fbpx

Tempat Sampah Minimalis Depan Rumah dan Pendukung Kebersihan

Sampah masih menjadi masalah tertinggi di Indonesia. Setiap kali ada event atau kemacetan, pasti orang doyan menyampah di sana-sini. Lantas jika misalnya kita membuat tempat sampah minimalis depan rumah, apakah bisa menjadi pemicu untuk tidak mengotori lingkungan?

Namun bagaimanapun efeknya nanti, tempat sampah yang terlihat bersih dan multifungsi bisa meningkatkan kebersihan rumah kita sendiri.

Ada sebuah pepatah yang menyebutkan bahwa segala perubahan besar bisa kita mulai dari diri sendiri.

Sekalipun budaya buang sampah sembarangan masih saja terjadi hingga ke generasi baru anak-anak kita (karena kebiasaan orang tuanya sendiri), namun memulainya dari diri sendiri diharapkan mampu menjadi perubahan besar suatu hari nanti.

Jadi, mari kita fasilitasi impian tersebut dengan menggunakan tempat sampah minimalis depan rumah yang begitu pantas saat dilihat dan dilirik.

Tempat Sampah Toter

desain bak sampah depan rumah

Toter masih menjadi salah satu tempat sampah paling besar dan banyak digunakan, dan bisa menjadi eksterior yang mendukung hidup bersih sedini mungkin.

Terbuat dari plastik dan tahan cuaca, toter lebih mungkin tahan lama dan anti benturan. Sekalipun misanya ada sebuah badai yang menghempaskan toter ini, akan tetapi bahannya yang kuat dapat bertahan selama mungkin.

Area bawahnya yang ergonomis membuatnya tetap stabil saat diangkut dan digeser, sekaligus pegangannya yang memungkinkan pengangkutan menjadi jauh lebih mudah dan nyaman setiap kali kita ingin memindahkannya.

Tempat Sampah Sejuta Umat

desain tempat sampah depan rumah

Mungkin ini sudah sering digunakan oleh banyak orang, terutama di luar negeri sana. Uniknya, kita bisa menempatkannya di berbagai macam tempat berkat ukurannya tersebut, entah itu dalam maupun luar ruangan.

BACA JUGA :  Lemari Triplek Minimalis Buatan Sendiri Khusus Ber-budget Mini

Namun khusus untuk tempat sampah minimalis depan rumah, maka kita bisa mendandaninya agar lebih unik dan mengundang orang untuk tak membuang sampah secara sembarangan.

Faktanya, seseorang akan tertarik untuk membuang sampah di area tertentu juga sudah ada satu atau dua sampah terselip di sana.

Untuk itulah, selama area dan lingkungan kita bersih, mungkin orang akan berpikir dua kali untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

Tempat Sampah Bentuk Bulat

tong sampah depan rumah

Bosan dengan bentuknya yang kotak? Mungkin berbentuk bulat dan nampak unik ini bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya.

Namun pastikan kamu memilih tempat sampah minimalis depan rumah yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti misanya inhibitor UV untuk melindunginya dari lengkungan atau deformasi akibat paparan sinar matahari.

Lihat juga gagang bundarnya yang terintegrasi, saluran ventilasi, dan penjepit tas demi menawarkan kemudahan saat ingin dibawa atau dipindahkan.

Jika misalnya tempat sampah tersebut tak dilengkapi dengan roda, maka pastikan alasnya dibuat dengan permukaan kasar dan dirancang untuk terhindar dari kerusakan sekalipun diseret dan mengelami gesekan dengan tanah.

Tempat Sampah Lipat

tempat sampah portable

Emang ada? Mengingat zaman sekarang yang sudah maju dan menciptakan berbagai macam produk rumah tangga inovatif, maka tak heran jika tempat sampah minimalis depan rumah berbentuk lipat pun hadir di tengah-tengah kita.

Minimalisme membutuhkan sesuatu yang simple, serbaguna, dan tak menyesakkan ruangan. Sementara tempat sampah lipat ini memenuhi semua unsur tersebut.

Apalagi dengan corak dan desainnya yang lucu, maka dapat menjadi pertimbangan terbesar untuk kamu miliki sekarang juga.

Cek konstruksinya terlebih dahulu, dan segera beli jika menggunakan polipropilena karena tahan lama dan tahan cuaca, serta bebas dari keausan.

BACA JUGA :  ✔ 45+ Gaya Pintu Pagar Minimalis dan Material yang Digunakan

Alhasil, tempat sampah portable ini bisa menjadi perlengkapan paling inovatif dan berguna untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih tanpa harus membuat pemandangan depan rumah menjadi semrawut.

Tinggalkan komentar