fbpx

Penuh Kedamaian, Inilah Warna Mushola Minimalis yang Bikin Nyaman

Mesjid kecil yang cantik bernama mushola ini menjadi alternatif terbaik daripada mesjid. Kita bahkan bisa membuatnya di rumah untuk tempat peribadatan kaum hawa. Dengan paduan tertentu, warna mushola minimalis akan menjadi lebih memikat untuk kita agar lebih rajin beribadah.

Warna-warna menarik ini pun nantinya akan membantu kita tetap fokus dalam melakukan sholat dan mengaji.

Pasalnya, warna sendiri memainkan peran penting terhadap keadaan psikologi kita, bahkan dapat membawa kita terhadap situasi dan mood tertentu.

Sekalipun dianggap kurang begitu penting, akan tetapi pemilihan warna mushola minimalis sebenarnya dapat mempengaruhi gaya hidup dan beribadah kita sehari-hari.

Selain daripada simbol dan memunculkan arti tertentu, berikut adalah pemilihan warna yang direkomendasikan lengkap dengan alasannya.

Warna Cat Mushola Terbaru

Warna Cat Mushola Terbaru

Ada banyak arti dari kata ‘terbaru’ yang satu ini, entah itu dari kualitasnya catnya yang terbaik atau susunan warnanya yang nampak kekinian.

Mengesampingkan segala macam produk cat yang akan kita gunakan, ada perpaduan warna yang dapat mengisyaratkan suatu simbol bahwa berapa lama pun waktu berlalu, ajaran Islam akan tetap sesuai dengan kehidupan kita sehari-hari.

Isyarat tersebut bisa kita susun dengan 3 macam warna khas, yakni hijau, emas, dan putih. Contoh pada gambar di atas memperlihatkan bahwa susunan warna hijau dan putih dibuat dengan cat tertentu, sementara warna emasnya datang dari lampu berwarna kuning, sehingga nampak menyatu antara satu dengan yang lainnya.

Mushola Warna Hijau

Warna Mushola Hijau

Warna mushola minimalis juga bisa kita pilih berdasarkan warna hijau, yang mana sangatlah erat kaitannya dengan budaya Islam dan Timur Tengah.

BACA JUGA :  Tempat Kompor Gas Minimalis Membuat Dapur Tampil Indah dan Multifungsi

Hijau tersebut merupakan sebuah simbol alam dan kehidupan, terutama berkahnya yang terus hadir sekalipun orang Islam dulu hidup di gurun yang kering.

Tak berhenti sampai di sana, hijau juga terkait dengan Jannah (surga) dan kehidupan. Dengan menyematkan sebuah warna tersebut di dalam desain mushola yang kita bangun, maka akan terus mengingatkan kita pada kehidupan akhirat dan abadi sesungguhnya.

Mushola Warna Krem

Warna Mushola Krem

Seperti yang kita tahu bahwa zaman modern seperti sekarang senantiasa mengguankan warna-warna netral demi meningkatkan paparan cahaya dari luar.

Nah, warna mushola minimalis juga tentunya dapat menggunakan semburat tersebut karena ibadah dan Islam akan terus hadir sekalipun zaman sudah berubah drastis.

Dalam sebuah seni, warna krem ini seringkali dijadikan sebagai dasar untuk warna kulit, yang mana memiliki pilosofis yang tinggi bagi kita sebagai makhluk ciptaan-Nya yang berasal dari tanah.

Saat kita melakukan ibadah di dalam ruangan krem tersebut pun cenderung lebih mampu memberikan ketenangan dan persona santai.

Ibadah seperti sholat dan mengaji itu merupakan komunikasi dan hubungan kita secara langsung dengan Allah SWT.

Maka kurang begitu sopan jika hati kita masih menaruh iri dengki dan kata-kata kasar penuh ujaran kebencian. Nah, warna netral ini akan membantu kita tetap jernih dan khidmat.

Warna Mushola di Rumah

Warna Mushola di Rumah

Sementara untuk mushola di rumah, kita bisa menyesuaikannya dengan bagian interior yang telah ada. Terutama jika warna cat rumah kamu saat ini adalah netral, maka kita bisa memadukan sejumlah spektrum warna dengan simbol khasnya yang begitu Islami.

Kita bisa menambahkan semburat hijau, emas, dan krem seperti yang sudah dijelaskan panjang lebar di atas.

BACA JUGA :  8 Motif Jerjak Minimalis Super Keren dan Anti Maling

Ada pula warna coklat yang menandakan pertumbuhan dan rasa syukur kita terhadap bumi tercinta.

Warna coklat sendiri mampu mempengaruhi pikiran dan tubuh dengan cara menciptakan perasan sehat, stabil, dan damai sehingga cocok dijadikan spektrum pada area beribadah.

Tinggalkan komentar