fbpx

Warna Cat Railing Tangga Minimalis Dengan Simbol Penuh Arti

Pegangan tangga yang diwarnai dengan tepat dapat membuat ruangan kita naik level. Sayangnya, pemilihan warna cat railing tangga minimalis tersebut cenderung tidak semudah membalikkan telapak kaki.

Railing sendiri terdiri dari tiga bagian utama, yakni pegangan tangan, tiang yang tebal, dan spindel yang lebih tipis.

Mewarnai ketiga bagian tersebut memang dapat memberikan kesan sederhana, akan tetapi memadukan 2 unsur warna juga bisa menjadi eksperimen yang mendebarkan.

Apalagi sebuah warna pada interior cenderung memiliki arti tersendiri, serta mampu mengubah mood kita sehari-hari.

Untuk itulah, beberapa rekomendasi warna cat railing tangga minimalis berikut diharapkan bisa menjadi pertimbangan dan inspirasi buat kamu agar tidak salah pilih!

Warna Railing Tangga Modern

railing tangga minimalis putih

Kita sebenarnya tak harus terus-terusan terpaku pada nada hitam dan putih untuk bisa membawa kesan modern di tengah-tengah desain interior rumah kita.

Kombinasi antara abu-abu dan putih pun dapat memberikan perasaan lapang pada tangga. Kamu bisa menggabungkan kedua warna tersebut pada tiang baru dan spindel.

Jika kurang begitu suka dengan abu-abu, maka bisa kamu tukar dengan warna biru tua yang kaya atau hijau kehitam-hitaman untuk membuat kesan menenangkan.

Meskipun kedua warna tersebut masih termasuk relatif netral untuk sekat tangga minimalis, namun masing-masing darinya memiliki perasaan berbeda saat kamu menatapnya.

Abu-abu, biru tua, dan hijau yan sedikit hitam hampir-hampir tak akan pernah menyebabkan tabrakan warna yang membuatnya nampak norak.

Railing Tangga Klasik Minimalis

railing tangga klasik minimalis

Bahkan bisa kita gabung dengan klasik berkat pemilihan warna cat railing tangga minimalis yang tepat.

BACA JUGA :  9 Jenis Dekorasi Photo Booth Minimalis Memeriahkan Setiap Acara

Pertama, kita harus menggunakan background warna netral seperti hitam dan putih, yang kemudian dicocokan dengan semburat warna kuning yang ceria.

Asyiknya lagi, tampilan putih atau hitam tersebut bisa kita tempatkan di area sesuka hati, entah itu pada pagar, tiang, atau spindel. Sementara warna kuning dapat kamu aplikasikan pada area sisa yang tak kamu pilih.

Jika bisa, gunakan warna putih kehitam-hitaman agar tidak menampilkan tampilan kotor yang tak diinginkan jika ingin dipadukan dengan kuning peningkat mood.

Menggunakan warna kuning seluruhnya pada railing juga tak masalah, selama anak tangganya menggunakan warna dasar netral sebagai background utama.

Railing Tangga Warna Elektik

Railing Tangga Warna Elektik

Aturannya masih sama, yaitu tetap menggunakan putih atau hitam sebagai dasar dari warna cat railing tangga minimalis.

Nah, agar tampilan elektik bisa kamu dapatkan, maka bisa menggabungkannya dengan warna pirus atau koral untuk menambahkan kesan ceria namun tak berlebihan seperti kuning di atas.

Warna yang dimiliki tanaman lavender pun bisa kamu coba untuk memberikan nuansa lembut secara alami.

Lavender sendiri sudah terkenal akan kemampuannya sebagai aroma terapi penyembuh stres. Dengan menerapkan warnanya tersebut, maka bisa memberikan efek serupa melalui tampilan visual.

Railing Tangga Warna Halus

railing tangga kayu

Halus dan minimalis bisa kamu dapatkan secara berbarengan, selama menggunakan gabungan warna antara putih, lavender, atau lemon kuning.

Warna coklat muda juga bisa menjadi dambaan untuk memberikan kesan santai di rumah tanpa harus mengeluarkan lebih banyak biaya.

Coklat muda pada warna cat railing tangga minimalis melambangkan kesan berat yang kuat, dan datang dari alam dan bahan alami layaknya pohon.

Secara sederhananya, ruangan akan nampak halus tapi tetap kokoh seperti pohon yang tumbuh di hutan lebat.

BACA JUGA :  Mushola Minimalis Desain Mushola Dalam Rumah Bikin Rajin Sholat, Setan pun Karatan

Coklat juga akan memberi kita perasaan kaya nan bersahaja, serta membuat ruangan terasa hangat dan mengundang aura positif di sekitarnya.

Tinggalkan komentar