fbpx

Bukan Sekedar Ornamen, Desain Tugu Minimalis Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Monumen dalam suatu desa atau kota mengisyaratkan kemajuan zaman yang dipenuhi dengan keindahan seni. Tak hanya dijadikan sebagai pembatas desa dan ikonik dari suatu negara, kita pun dapat melakukan desain tugu minimalis tersebut di depan hunian atau area tertentu.

Sebagian besar pekerjaannya tentu diserahkan kepada pemahat patung itu sendiri, sehingga tak banyak yang bisa kita lakukan dalam prosesnya.

Hanya saja, kita dapat menentukan lekukan, dimensi, ukuran, dan jenis dari tugu tersebut sebelum akhirnya dibuat oleh para seniman.

Melihat dari sisi fisiknya, kita bisa melakukan desain tugu minimalis dengan mudah berdasarkan tips-tips berikut ini.

Desain Tugu Jogja

Desain Tugu Jogja

Jalan-jalan ke Jogja tentunya memberikan seribu makna dan kenangan. Untuk bisa mendapatkan nuansa liburan itu kembali, maka ada beberapa orang yang mencoba mereplikasikan desain tugu jogja di hunian mereka.

Desainnya sendiri cukup sederhana dan mudah dibuat. Dengan pola mengkerucut ke bagian atas dan aksen emas berhasil memantulkan cahaya di malam hari secara indah.

Kuncinya hanya satu, jangan pernah melupakan aksen yang tersemat sebagai detail daripada tugu tersebut.

Jika ingin tampil sedikit beda, maka bisa kamu personalisasi lagi nuansanya dengan menambahkan kotak pajangan, potret porselen, medali pahlawan, lukisan, vas bunga, dan lampu LED yang jauh lebih modern.

Toh, kita membuatnya dalam versi sendiri sebagai ornamen di hunian kita, jadi bisa dengan bebas kreasikan sesuai keinginan.

Desain Tugu Desa

Desain Tugu Desa

Selain daripada hunian, kita dapat menambahkan sebuah tugu area paling mudah terlihat di pedesaan sebagai simbol dari harapan dan ucapan selamat datang kepada para tamu.

BACA JUGA :  Warna Cat Perumahan Minimalis Pembawa Hoki dan Pujaan Banyak Orang

Masing-masing desa pastinya memiliki nuansa dan desain yang berbeda. Namun kita pun boleh sedikit meniru jenis yang sudah ada.

Tetap pastikan pula arti dan lambang itu sendiri, yang mana erat kaitannya dengan visi dan misi dari desa tersebut.

Tanyakan kepada kepala desa jika misalnya pembuatan desain tugu minimalis ini bersifat projek negara.

Dimulai dari pewarnaan, litokrom, dan daun emas haruslah menyiratkan kehidupan berbangsa dan gaya hidup sehari-hari pada masyarakat desa tersebut, terutama menyangkut mata pencaharian utama yang dihasilkan.

Desain Tugu Pamulang

Desain Tugu Pamulang

Contoh lain yang bisa kita tilik untuk dijadikan desain tugu minimalis di hunian adalah tugu pamulang.

Desainnya cukup unik sehingga pernah menjadi perbincangan hangat para netizen. Sementara tugu dari lokasi aslinya lumayan cukup tinggi, kita bisa dengan bebas mengubah ukurannya sesuka hati sebagai ornamen rumahan atau kampung.

Berkat desain dan motifnya tersebut jugalah, kita dapat menumbuhkan tanaman rambat ke tulangan besi agar memberikan nilai artistik dan seni secara lebih nyata dan asri.

Bagian atasnya bisa kita tambahkan warna emas dengan sedikit aksen ungu sebagai simbol semangat dan kemakmuran.

Desain Tugu Batas Desa

Desain Tugu Batas Desa

Sementara untuk desain tugu minimalis sebagai batas desa, maka wajib menambahkan susunan kata dengan ucapan selamat datang.

Ini menjadi salah satu cara tersopan untuk menyambut para tamu dan traveler yang masuk ke wilayah pemukiman kita.

Sama halnya seperti tugu di atas, kita pun dapat menyematkannya di rumah atau gedung tertentu dengan kata-kata yang bisa kita ubah sesuai keadaan.

Katakanlah kamu memiliki toko depan rumah, maka bangun tugu di depan toko tersebut sebagia penarik perhatian.

BACA JUGA :  Manfaat Batu Alam Pagar Tembok Minimalis dan Contoh Gambarnya

Tugu ini akan membantu kita mendapatkan brand awareness secara lebih cepat. Semakin unik dari monumen yang dibangun, maka akan mampu mendarat di ingatan setiap orang yang melihatnya.

Tinggalkan komentar