fbpx

Warna Cat Rolling Door Ruko Minimalis, Ternyata Mampu Meningkatkan Merk!

Sekalipun hanya digunakan pada saat kita tak membuka toko atau kantor di ruko tertentu, warna cat rolling door ruko minimalis haruslah nampak menarik saat terlihat.

Ini karena toko atau kantor yang kita jalankan akan selalu dilihat oleh orang selama 24 jam penuh, mau kita tengah beroperasi ataupun tidak.

Saat ruko tersebut dibuka, maka kesan keindahannya bisa terlihat dari susunan kaca dan jendelanya yang didesain serapi mungkin.

Pada saat tutup pun, keindahanannya tak langsung sirna begitu saja berkat rolling door yang menarik, sehingga menjadi nilai tambah bagi kita untuk meningkatkan brand awareness.

Jika dilihat dari fungsinya, warna ini memainkan peran penting terhadap psikologi. Untuk itulah, mari kita lihat macam-macam warna cat rolling door ruko minimalis agar toko atau kantor kita senantiasa diingat sekalipun tengah tidak beroperasi.

Rolling Door Warna Coklat

Rolling Door Warna Coklat

Warna rolling door abu-abu atau milenial secara default memang tidak menarik hati untuk dilirik. Bahkan parahnya lagi malah bisa menyulitkan orang untuk membedakan antara satu ruko dengan yang lainnya.

Alhasil, kita tak akan mendapatkan passive brand awareness saat toko atau kantor di ruko tersebut tutup.

Namun salah satu tantangan daripada pewarnaan terang di depan toko bisa sangat beresiko. Salah sedikit malah bikin orang mual dan malas melihatnya.

Jadi, saran pertama yang teraman adalah bisa menggunakan warna coklat yang menghibur dalam kesederhanaan dan cenderung disukai oleh merk-merk klasik semenjak berpuluh-puluh tahun lamanya.

Tak peduli cat dinding ruko yang kamu berikan, warna coklat ini akan senantiasa menempatkan dirinya sebagai panggung daripada merk yang kita tanam pada plang bangunan depan.

BACA JUGA :  ✔ 55+ Inspirasi Desain Kursi Super Ergonomis Anti Nyeri Punggung

Rolling Door Warna Hitam

Rolling Door Warna Hitam

Memang nampak garang dan jauh lebih berani, namun dari sisi psikologi warna ini menjadi teraman pertama di atas warna coklat di atas.

Bahkan banyak kok merk yang hanya memberikan semburat hitam pada logonya, sebut saja Panda, Nike, dan lain sebagainya.

Nuansa hitam pada warna cat rolling door ruko minimalis secara tradisional dipandang sebagai simbol profesionalisme dan keseriusan.

Saat toko atau kantor di ruko kita tutup, maka masih mampu menimbulkan perasaan elegan, substansi, dan kekuasaan pada merk.

Warna Rolling Door Biru

Warna Rolling Door Biru

Atau mau yang jauh lebih calm dan santai? Maka biru jawabannya. Tak peduli apakah kental atau muda, warna biru ini masih mampu menyediakan kesejukan alami dan menenangkan mata saat menengoknya.

Seperti halnya lautan yang tenang, warna biru akan menginspirasi rasa ketenangan dan kesadaran mental, sehingga cocok disematkan pada sebuah toko kecil.

Ini memungkin orang yang melihat ruko kita yang tengah tutup memiliki niatan untuk mengunjungi tempat kita saat buka nanti.

Efeknya terhadap kita pun begitu melimpah. Orang-orang yang terlibat dengan usaha toko, cafe ruko atau kantor di bangunan tersebut mampu diinduksi oleh rasa percaya diri dan profesionalisme.

Warna Rolling Door Merah

Warna Rolling Door Merah

Hantaman merah pada warna cat rolling door ruko minimalis cenderung dihindari terutama di kota-kota besar yang terasa panas.

Padahal jika ditilik dari sisi penjualan, maka warna tersebut akan menghasilkan perasaan urgent atau penasaran untuk mengintip produk yang tengah kita jual saat buka nanti.

Sementara untuk kantoran juga banyak yang merek perusahaannya menggunakan warna kuat semacam ini pada logo mereka.

Rasanya yang berani dan enerjik tersebut menyampaikan emosi terdalam bagi calon konsumen atau pengguna untuk senantiasa mengingat merk toko atau kantor yang kita buka tersebut.

BACA JUGA :  Lampu Gantung Mini Bar Minimalis, Kenyamanannya Bikin Tak Mau Pulang

Orang cenderung rela membayar hingga ratusan juta per harinya hanya demi mencapai brand awareness. Makanya, kita pun tak boleh kalah dalam memanfaatkan fasilitas yang sudah tersemat di ruko tersebut dengan pemilihan warna yang tepat.

Tinggalkan komentar