fbpx

Ukuran Ideal Kamar Mandi Minimalis dan 4 Cara Pengaplikasiannya

Betapa indahnya jika kita dapat membersihkan diri dengan tenang dan leluasi berkat ukuran ideal kamar mandi minimalis yang tepat, disertai dengan garis-garis sederhana, permukaan putih yang berkilau, dan air segar yang mengaliri tubuh.

Sayangnya, kamar mandi yang indah, nyaman, dan nampak menyatu dengan isi rumah masih menjadi angan-angan belaka untuk sebagian orang, dan mungkin salah satunya adalah kamu.

Padahal, jika kita membuat ukuran sebagai patokan, maka ada banyak sekali ide yang bisa kita aplikasikan di sana.

Tak perlu luas, yang penting masih cukup untuk menyertakan elemen utama seperti bak mandi atau bahkan shower box.

Agar mendapatkan kesan minimalis, maka ukuran minimal 2 x 2 hingga 3 x 3 bisa begitu sangat ideal tanpa harus terlalu banyak menghabiskan area rumah.

Jika kebetulan kamar mandi kamu saat ini sudah memiliki ukuran tersebut, maka saatnya menghias agar menjadi lebih enak dipandang dan nyaman saat digunakan.

Gunakan Marmer Sebagai Penerangan

kamar mandi marmer minimalis

Pemilihan marmer yang tepat dapat memantulkan cahaya sehingga kamar mandi kamu pun nampak lebih terang.

Perlu diingat bahwa berapapun ukuran ideal kamar mandi minimalis kamu saat ini, maka haram hukumnya jika ruangan tersebut nampak gelap dan menghitam.

Kamar mandi sangat identik dengan suasana dingin, sehingga harus diberi penerangan agar membantunya mengeluarkan nuansa hangat secara alami.

Pilih Satu Warna Saja

warna kamar mandi minimalis

Kamar mandi memang berada di dalam rumah, akan tetapi tak serta merta kita memberikan warna cat atau warna ubin dinding secara ngasal.

Khusus untuk ukuran ideal kamar mandi minimalis sebesar 3 x 3, maka bisa menggunakan warna netral yang senada dengan rumah kamu.

BACA JUGA :  8 Jenis Meja Kompor Minimalis Dari Kayu Pilihan Para Koki

3 x 3 sebenarnya sudah termasuk ke dalam ukuran mewah, sehingga harus menghindari warna terang agar nuansa modern dan minimalisnya masih bisa kamu rasakan.

Masukan Elemen yang Dibutuhkan Saja

interior kamar mandi minimalis sederhana

Minimalis menitik beratkan pada penggunaan elemen dan barang-barang yang dibutuhkan saja, dan cenderung menghindari hal-hal yang berbau berlebihan.

Terutama jika kamu memilih untuk menggunakan ukuran ideal kamar mandi minimalis sebesar 2 x 2, maka harus memikirkan positioning seketat mungkin.

Bak mandi saja sudah memakan banyak tempat. Belum toilet dan shower box jika kamu ingin memasangnya.

Jadi, alangkah baiknya untuk tidak menyertakan beberapa elemen yang kurang begitu memberikan nilai guna tinggi.

Gunakan pula cat netral dan marmer yang senada agar menyediakan ilusi luas bagi siapa saja yang meliriknya.

Salah satu elemen yang paling berkontribusi besar terhadap kemunculan ilusi luas tersebut adalah cermin. Jika bisa, cari pula yang memiliki bingkai bergaya minimalis atau kontemporer.

Seperti yang kita tahu bahwa cermin tak dapat dipisahkan dengan ruang mandi, dengan begitu wajib untuk mencari jenis yang dapat menyatu bersama desain dan tema yang dimilikinya.

Berikan Aksen Hangat

penerangan kamar mandi

Mandi di pagi hari mungkin bisa menyegarkan. Akan tetapi bagaimana jika kamu memiliki kebiasaan untuk berendam di malam hari setelah beraktivitas seharian?

Khusus untuk bagian ini, maka wajib diaplikasikan di semua ukuran ideal kamar mandi minimalis demi mempertahankan kenyamanan kamu saat disiram air atau berendam di bak mandi.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menambahkan aksen berupa lampu yang berwarna kuning di malam hari.

Lampu ini akan memantulkan cahayanya di ubin dinding dan marmer sehingga nuansa hangat akan menyelimuti kamar mandi kamu secara sempurna.

BACA JUGA :  Cegah Kelembapan Dengan Ubin Dapur Minimalis, Berikut Area yang Wajib Ditempeli!

Tinggalkan komentar