lampu ini juga akan membantu penerangan menjadi jauh lebih baik sekalipun saat siang hari agar konsumen kita nampak bersinar terang dan cantik.

Dasar cermin memang dijadikan sebagai reflektif saja. Akan tetapi pinggiran dan fitur lampu akan jauh membuatnya nampak menarik saat dilihat.

Bingkai super minimalis namun menawan juga akan meningkatkan tampilan konsumen kita menjadi tambah cantik dan pantas.

Tanpa kita sadari, salon kita cenderung mendapatkan sebuah efek yang menarik hati untuk kembali didatangi oleh konsumen sebagai langganan tetap.

Kaca Salon Aluminium

kaca salon aluminium

Pinggiran tersebut bisa kita buat dengan berbagai macam bahan, dimulai dari besi, kayu, hingga aluminium.

Perlu dicatat bahwa setiap bingkai kaca salon minimalis yang kamu sematkan akan membawa dampak dan nuansa berbeda pada sebuah ruangan.

Bahkan sebenarnya, cermin itu sendiri mengandung kadar aluminium sekian persen demi meningkatkan refleksinya agar nampak jauh lebih efektif dan tinggi.

Aluminium seringkali diterapkan sebagai lapisan tipis pada kaca karena permukaannya yang halus dan keras secara alami.

Sementara jika disematkan pada bingkai, maka akan membantu meningkatkan pantulan cahaya jika misalnya cermin kamu tersebut dilengkapi dengan sebuah lampu. Intinya, bingkai juga dapat memainkan peran penting terhadap keindahan suatu cermin dan salon.

Kaca Salon Kayu Jati

kaca salon kayu jati

Ada pula jenis kaca salon minimalis yang membawa nuansa tradisional dengan menggunakan kayu jati sebagai pinggirannya.

Kayu dan cermin sudah menjadi teman akrab semenjak lama, dan telah disematkan pada berbagai macam furnitur rumahan yang berkualitas tinggi.

Kayu jati memiliki tingkat kekerasan yang tinggi sekaligus mudah saat diukir. Alhasil, dapat menjaga agar pinggiran kaca kita tersemat dengan kuat dan baik, sekaligus menawarkan pilihan beragam ukiran indah yang unik.

Selalu pikirkan dan sesuaikan dengan suasana toko kecantikan kamu saat ini. Jika ingin memasukan unsur minimalisme dan modern, maka cari frame kayu dengan desain geometris.

Jika ingin menambah unsur minimalisme, klasik, dan glamor, carilah jenis yang memiliki ukiran indah di setiap sudutnya.

BACA JUGA :  4 Varian Motif Kursi Minimalis Dengan Sejuta Gaya dan Manfaatnya

Kaca Salon Barber

kaca salon barber

Secara fungsinya, barber mengkhususkan dirinya hanya pada perawatan pria saja, dimulai dari potong rambut, janggut, kumis, dan bahkan ada beberapa yang dilengkapi dengan jasa cara berpakaian yang elegan.

Dengan begitu ada beberapa jenis kaca salon minimalis yang kita butuhkan untuk tujuan yang satu ini.

Pertama, kita bisa menyematkan kaca super besar agar pelanggan dapat melihat keseluruhan style mereka.

Tempatkan pula cermin di depan dan belakang kepala untuk melihat proses pemotongan rambut dilakukan.

Kaca genggam yang kecil juga harus kamu sediakan agar konsumen dapat melihat hasil jadi dari potongan janggut dan kumis.

Meja Kaca Salon

meja kaca salon

Aneh rasanya jika ruang kecantikan kita tak dibekali dengan sebuah meja rias minimalis. Bahkan bisa kita sebut bahwa furnitur ini adalah rajanya dari semua elemen yang wajib tersemat di sana.

Meja rias ini harus kamu persenjatai pula dengan lampu dan kaca salon minimalis dengan ukuran yang menyesuaikan dari masing-masing meja.

Sebagian besar konsumen kita pun akan menghabiskan waktunya di tempat ini, dimulai dari potong rambut, keramas, hingga make-up-an.

Sisi menariknya adalah kita bisa menyematkan sebuah logo kecil di sudut meja kaca salon tersebut. Cara ini sudah terbukti menjadi bagian marketing paling efektif untuk dilakukan.

Orang akan mengingat kita dan merk salon pun masuk ke dalam alam bawah sadar tanpa mereka sadari sama sekali. Alhasil, brand awareness pun dapat tercipta secara alami di sini.

Pintu Kaca Salon

pintu kaca salon

Sekarang kita lupakan cermin, dan kemudian melihat ke bagian kaca tembus pandang yang bisa kita sematkan pada pintu masuk.

Kaca salon minimalis ini akan memungkinkan orang melihat keadaan toko kecantikan kita dari luar, agar mengurangi rasa kekhawatiran atau menarik perhatian.

Kaca yang digunakan tentunya harus berukuran tebal, sama halnya ketika kita ingin membuat rumah kaca mungil minimalis.

Di bagian pintunya, kita bisa berikan frame berupa aluminium yang tahan gores dan anti karat. Pasalnya, kita tak boleh menyematkan 100% bahan kaca di sana agar lebih mudah dalam proses pemasangan dan perawatannya.

Tinggalkan komentar