fbpx

Beragam Bentuk Sangkar Pleci Minimalis Untuk Kamu Pilih

Burung pleci sebenarnya dikenal sebagai spesies dari Jepang. Akan tetapi berhasil sampai di Indonesia dan dijadikan sebagai peliharaan. Sebagian besar dari kita pasti ingin dong memeliharanya di dalam sangkar pleci minimalis.

Pleci ini termasuk ke dalam burung penyanyi asli dari Asia Timur. Saking terkenalnya, hewan cantik ini pun seringkali tergambar dalam seni-seni Jepang dan secara historis dipelihara di dalam sangkar.

Buat kamu yang belum tahu, burung pleci memiliki ciri khas berupa warna bulu putih di seliling matanya.

Kedua kelebihannya tersebutlah – yaitu suara dan tampilan – menjadikannya sebagai salah satu spesies burung paling dicari dan difavoritkan.

Maka dari itulah, kita lihat-lihat sangkar pleci minimalis berikut ini jika kamu tertarik untuk memeliharanya.

Sangkar Pleci Unik

Sangkar Pleci Unik

Keunikan dari burung pleci bisa kita seimbangkan dengan sangkarnya yang juga nampak lucu. Kita tak perlu memikirkan masalah desainnya. Menggunakan gaya dan bentuk tradisional juga tak jadi masalah, yang penting pemilihan warnanya.

Tetapi perhatikan juga ukuran dan jeruji yang terpasang, karena burung pleci cukup gesit dalam terbang dan bisa menerobos antara sel-sel sekalipun menancap kuat.

Sebagian besar burung pleci memang menghabiskan waktunya di langit dan bisa kita temukan dalam kelompok. Mereka mencari makan sambil melakukan penerbangan dan penjelajahan.

Sangat sulit untuk menangkap spesies ini, jadi pastikan agar tidak terlepas dari kandangnya dengan begitu mudah.

Sangkar Pleci Bulat

Sangkar Pleci Bulat

Jika kamu ingin menempatkan pleci pada sangkar yang berbentuk bulat, maka harus memperhatikan area makannya semenarik mungkin karena tak ada sisi sudut yang biasanya membantu meningkatkan tampilan.

BACA JUGA :  4 Ukuran Ranjang Besi Minimalis Bikin Tidur Serasa Diawang-Awang

Jadi di sisi manapun kamu menyimpannya, pastikan menyatu dengan kandang itu sendiri. Sangkar pleci minimalis juga masih menganut tips yang sama dengan kandang beo minimalis, yakni terhindar dari kesan acak-acakan.

Selanjutnya, makanan yang harus dipersiapkan pun cenderung beragam. Ini karena burung pleci masuk ke dalam spesies omnivora, alias pemakan segala.

Makanan favorit yang mereka sukai adalah buah-buahan dari spesies tanaman berbunga, beragam serangga, dan nektar di dedaunan.

Sematkan semua makanan di dalam sangkar pleci bulat kamu tersebut secara cantik ya!

Sangkar Pleci Helopet

Sangkar Pleci Helopet

Helopet dicirikan dengan bentuknya yang ramping serta bagian atasnya yang nampak indah dan berkarakter.

Biasanya disajikan dengan warna-warna terang sehingga nampak menyatu dengan hunian minimalis kamu saat ini.

Alhasil, sangkar pleci minimalis ini bisa dengan bebas kamu gantungkan entah itu di luar maupun dalam ruangan.

Asyiknya lagi, sangkar ini bisa memasukan hingga 2 ekor burung sejodo – yang juga merupakan hal vital untuk kamu penuhi.

Pasalnya, burung pleci termasuk ke dalam spesies monogami dan berpasangan. Mereka baisanya membutuhkan kawin dan berkembang biak dari Februari hingga Desember. Sementara bulan Januari boleh kamu pisahkan terlebih dahulu.

Sangkar Pleci Kotak

Sangkar Pleci Kotak

Berjenis standar dan tradisional, sangkar pleci minimalis berbentuk kotak ini masih menjadi banyak incaran karena lebih mudah dalam perawatan serta penempatan kotak makanan.

Ada sudut yang mampu menahan agar tempat makan tetap menempel selama mungkin.

Burung pleci diperbolehkan untuk dipelihara karena tidak termasuk ke dalam binatang yang terancam punah.

Namun masih ada satu opsi terbaik untuk dilakukan, misalnya dengan mengurungkan diri untuk tidak dijadikan peliharaan dalam sangkar, sekalipun ada banyak kandang burung cantik yang mencoba menyapa kita.

BACA JUGA :  Sederet Poto Pintu Minimalis Membantu Kita Memilih yang Terbaik

Pasalnya, burung pleci memiliki kebiasaan untuk memakan berbagai macam serangga dan buah, dengan demikian membantu mengendalikan populasi serangga lokal dan menyebarkan benih ke seluruh hutan di ekosistem mereka.

Tinggalkan komentar