fbpx

Cara Menghias Tebing Buatan Minimalis Dengan 4 Elemen Penting

Taman di halaman rumah kita akan nampak jauh lebih berwarna jika dipasangi tebing buatan minimalis lengkap dengan elemen dasarnya.

Tanpa tebing pun sebenarnya kita masih bisa bertaman di halaman rumah, akan tetapi nuansa alam cenderung lebih terasa jika kita menambahkan elemen tersebut.

Bukan hanya sekedar pemandangan saja, juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi stres.

Sebaliknya, terlalu bergantung pada kehidupan kota besar tanpa menyertakan nuansa alam sedikit pun di rumah cenderung lebih mungkin terkena demensia suatu hari nanti.

Maka dari itulah, tebing buatan yang tersemat di halaman rumah sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat!

Jadi, mari kita buat dengan menyertakan beberapa elemen penting berikut ini.

Terbuat Dari Batu Bata dan Besi

tebing buatan untuk taman

Berbeda dengan tebing asli yang terjadi secara alami akibat iklim dan keadaan sekitar, tebing buatan minimalis memang sengaja dibuat nampak seperti aslinya dengan beberapa sifat dan unsur yang disertakan, sehingga menghasilkan sosok relief yang sempurna.

Untuk mendapatkannya, tentu kita tak bisa membuatnya secara mandiri, melainkan harus menghubungi beberapa penyedia layanan pembuatan relief tersebut.

Para penyedia jasa pun biasanya akan memberikan contoh-contoh hasil buatan tangan mereka sebagai referensi, yang kemudian bisa kamu pilih sendiri entah itu dari segi bentuknya, coraknya, ataupun elemen tambahan yang menyertainya.

Perlu diingat bahwa tebing akan nampak jauh lebih indah dan hidup jika kamu menggunakan pemilihan elemen tambahan atau aksesoris yang tepat.

Susunan Batu yang Harmonis

taman batu tebing buatan

Batu sendiri merupakan bagian dari alam. Kebanyakan orang mungkin cenderung tak merasa peduli dengan seonggok benda keras tersebut, karena memang tersebar di berbagai macam tempat.

BACA JUGA :  Warna Cat Perumahan Minimalis Pembawa Hoki dan Pujaan Banyak Orang

Akan tetapi bagi pecinta seni, batu tersebut bisa menambah nilai estetika dari tebing buatan minimalis yang kamu miliki, sehingga mampu memberikan kesan alamnya secara lebih sempurna.

Beberapa fauna kecil seperti katak pun biasanya akan menghiasi area bebatuan tersebut sehingga menambah asri dari suatu lingkungan.

Selain membantu mengurangi kerumunan nyamuk, suara katak di malam hari secara tak langsung bisa meningkatkan imun tubuh karena membuat kita serasa berada di alam liar selama 24 jam.

Air Terjun Mini yang Mengalir

tebing air terjun buatan

Saat kamu meminta untuk membuat tebing buatan minimalis kepada sang pengrajin, maka pastikan kamu sekalian memesan pemasangan air mancur sebagai alat utama untuk menciptakan ilusi air terjun dan sungai mini di rumah kamu sendiri.

Alat ini nantinya akan menyedot air yang telah mengalir ke bawah atau kolam, untuk kemudian ditarik kembali ke atas sebagai siklus yang terus berulang.

Adanya air ini juga dapat menarik minat para fauna taman untuk dapat ikut bersuka ria dan meramaikan kesan alami di rumah kamu tersebut.

Ikan Koi Pembawa Hoki

kolam ikan koi relief tebing

Elemen penting terakhir yang disarankan agar tersemat di tebing buatan minimalis kamu adalah kolam yang ditinggali ikan koi sebagai pembawa hoki.

Bayangkan, sebuah tebing yang dihiasi oleh tanaman hias, dilengkapi dengan air terjun dan sungai mini, yang kemudian bermuara di kolam ikan, maka akan menjadikannya area terbaik untuk kamu habiskan di akhir pekan tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar kota.

Perawatannya pun cenderung mudah. Cukup dengan membersihkan area kolam tersebut setidaknya 2 kali sebulan untuk hasil yang lebih memuaskan.

Orang Jepang yang sudah maju pun masih percaya bahwa ikan koi yang tinggal di kolam taman kita dapat menarik cuan dan memberikan kekuatan bagi si pemilik rumah. Jadi, mungkin tak ada salahnya untuk ditiru.

Tinggalkan komentar