fbpx

Catat! Tips Bentuk Toko Minimalis Ini Mendatangkan Cuan Banyak

Merencanakan tata letak toko kita merupakan gabungan antara seni dan sains. Apapun bentuk toko minimalis yang ingin kita ciptakan, maka membutuhkan kreativitas, wawasan psikologi, dan pengujian.

Keren saja tidak cukup, nyaman saja juga tak memungkinkan kita menjual banyak barang yang kita jajakan di sana.

Intinya adalah kemampuan untuk dapat menarik minat pelanggan melalui daya tarik sebuah display, marketing, dan sisi psikologi.

Jadi apapun produk yang tengah kamu pasarkan saat ini, ada beberapa hal yang harus dicatat dan dijadikan PR dalam jangka panjang.

Agar lebih mudah dalam memberikan contoh dan membahasnya, mari kita simak tips sukses berjualan berdasarkan bentuk toko minimalis yang dipaparkan berikut ini.

Bentuk Toko Sembako

Bentuk Toko Sembako

Saat seseorang memikirkan untuk berjualan sesuatu, maka konsep toko sembako biasanya merupakan jenis yang pertama kali muncul di dalam kepala, terutama bagi pelaku UMKM.

Sayangnya, kita harus mampu menjual banyak barang dalam satu hari demi mencukupi hajat hidup jika dijadikan sebagai sumber penghasilan utama.

Soalnya, laba dari dagangan sembako bisa dibilang sangat kecil, dan kuantitas menjadi bagian yang paling menentukan keberhasilan kita dalam menjalankannya.

Untuk itulah, toko kita pun sebisa mungkin harus dibangun dengan ruang yang agak besar demi mampu menampung banyak barang di dalamnya.

Belum lagi dana cadangan sebagai pondasi, karena siapa tahu ada banyak tetangga yang kasbon sehingga menggerus semua modal kita dalam sekali sikat saja.

Bentuk Toko Baju

Bentuk Toko Baju

Berbeda dengan bentuk toko minimalis dengan niche baju atau fashion, bagian ini lebih menonjolkan sisi mode dan kualitas.

BACA JUGA :  Jaring Konsumen Dengan Model Konter Minimalis Impian!

Ada kalanya kita pun bisa mengantongi banyak laba hanya dari satu penjualan produk saja.

Kuncinya hanya 2, yaitu tahu mode trend yang tengah berlangsung dan marketing.

Jika kita berhasil mengikuti trend-trend masa kini, maka penjualan barang pun akan semakin mudah untuk dilakukan. Tak mau kan menjual pakaian bergaya tahun 70an?

Jangan lupakan juga sisi marketing yang menentukan keberhasilan kita di bidang yang satu ini. Seperti yang kita tahu, pasar pakaian memiliki persaingan yang sangat gila, sehingga harus jago dalam merayu pelanggan dengan tekhnik tertentu.

Bentuk Toko 5×6

Bentuk Toko 5x6

Entah itu toko baju ataupun sembako, maka bentuk toko minimalis berukuran 5×6 ini cenderung cocok untuk digunakan. Bahkan bisa dibilang ukuran ini sangatlah ideal jika kamu menjalankan usaha di depan rumah.

Toko ini mampu menyimpan berbagai macam furnitur kebutuhan seperti lemari, etalase, dan rak portable.

Tambahkan pula jendela besar agar orang luar dapat melihat produk kita secara lebih jelas, terutama jika kamu tengah menjalankan bisnis usaha yang mengutamakan sisi display dan marketing.

Bentuk Toko Sayuran

Bentuk Toko Sayuran

Lain lagi dengan toko sayuran yang sejatinya harus menyertakan beberapa peralatan dan furniture tertentu demi menjaga agar produk yang kita jual segar seharian penuh.

Bentuk toko minimalis sendiri bisa disamakan dengan ukuran yang telah dijabarkan di atas, akan tetapi pemilihan furniturnya haruslah hati-hati.

Misalnya, kita harus menggunakan rak dengan bentuk diagonal. Kemiringan ini akan memungkinkan para pembeli kita memilih sayuran atau buah-buahan yang mereka inginkan.

Bahkan jika misalnya kamu merasa seluruh produk tersebut tak bisa dijual dalam satu hari, maka harus menambahkan fitur kulkas ke dalamnya.

BACA JUGA :  Kelebihan Membuat Loteng Minimalis Dari Triplek dan Keindahannya

Pendingin ini akan mencegah produk kita membusuk lebih cepat dan bisa bertahan hingga berhari-hari.

Memang membutuhkan banyak biaya di awal, akan tetapi jika produk kita bisa dicegah mengalami pembusukan dalam jangka panjang, maka cenderung menguntungkan karena terhindar dari kerugian dan tekor.

Tinggalkan komentar