fbpx

4 Desain Vas Bunga Besi Minimalis Tanpa Membuat Tanaman Kepanasan

Pejuang bumi yang hobi menanam tanaman di rumahnya dapat membawa nuansa hijau pada suatu hunian. Dari sisi tempatnya sendiri, vas bunga besi minimalis menjadi salah satu jenis yang paling diincar dan digunakan.

Akan tetapi ada kalanya kita pun harus menggunakan beragam jenis dan desain, sekalipun material dasar dan utamanya terdiri dari kerangka besi.

Saking efektifnya, penanaman taman di atas ruang logam ini juga menjadi alternatif terbaik sebagai ganti dari pot tanah liat yang jarang maupun kayu yang rentang rusak akibat kelembapan.

Sekalipun ada kelemahannya berupa mudah terkena panas sehingga membuat tanaman stres dan rusak, masih ada cara merawatnya agar hal tersebut berhasil dicegah sepenuhnya.

Untuk melakukannya, silahkan simak 4 jenis vas bunga besi minimalis demi menghindari suhu panas dan membuat tanaman tetap sehat bugar sepanjang hari.

Vas Bunga Dari Besi Simple

Vas Bunga Dari Besi Simple

Kesan sederhana bisa kita dapatkan dari bentuk vas yang kita pilih. Simple artinya tak banyak elemen yang disematkan, dan benar-benar pure menggunakan besi saja.

Namun sisi menariknya bisa kita dapat dari pewarnaan. Silahkan gunakan warna pot merah, hitam, dan putih seperti pada gambar di atas.

Ketiga warna ini akan benar-benar menyatu dengan semburat alami dari bunga yang kita tanam. Misalnya, bunga lavender yang ungu elegan akan nampak merona saat kita tempatkan pada vas bunga simple berwarna merah.

Vas Bunga Dari Besi Beton

Vas Bunga Dari Besi Beton

Seperti yang kita tahu bahwa besi menjadi konduktor dan menerima panas lebih cepat daripada material jenis apapun.

BACA JUGA :  Ide Membuat Gerobak Cafe Minimalis Pendatang Cuan Bernuansa Eropa

Jika dibiarkan terlalu lama di bawah sinar mentari, maka akan mengganggu proses pertumbuhan tanaman yang tengah kita rawat.

Tak mau kan tanaman janda bolong yang kamu beli dengan harga puluhan juta rupiah malah mati mengenaskan?

Pasalnya, tanaman kita akan tumbuh secara ideal pada suhu ruangan antara 23 hingga 26 derajat celcius saja.

Jadi untuk mengakalinya, gunakan vas bunga besi minimalis dengan berbalut beton.

Beton sendiri mampu menahan panas dari luar, sementara tulangan besi di dalamnya akan meningkatkan kekuatan secara nyata.

Vas Bunga Dari Besi Holo

Vas Bunga Dari Besi Holo

Vas bunga besi minimalis dari holo ini lebih cocok jika kita sebut sebagai tempat bunga. Karena seringkali kita masih membutuhkan pot kecil sebagai wadah utamanya.

Akan tetapi ada pula varian pot dengan bentuk persegi panjang yang dapat kita gunakan untuk menanam lebih dari satu tumbuhan dalam wadah tersebut.

Kamu pun bisa merawat tanaman rambat yang kemudian kita tempatkan di depan jendela bawah.

Ini tentunya akan membuat hunian bagian depan kita begitu elegan dan eksentrik. Minimalisme sudah erat kaitannya dengan unsur alam, sehingga vas besi holo memang memiliki peran khusus dalam mencapai tujuan tersebut.

Vas Bunga Sepeda Besi

Vas Bunga Sepeda Besi

Ingin hunian kamu nampak seperti rumah Perancis dan Italia? Maka jangan lupakan vas bunga besi minimalis yang memiliki desain chic seperti sepeda klasik Eropa.

Kita bisa memilih banyak sekali desain dan ukuran. Ada jenis sepeda yang berasal dari zaman sebelum PD1 hingga bentuk indah bergaya desa.

Ada ukuran yang sama persis seperti sepeda betulan. Untuk pilihan ini bisa kamu sematkan di halaman depan atau kebun rumah.

BACA JUGA :  ✔ 52+ Inspirasi Desain Rak Memberikan Lebih Banyak Ruang Penyimpanan

Ada pula vas sepeda kecil yang dibentuk berdasarkan model aslinya menjadi figur yang indah. Cocok disematkan di dalam ruangan berkat ukurannya yang kecil.

Gayanya yang indah dapat menyatu dengan nuansa romantis dari bunga, menjadikannya salah satu jenis vas yang paling disarankan.

Tinggalkan komentar