fbpx

Tralis Kaca Minimalis Meningkatkan Seni dan Keamanan Rumah

Tralis sangat erat kaitannya dengan kultur negara China, terbukti dengan adanya garis-garis khas dari setiap pembentukan yang dibuatnya. Namun tralis kaca minimalis ini pun sebenarnya hadir dalam berbagai macam bentuk dan tekstur.

Tralis kaca ini biasanya digunakan untuk mencegah sesuatu atau orang masuk ke dalam rumah sekaipun jendela terbuka atau terbobol dengan paksa.

Pasalnya, tralis ini memiliki frame besi yang tak mungkin dilalui oleh tubuh manusia secara normal, kecuali jika kamu orang sakti yang dapat berubah menjadi asap dan melewati setiap lubang yang ada.

Sementara dari segi bentuknya bisa mendatangkan nuansa harmonis sekaligus relaksasi entah itu ditempatkan di luar atau dalam ruangan.

Kedua elemen seperti nilai guna dan manfaat tentunya membuat tralis kaca minimalis banyak dijadikan incaran oleh para pecinta rumah modern dan artistik.

Anti Maling dan Orang Asing

teralis kaca minimalis

Sebagai pemilik rumah, pastinya ingin memiliki kendali penuh atas semua pintu masuk ke hunian kita.

Namun seringkali ada orang yang bisa masuk melalui jendela di malam hari, sehingga bisa mengancam barang-barang dan keselamatan orang rumah.

Nah, tralis kaca dapat menggagalkan aksi pembobolan tersebut karena sebagian besar memang terbuat dari besi dan terpatri dengan sangat kuat pada kusen jendela.

Butuh waktu untuk dapat membobol atau memotong tralis tersebut, apalagi jika pemasangannya kuat dan motifnya nampak rumit, sehingga frame yang harus dipotong jadi semakin banyak.

Lebih Dari Sekedar Seni

teralis kaca jendela

Selain dari tujuan utamanya agar mencegah maling masuk rumah, juga banyak para produsen yang memperkenalkan tralis kaca minimalis yang nampak indah dengan motif khas.

BACA JUGA :  2 Model Jerjak Minimalis yang Mesti Tersemat di Hunian Apapun!

Kebanyakan motif memang bernuansa China atau Shoji Jepang, namun kita juga dapat memilih jenis yang lebih retro dan modern.

Dari luar jendela pastinya sudah terlihat dengan begitu jelas, sehingga dapat mencegah para pencuri jauh-jauh hari.

Bagi orang lain yang lewat atau pemilik rumah, tralis ini dapat menjadi seni rumah yang indah dan menarik hati buat siapa saja yang melihatnya.

Lebih Dari Sekedar Gerbang Keamanan

teralis jendela minimalis modern

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Akan tetapi ada pencagahan di dalam aktivitas mencegah itu sendiri.

Orang yang melihat adanya tralis kaca minimalis pada jendelanya pasti berpikir dua kali untuk membobol sebuah rumah. Sekalipun dibobol, maka sulit untuk bisa masuk dengan begitu mudah.

Alhasil, ada 2 pencegahan yang tertanam di sana. Perlengkapan tralis sendiri menampilkan sistem penguncian bernama Slam-Lock dan bisa direkatkan di berbagai macam tempat.

Saking praktisnya, kita bisa mengaplikasikannya di berbagai macam area termasuk pintu geser dan lorong ketika ingin mengamankan ruang tamu atau area tertentu di dalam hunian tanpa harus mengubahnya nampak seperti penjara atau kerangkeng.

Meningkatkan Daya Jual Rumah

teralis jendela minimalis berkualitas

Rumah termasuk ke dalam aset dan sejatinya harus dijual dengan harga lebih tinggi daripada saat kita membangun atau membelinya dulu.

Di negara yang penuh dengan kejahatan seperti Indonesia, maka properti yang aman bisa menjadi solusi yang paling efektif untuk mendatangkan harga jual tinggi.

Jadi jika misalnya rumah kamu tak memiliki tralis dan hendak dijual, maka disarankan untuk memasangnya terlebih dahulu.

Calon pembeli lebih suka membeli rumah yang sudah memiliki sistem keamanan daripada rumah yang masih polos (tanpa tralis).

Untuk itulah, penggunakan tralis kaca minimalis bisa begitu berefek besar asalkan kamu gunakan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan komentar