fbpx

Semburat Warna Kusen Minimalis Dengan Arti yang Begitu Dalam

Detail dari sebuah bangunan datang dari berbagai macam sisi. Khusus buat kamu yang ingin mempecantik bagian jendela dan pintu, maka pemilihan warna kusen minimalis harus kamu sesuaikan semaksimal mungkin.

Sebagian besar dari kita mungkin hanya berfokus pada pemilihan cat dinding dan warna furnitur saja, tanpa mengetahui bahwa warna kusen pun akan memberikan nuansa indah pada sebuah hunian.

Seringkali orang menyamaratakan antara cat dinding dengan kusen, yang padahal bagian ini bisa kita kreasikan lagi demi mendapatkan keindahan dalam ruangan yang tiada tara.

Jika tak percaya, silahkan saja simak beberapa warna kusen minimalis di bawah ini yang telah mendapatkan penyesuaian antara cat dinding, furnitur, dan elemen kecil lainnya.

Warna Kusen Aluminium

Warna Kusen Aluminium

Kusen aluminium seringkali kita lihat di berbagai macam pusat perkantoran dan perbelanjaan. Namun siapa sangka kita pun dapat menyematkannya di rumah pribadi sebagai bagian dari gaya hunian modern.

Sekalipun nampak seperti ornamental biasa, sebenarnya kusen memiliki peran yang sangat penting terhadap sebuah hunian. Salah satunya adalah memberikan dukungan yang tahan lama baik untuk pintu atau jendela.

Menariknya, aluminium jauh lebih enak saat dicat dan diwarnai. Bahkan tanpa diberikan warna pun aluminium sudah memiliki semburat yang mendukung untuk sebuah rumah minimalis.

Warna Kusen Jendela

Warna Kusen Jendela

Jika kusen pintu bisa tersemat di dalam dan luar ruangan, lain lagi dengan kusen jendela yang sebagian besarnya menjadi ventilasi dan pemisah antara eksterior dan interior.

Alhasil, kita harus memberikan warna kusen minimalis yang menyatu dengan cat dinding luar dan dalam di saat yang bersamaan. Bahkan ada relief jendela yang disematkan pada kusen tersebut.

BACA JUGA :  Sejumlah Desain Tangga Tembok Minimalis Untuk Meningkatkan Selera Pribadi

Untuk pilihan pertama, kamu boleh memilih warna putih yang senada dengan warna netral dari cat dinding luar rumah kamu saat ini.

Warna putih ini akan membaut kusen jendela nampak rapi namun masih bergaya elegan. Silahkan gunakan semburat ini jika kamu ingin berkomitmen pada kesederhanaan dan anti ribet.

Hanya saja kita harus senantiasa membersihkannya dari waktu ke waktu sesering mungkin, soalnya warna putih akan memperlihatkan nodanya jauh lebih jelas daripada warna lain.

Warna Kusen Pintu

Warna Kusen Pintu

Sementara warna kusen minimalis untuk pintu bisa kita bagi ke dalam 2 bagian, yaitu kusen untuk eksterior dan interior.

Pemilihan warna ini harus kita sesuaikan dengan tingginya arus orang yang datang dan pergi. Misalnya, pintu bagian depan menjadi salah satu area yang paling banyak dilalui oleh orang.

Transisi antar ruangan tersebut haruslah kamu pikirkan sedemikian rupa. Misalnya pintu masuk berwarna abu-abu untuk arus tinggi di area masuk depan, warna kuning atau oranye untuk kusen motif pintu satu sebelum masuk ke ruang makan karena menginduksi perasaan lapar, dan lain sebagainya.

Warna Kusen Untuk Tembok Putih

Warna Kusen Untuk Tembok Putih

Ada pula warna kusen minimalis yang harus kita sesuaikan dengan cat dinding itu sendiri. Katakanlah cat tembok kamu berwarna putih, maka kusen dindingnya akan lebih menenangkan jika menggunakan warna netral seperti abu-abu dan krem.

Akan tetapi sebagai warna netral, putih sebenarnya mampu menyatu dengan berbagai macam warna yang ada di dunia.

Entah itu putih dan hitam, atau warna-warna terang seperti merah, kuning, dan hijau.

Akan tetapi seninya terletak pada arti itu sendiri. Warna hijau cenderung memberikan kesan alamiah, akan tetapi ada kalanya nampak seperti rumah adat ala betawi.

BACA JUGA :  8 Varian Gerobak Sate Minimalis Terkenal di Sudut Kota dan Dunia

Jadi bukan penyesuaian yang harus kita perhatikan, melainkan selera dari masing-masing pengguna dan jenis hunian yang ingin kamu capai saat ini.

Tinggalkan komentar