fbpx

Warna Cat Ruang TV Minimalis, Pilihan Terbaik Agar Nampak Cerah, Modern, dan Sederhana

Sebuah ruangan yang kita dedikasikan untuk menonton memang mendatangkan kesan mewah tersendiri, apalagi jika digabungkan dengan pilihan warna cat ruang TV minimalis yang tepat dengan tema yang dipilih.

Sebagai pilihan pertama nih, kamu bisa mencoba menggunakan warna gelap jika ingin membuat sebuah home theater yang keren layaknya sebuah bioskop.

Caranya adalah dengan mengecat dinding dengan warna hitam atau mid-tone yang lebih gelap, biar cahaya dari TV tidak terpantulkan ke sisi lain.

Namun ada kalanya ruangan TV kita harus berdekatan dengan area lain sehingga hanya berupa sekatan lemari atau bufet biasa.

Belum lagi adanya keinginan untuk membuatnya tampil cerah dan modern di saat yang bersamaan.

Bagi kamu yang menginginkan nuansa tersebut, maka cobalah warna cat ruang TV minimalis berikut ini.

Warna Cat Ruang TV Kecil

Warna Cat Ruang TV Kecil

Kita memang disarankan untuk menggunakan warna dinding yang gelap untuk menghasilkan nuansa ruangan seperti layaknya ada di bioskop.

Akan tetapi khusus untuk ruangan biasa yang nampak kecil, maka harus menjauhi saran tersebut secara total.

Pasalnya, ruangan TV kecil membutuhkan semburat terang dan cahaya yang terpantulkan di dinding agar memberikan ilusi luas.

Jadi pastikan kamu mencoba menggunakan warna putih yang terang atau abu-abu yang halus.

Warna sejuk seperti biru juga bisa menjadi pilihan opsional yang bisa kamu bayangkan sendiri jika diaplikasikan pada ruangan kecil tersebut.

Warna Cat Ruang TV Hijau Tosca

Warna Cat Ruang TV Hijau Tosca

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa warna sejuk bisa menjadi salah satu aturan penting dalam membuat hunian nampak lebih besar dari yang seharusnya, dan hijau tosca adalah salah satu variannya.

BACA JUGA :  Kamar Mandi Kaca Minimalis Murah, Masih Dikemas Dengan Privasi Tingkat Tinggi Kok!

Hijau tosca pada warna cat ruang TV minimalis ini memberikan dampak besar. Nadanya yang serbaguna dan menginspirasi mampu menghadiahkan ketenangan saat kita merasa murung.

Alhasil warna ini sangat cocok disematkan di sebuah ruangan yang menghadirkan fitur hiburan berupa TV.

Santaikan diri kamu saat menonton acara atau film favorit. Dijamin momen me time kamu terasa jauh lebih sempurna.

Cat Ruang TV Warna Biru

Cat Ruang TV Warna Biru

Warna cat ruang TV minimalis lainnya yang juga menghadirkan kesan sejuk dan santai. Bahkan menurut survey, biru telah menjadi warna terfavorit untuk disematkan di ruang tamu dan ruang keluarga yang biasanya menyematkan TV di sana.

Saat ditilik dari sisi psikologi, biru tersebut mampu menyatukan penghuni rumah karena cenderung disukai semua orang.

Bahkan penggunaannya sampai pada penyetabilan aksen-aksen yang kita tambahkan di sana. Alhasil, warna lain pun dapat mengimbanginya dengan lebih mudah, termasuk coklat dan krem.

Ini tak terbatas pada warna biru merona saja ya! Kamu pun boleh berkreasi sendiri mengenai pemilihan jenisnya, entah itu biru laut, biru langit, atau biru kehijau-hijauan.

Kombinasi Warna Cat Ruang TV

Kombinasi Warna Cat Ruang TV

Ngerasa gak puas dengan satu warna saja? Tentunya kamu masih bisa melakukan perpaduan atau kombinasi 2 warna pada warna cat ruang TV minimalis sesuai selera.

Namun tetap berhati-hati dalam memadu-padankannya karena bisa saja tak disukai oleh orang lain atau tamu kita, sehingga kita pun dianggap memiliki selera norak.

Sebagai referensi, ada beberapa perpaduan yang bisa kamu gunakan. Misalnya, kita dapat menggabungkan warna kuning pada furnitur kursi satuan dengan krem pada dinding.

Ada pula warna dinding ungu dengan diswar TV yang berwarna putih demi menghasilkan susunan mewah namun tetap polos.

BACA JUGA :  Tata Letak Kamar Tidur Minimalis yang Mudah Untuk Dipraktekkan

Atau berikan nuansa hangat yang sederhana dengan pemberian 3 warna berupa kuning, oranye, dan putih.

Tinggalkan komentar