fbpx

Warna Cat Perumahan Minimalis Pembawa Hoki dan Pujaan Banyak Orang

Tampilan hangat atau sejuk bisa kita dapatkan dengan begitu mudahnya selama tahu warna mana yang harus kita pilih dan gunakan. Pasalnya, setiap warna cat perumahan minimalis akan menampilkan kesan berbeda setiap kali kita meliriknya.

Apalagi jika kamu ingin memadukan antara satu warna dengan yang lainnya, maka harus tetap mempertahankan kesan elegannya.

Maklum, ada beberapa orang yang menilai diri kita berdasarkan tampilan rumah, sehingga munculah mitos bahwa hunian yang oke akan membawa hoki yang bagus pula.

Berbicara mengenai bagian luar, beberapa tips dan rekomendasi warna cat perumahan minimalis berikut ini mungkin akan membantu.

Warna Cat Perumahan Type 36

Warna Cat Perumahan Type 36

Mari kita samakan persepsi terlebih dahulu bahwa pewarnaan pada hunian ini haruslah bertujuan untuk membuatnya nampak rapi, indah, dan memberikan ilusi besar.

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa hunian kecil itu akan nampak kurang enak dilihat, namun itu tak berlaku pada rumah type 36 dengan warna cat tertentu.

Untuk melakukannya, pilihlah warna yang netral seperti abu-abu untuk memberikan nuansa tenang. Area dak minimalis dan cat resplang bisa berikan warna putih yang dasar agar nampak kontras dalam sekali lirikan saja.

Jangan lupa pula untuk menambahkan kesan semarak di beberapa area dengan menggunakan warna oranye.

Konon katanya, warna terang pada hunian akan meningkatkan nilai jualnya lagi seiring dengan berjalannya waktu.

Menariknya, warna netral seperti abu-abu mampu menyatu dengan sejumlah semburat terang sehingga bisa kamu kreasikan atau tambahkan warna favorit seperti hijau, kuning, dan ungu.

BACA JUGA :  4 Varian Genteng Multiroof Minimalis Wajib Kamu Tahu Sebelum Dibeli

Warna Cat Perumahan Elit

Warna Cat Perumahan Elit

Elit biasanya erat kaitannya dengan susunan warna yang lebih gelap agar memberikan kesan yang jauh lebih misterius.

Layaknya saudagar kaya raya yang tak bisa didekati oleh sembarangan orang, warna cat perumahan minimalis bergaya elit ini juga bisa bikin orang segan untuk mendekatinya.

Orang-orang sekitar hanya mampu melihat ketakjuban warna yang dihasilkannya tanpa harus nampak berlebihan atau menarik perhatian.

Sebut saja warna ungu tua, biru gelap, dan warna-warna calm lainnya. Semburat ini sudah terbukti mampu menarik perhatian orang tanpa harus menjadi seorang attention seeker.

Warna Cat Rumah Sederhana

Warna Cat Rumah Sederhana

Sederhana bahkan jauh lebih mudah untuk kita aplikasikan. Perlu diingat bahwa kesan sederhana tak harus mempengaruhi hunian yang kecil saja, juga pada rumah super besar dan megah.

Saat digunakan pada hunian kecil, maka warna cat perumahan minimalis sederhana ini akan membuatnya nampak besar.

Sebaliknya, saat diaplikasikan pada hunian besar, maka warna santai ini akan membuatnya down to earth.

Kita bisa menggunakan satu buah warna saja, akan tetapi ada perpaduan warna sejenis yang disebut sebagai rumah monokrom minimalis.

Jika ini menjadi pilihan kamu, gunakan perpaduan seperti merah oranye, biru laut dan biru tua, atau abu-abu dan krem.

Warna Cat Rumah yang Sejuk

Warna Cat Rumah yang Sejuk

Khusus buat kamu yang tinggal di daerah panas seperti pantai atau perkotaan besar yang sumpek dan penuh polusi, kemungkinan besar penggunaan warna cat perumahan minimalis bergaya sejuk akan menjadi favorit.

Ada jenis yang bisa kamu pilih, diantaranya biru, hijau tua, abu-abu, dan ungu tua.

Kadang orang juga mencoba untuk membuatnya menjadi hunian hibrida, yakni rumah yang menggunakan lebih dari satu jenis warna sejuk bernuansa hijau dan ungu.

BACA JUGA :  4 Tips Membangun Model Villa Kayu Minimalis yang tak Boleh Dilewatkan

Pasalnya, semua warna sejuk yang telah disebutkan akan nampak menyatu antara satu sama lain jika digunakan sepenuhnya. Dijamin deh, rumah kamu tak akan menampilkan kesan norak apalagi urakan.

Tinggalkan komentar