fbpx

Warna Gorden Minimalis Elegan Bernuansa Dramatis Pada Ruangan

Penggunaan warna dalam sebuah ruangan ternyata tak terbatas pada dinding dan furnitur saja, juga sampai pada pemilihan warna gorden minimalis elegan yang harmonis.

Menariknya, gorden ini pun bisa kita kenakan di berbagai macam ruangan utama hunian kita, dimulai dari ruang tengah hingga kamar tidur.

Masing-masing warna yang ditampilkannya tentu menghasilkan nuansa tersendiri, sehingga harus kamu cocokan dengan furnitur dan warna dinding yang telah tersemat lebih dulu.

Seringkali warna gorden juga mencirikan sebuah simbol dari suatu ruangan, yang mana pemilihan warnanya tak boleh dilakukan secara ngasal.

Dikutip dari berbagai macam para ahli desainer, berikut adalah warna gorden minimalis elegan yang disarankan.

Gorden Warna Ungu Minimalis

gorden warna ungu minimalis

Elegan hampir berada pada nuansa kemewahan, dengan begitu warna ungu bisa menjadi salah satu jenis yang paling mencirikan nuansa tersebut.

Dalam sisi psikologi, ungu bertugas dalam memberikan keindahan berupa kekayaan, royalti, kemewahan, bangsawan, dan hal-hal yang berkaitan dengan posisi sosial atas lainnya.

Saat dibuka, maka warnanya yang semarak akan menyatu dengan ruangan minimalis kamu, terutama jika dinding hunian menggunakan warna dasar atau netral.

Sementara saat ditutup, maka gorden warna ungu minimalis akan membantu menghentikan cahaya langsung yang masuk melalui jendela.

Terkadang di malam hari pun ada penerangan lampu luar yang dapat mengganggu jam tidur atau ritme sirkadian kita, jadi wajib kamu pilih jenis gorden yang tak dapat ditembus oleh cahaya kuat sekalipun.

Gorden Minimalis Warna Hijau

gorden minimalis warna hijau

Warna hijau juga mampu menawarkan sisi keren saat tersemat di dalam rumah kita, namun dengan cara yang jauh lebih alami.

BACA JUGA :  Tampil Princess Dengan Model Meja Rias Kecil Minimalis Berikut

Warna gorden minimalis elegan tak hanya harus berkaitan dengan sisi kemewahan, juga mampu diterima oleh alam dalam bentuk semburat dedaunan dan tanaman.

Tentunya akan sangat cocok jikalau melihat fungsinya yang membantu mengontrol paparan iklim luar agar tetap nyaman sepanjang tahun.

Sambil memberikan tambahan privasi pada hunian kita, warna hijau akan menyatu dengan warna sejuk lainnya seperti biru, hijau muda, dan abu-abu.

Gorden Warna Putih Minimalis

gorden warna putih minimalis

Sementara itu, warna putih mampu melukis ruangan menjadi terasa terbuka, bersih, luas, tenang, dan sederhana namun tanpa harus kehilangan unsur elegan yang dimilikinya.

Dengan begitu, semburat putih ini bisa kita masukan ke dalam salah satu jenis warna gorden minimalis elegan yang paling direkomendasikan.

Warna putih pada penutup jendela ini juga akan membantu mengisolasi termal sebuah ruangan, yang mana akan menghemat tagihan pendingin yang seringkali membebankan biaya listrik super gede.

Saat dilihat dari luar, maka jendela yang ditutupi oleh gorden putih akan menambahkan nilai ekstra sebagai perlengkapan berkualitas tinggi yang elegan dan nampak ramah lingkungan.

Gorden Minimalis Hitam

gorden minimalis hitam

Kebalikan daripada putih, namun masih memiliki efek sama karena hitam sejatinya masih masuk ke dalam warna dasar.

Menariknya, warna gorden minimalis elegan yang satu ini dapat menyatu dengan furnitur dan segala macam warna pilihan pada dinding.

Warna yang gelap tersebut malah nampak menjadi panggung bagi furnitur lainnya untuk bersinar dan menyiratkan keindahan tiada tara pada suatu ruangan.

Dengan kata lain, gorden hitam bisa menjadi bagian fashion yang akan meningkatkan tampilan dan nuansa ruangan secara maksimal.

Terlebih jika digunakan di ruang tengah, maka memberikan efek yang jauh lebih luas namun tetap berprivasi sepanjang waktu.

BACA JUGA :  Gunakan Liswar Kaca Minimalis Pilihan Untuk Memamerkan Koleksi Kesayangan

Keuntungan lainnya adalah mendapatkan perasaan dramatis setiap kali kamu memasuki ruangan tersebut.

Tinggalkan komentar