fbpx

Tempat Kompor Gas Minimalis Membuat Dapur Tampil Indah dan Multifungsi

Kebijakan pemerintah satu dekade lalu yang mengganti penggunaan minyak tanah ke dalam gas mengubah segalanya. Salah satu yang terkena dampak adalah area dapur untuk menciptakan tempat kompor gas minimalis yang terlihat hemat dan keren.

Area dapur memang seringkali menjadi tempat yang paling mudah kotor. Bekas memasak dan cipratan minyak membuatnya nampak kurang enak saat dilihat atau bahkan disentuh.

Untuk alasan inilah, para bunda senantiasa mencari furnitur memasak yang mudah dibersihkan.

Pembuatan dari furnitur tersebut memang sulit dilakukan, pembeliannya juga terkadang mengharuskan kita mengeluarkan kocek berlebih.

Akan tetapi sisi menantang yang sebenarnya ada pada pemeliharaan furnitur itu sendiri. maka dari itulah, pastikan kamu tak asal dalam memilih tempat kompor gas minimalis.

Beberapa jenis di bawah ini mungkin dapat membantu dapur kamu tampil indah sekaligus multifungsi.

Tempat Kompor Gas Dari Besi

tempat kompor gas dari besi

Sederhana, indah, kuat, dan minimalis! Itulah keempat kata yang mewakili dari meja kompor gas yang satu ini.

Tak banyak area tambahan, sehingga cocok disimpan di dapur yang tak terlalu besar dan lebar.

Fiturnya sendiri hanya terdiri dari 2 elemen utama, yaitu tempat dudukan kompor dan gas di bawahnya.

Besi sendiri sangatlah cocok dijadikan sebagai bagian dari memasak karena cenderung tak akan terbakar dan tak akan meleleh dalam suhu panas biasa.

Tempat Kompor Gas Dari Kayu

Tempat Kompor Gas Dari Kayu

Kayu kan gampang kesulut api, apa aman digunakan untuk memasak ria? Tentu saja! Selama kamu menggunakan bahan kayu yang tepat.

BACA JUGA :  Ingin Binis Kuliner? Baca Dulu Desain Warung Mie Ayam Minimalis Berikut!

Tempat kompor gas minimalis yang berbahan dasar kayu haruslah terbuat dari pohon jati, agar tahan api dan tidak mudah rusak.

Meskipun masih bisa terlalap api, akan tetapi kobarannya cenderung lebih lambat sehingga mudah kita padamkan saat terjadi kecelakaan.

Jadi sangat cocok digunakan jika kamu ingin mendapatkan meja berbahan dasar kayu.

Sudah tak perlu kita ragukan lagi bahwa furnitur dari kayu memang sangat menawan dan nampak ramah lingkungan.

Tempat Kompor Gas Dari Aluminium

Tempat Kompor Gas Dari Aluminium

Berkat sifatnya yang memantulkan area dan cahaya sekitar, maka tempat kompor gas minimalis dari aluminium dapat dengan sempurna menciptakan ilusi luas di area dapur kamu.

Kuat dan tahan lama, aluminium sudah menjadi bahan metal paling terbanyak yang digunakan di dalam industri rumah tangga.

Aluminium sendiri memiliki suhu leleh pada kisaran 600-660°C, sehingga bisa aman selama api tak diarahkan secara langsung ke sana.

Selain itu, aluminium juga dapat menjadi elemen yang mengurangi hawa panas di dapur kamu. Sekalipun memasak seharian, maka aluminium akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak terlalu meningkatkan suhu ruangan secara membabi buta.

Jadi, sangat cocok digunakan di dapur restoran atau café yang dominannya menggunakan dapur dalam jangka waktu yang panjang.

Tempat Kompor Gas dan Cuci Piring

Tempat Kompor Gas dan Cuci Piring

Tempat memasak yang multifungsi lainnya bisa datang dari tempat kompor gas minimalis yang merangkap sebagai tempat cuci piring.

Untuk furnitur ini, disarankan untuk dilapisi dengan keramik agar cipratan air dari keran masih mudah untuk dibersihkan dan dikeringkan.

Sementara penggunaan besi bisa menimbulkannya cepat karatan, serta kayu dapat membuatnya cepat busuk sekalipun itu jati, maka kedua bahan utama tersebut haruslah kamu hindari.

BACA JUGA :  MEJA TV KAYU MINIMALIS

Sebaliknya, keramik dapat menjadi penetralisir dari keran air dan sabun cuci yang mengandung bahan kimia.

Makanya tak heran jika keramik memang seringkali ditempelkan pada ukuran ideal kamar mandi minimalis berkat fungsinya tersebut.

Tinggalkan komentar