fbpx

Contoh dan Manfaat Sandaran Spring Bed Minimalis yang Wajib Diketahui

Katanya kasur springbed belum lengkap bila belum memakai headboard untuk mendukung aktivitas kita selain tidur. Sekalipun kasur tersebut tak dilengkapi dengan aksesoris tersebut, namun kita masih bisa membeli sandaran spring bed minimalis secara terpisah.

Cara pemasangannya pun cukup sederhana dan bisa dilakukan tanpa bantuan banyak orang. Bahannya yang kuat dan ramah pengguna memastikan kita terhindar dari kecelakaan saat memasangkannya.

Nah, jika kamu tertarik untuk memasangkan headboard tersebut kepada kasur yang sudah kamu miliki, mungkin informasi berikut ini dapat membantu kamu memutuskan pemilihan aksesoris kasur yang tepat!

Contoh Sandaran Spring Bed

contoh sandaran spring bed

Kita mulai dari contoh desain sandaran spring bed minimalis yang bisa kamu coba dan pasangkan. Harganya cenderung standar dengan kisaran antara 500-700 ribu rupiah saja.

Beberapa orang mungkin akan merasa terkaget-kaget mengenai harga dari headboard tersebut, yang padahal cenderung cukup adil entah bagi penjual maupun pembeli.

Bayangkan saja, model sandaran tempat tidur minimalis merupakan salah satu elemen yang terlihat jelas dengan mata telanjang di area kamar kita, jadi para produsennya pun tak ingin sembarangan dalam membuatnya.

adapun concoh dari headboard tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Sandaran Springbed Mewah

Sandaran Springbed Mewah

Orang berpikir bahwa minimalis itu nampak sederhana dan murahan. Padahal, kata minimalis sendiri tak ada kaitannya dengan harga ataupun level keindahan barang tersebut, melainkan dari sisi fungsi dan tampilan.

Khusus untuk sandaran spring bed minimalis bernuansa mewah, maka bisa dipilih berdasarkan desain, bentuk, dan fungsinya.

Lebarnya harus mengikuti ukuran kasur itu sendiri, akan tetapi ketinggiannya bebas untuk kamu kreasikan selama tidak berlebihan.

Selanjutnya, dari sisi warna saja sangat menentukan. Misalnya warna ungu, hitam, coklat, dan emas sangatlah berkaitan erat dengan kemewahan.

sandaran springbed tinggi

Cobalah pilih hitam dan lihat betapa hebatnya tampilan springbed yang kamu miliki. Hitam sendiri sudah sangat populer di kalangan pebisnis ritel.

Dalam psikologi warna, makna hitam ini melambangkan misteri, kekuatan, keanggunan, dan kecanggihan.

Sementara itu ungu juga bisa kamu sematkan sebagai warna dari sandaran spring bed minimalis untuk mendapatkan nuansa mewah.

BACA JUGA :  Sesuaikan Tekas TV Minimalis Dengan Ruangan! Biar Me Time Lebih Seru

Ungu menggabungkan stabilitas biru yang tenang dan energi merah yang ganas, sehingga seringkali dikaitkan dengan cuan, bangsawan, kemewahan, kekuasaan, dan ambisi.

Intinya, jangan hanya bermain-main di desain dan tampilan saja, juga harus kamu manfaatkan dari perpaduan warna yang mantap.

Sandaran Springbed Yuki

Sandaran Springbed Yuki

Selanjutnya ada pula pilihan berdasarkan merk-nya. Misalnya, springbed Yuki yang sudah menjadi salah satu favorit warga kita sebagai pilihan furnitur kasur spring bed yang mewah.

Kamu pun tentu boleh membeli headboard-nya saja secara terpisah jika misalnya sandaran lama telah rusak atau memang tak dilengkapi dengan fitur tersebut saat membelinya dulu.

Berbicara mengenai sandaran spring bed minimalis dari yuki, bagian kasurnya sendiri sebenarnya sudah begitu sangat nyaman saat digunakan – dan akan memberikan kenyamanan ganda saat kamu memberikannya fitur berupa headboard.

Dikatakan pula bahwa kasur springbed memang memberikan kenyamanan dan kesehatan, terutama dalam menjaga kualitas tidur di malam hari tetap berkualitas.

Ini karena adanya peningkatan sirkulasi sebagai ventilasi yang memungkinkan kita tertidur lebih nyenyak di malam hari, serta mencegah genangan keringat saat terbangun nanti.

Tepiannya yang bersudut juga tak dibuat secara sembarangan. Yuki mendesainnya agar memungkinkan para pengguna untuk dapat duduk di tepian sambil berpakaian atau mengenakan sepatu.

Kelebihan Menggunakan Headboard

model sandaran springbed

Sebenarnya penggunaan sandaran spring bed minimalis bisa dibilang butuh ga butuh. Akan tetapi bagi beberapa orang cenderung dicari karena tahu manfaat dan kelebihannya dalam membantu aktivitas relaksasi sehari-hari.

Seperti yang kita tahu bahwa jenis tempat tidur yang kita beli saat ini sangatlah berdampak besar pada kualitas tidur yang harus kita dapatkan setiap malamnya.

Membeli kasur yang salah akan membuat kamu berguling-guling tak jelas sepanjang malam, atau bahkan terkena insomnia.

Nah, jarang orang tahu bahwa headboard juga ternyata memainkan peran penting terhadap efek tidur kita! Jika tak percaya, berikut adalah alasannya!

Menstabilkan Tempat Tidur

model sandaran springbed terbaru

Tanpa sandaran spring bed minimalis, sebagian besar kasur nampak kesepian karena hanya berdiri di atas bingkai dan keempat kakinya yang biasanya terbuat dari besi ataupun kayu.

Ketika kita naik atau meloncat ke atas kasur tersebut, maka kemungkinan besar kamu pasti akan merasakan sebuah getaran atau goyangan yang membuat tak nyaman.

BACA JUGA :  Tempat Bunga Dari Kayu Minimalis Lebih Menghemat Ruangan

Itupun terjadi ketika kamu berguling atau bergeser di atas kasur saat tertidur pulas di malam hari. Tanpa disadari, getaran atau goyangan tersebut akan membangunkan kita sehingga mengganggu aktivitas istirahat atau REM (rapid eye movement) yang sejatinya harus didapatkan minimal 3 jam tanpa gangguan.

Tanpanya, maka kita akan merasa kelelahan sekalipun sudah tidur seharian penuh selama 9 jam atau bahkan lebih.

Namun dengan menambahkan sandaran spring bed minimalis, bukan hanya memberikan keindahan akan tetapi juga menstabilkan tempat tidur dalam jangka waktu lama.

Alhasil, kita pun akan meminimalkan jumlah gerakan demi memastikan kita tertidur dengan nyaman secara stabil sepanjang malam.

Menghilangkan Celah yang Mengganggu

divan sandaran springbed

Sekalipun misalnya kamu sudah mendorong kasur hingga terasa mentok ke dinding, namun masih akan ada celah di sana, yang terkadang mengganggu dan membuat takut kalau-kalau ada serangga yang keluar secara tiba-tiba.

Dengan menggunakan headboard, maka masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang jauh lebih indah dan elegan.

Celah yang ditutup oleh sandaran spring bed minimalis ini pun akan mencegah bantal kita terjatuh ke sana dan kotor terkena debu.

Begitupun dengan kepala dan hidung yang terhindar dari udara pengap yang datang dari bawah kasur. Faktanya, sekalipun sudah dibersihkan setiap hari, maka debu akan terus ada sehingga harus kita minimalkan paparannya saat tengah tidur.

Apalagi debu sudah dikenal sebagai salah satu biang kerok seseorang terkena alergi dan gangguan kesehatan terkait saluran pernafasan.

Nah, jadi ada kalanya kita memang membutuhkan headboard di waktu-waktu atau kondisi tertentu. rangka dengan kepala tempat tidur di bagian atas tersebut akan menciptakan penutup yang aman bagi kasur, dan menjaganya agar tetap di tempat.

Cantik dan Mewah

gambar sandaran springbed

Sekalipun kamar kita sudah dilengkapi dengan tirai jendela, sinar bulan dan sinar matahari seringkali menembus celah dan menyoroti mata kita secara langsung.

Berbeda jika kita tidur di bawah naungan sandaran spring bed minimalis, maka akan menjaga kepala kita dari serangan sinar merusak tersebut.

Mentari pagi memang menyediakan kadar vitamin D yang dibutuhkan tubuh, akan tetapi lain lagi ceritanya jika langsung menyoroti mata kita!

Bukannya sehat, malah akan menyebabkan kerusakan mata jika terjadi secara berulang dalam jangka panjang.

Tinggalkan komentar