fbpx

Beginilah Cara Agar Ruko Kaca Minimalis Menarik Sejuta Pelanggan yang Siap Membeli

Pemasaran dan penjualan menjadi hal terpenting jika kamu ingin membuat sebuah toko, apalagi di tempat mahal seperti menyewa ruko. Untuk melakukannya, ada banyak orang yang ngiklan juga meningkatkan tampilan tokonya di saat yang bersamaan. Display tersebut akan nampak lebih jelas jika menggunakan ruko kaca minimalis sebagai bagian dari bangunannya.

Ada sebuah fakta mengejutkan yang dikutip oleh laman luar yang menyebutkan bahwa toko kecil yang dibuka pada tahun 2014 lalu rata-rata hanya mampu bertahan sebanyak 56% di tahun 2018.

Itu artinya, hampir setengah dari toko tersebut ambruk hanya dalam kurun waktu 4 tahun saja. alasannya pun cukup klasik, yakni ketidakmampuan dalam ngiklan dan penataan display.

Sementara fanfaat kaca pada ruko dapat memfasilitasi kedua hal tersebut, karena percuma juga jika kita rajin ngiklan tapi desain bangunannya tak menarik untuk didatangi.

Namun kita tak boleh ngasal dalam membuat ruko kaca minimalis. Kita harus tahu dan merencanakan dimana saja kaca itu akan disematkan dan bagaimana cara agar desain bangunannya bisa nampak oke.

Informasi lengkapnya ada di bawah sini.

Ruko Kaca Depan

Ruko Kaca Depan

Bagian depan bangunan adalah salah satu sisi yang paling banyak dilihat pertama kali oleh calon pelanggan kita, alhasil harus nampak berkilauan dan wah sebagai pengundang kesan pertama.

Selain itu, kita pun harus sebisa mungkin membuat mereka tak merasa curiga atau takut saat mau masuk ke toko kita dengan cara menambahkan tampilan transparan pada bagian depan.

Jadi, penempatan pertama yang bisa kamu pilih pada ruko kaca minimalis adalah di bagian depan seluruhnya, entah itu pada pintu ataupun dindingnya.

BACA JUGA :  Desain Samping Rumah Minimalis Lengkap Dengan 4 Elemen Pilihan

Tujuannya hanya saja, yaitu menawarkan kesan pertama yang begitu baik kepada pelanggan. Pasalnya, calon konsumen potensial seringkali berjalan di sepanjang jalan untuk mencari toko yang menurut mereka menarik hati untuk didatangi.

Ruko Kaca 2 Lantai

Ruko Kaca 2 Lantai

Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi, yakni menyematkan kaca ruko minimalis pada bangunan 2 lantai. Sisi keunikannya akan nampak dari jauh mula, akan tetapi berbanding lurus dengan resiko yang ada.

Jika kamu berani untuk menggunakan pilihan bangunan semacam ini, maka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak loh!

Misalnya, lantai 2 yang sejatinya dijadikan ruang kantor akan memberikan perasaan lega pada karwayan kita di sana.

Belum lagi adanya efisiensi energi karena cahaya luar dapat memberikan vitamin D secara gratis, sementara bangunan atau rumah kaca menariknya dengan begitu maksimal.

Pintu Ruko Kaca

Pintu Ruko Kaca

Jika misalnya kamu membuka sebuah jasa yang membutuhkan sisi privasi tingkat sedang seperti salon minimalis dan kecantikan spa, maka bisa diakali dengan membuat ruko kaca minimalis pada bagian pintunya saja.

Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya menarik ataupun tetap melindungi konsumen kita dari lirikan luar.

Salah satu cara terbaiknya adalah dengan menambahkan motif pada kaca tersebut untuk memblokir intipan, namun tak menghentikan cahaya luar untuk memasukinya.

Kaca Aluminium Ruko

Kaca Aluminium Ruko

Pilihan terakhir adalah penggabungan antara material aluminium dengan ruko kaca minimalis di beberapa tempat yang menurut kamu wajib dan penting untuk disematkan.

Bagian depan sudah tentu harus karena kaca tak bisa berdiri sendiri saat disematkan pada sebuah bangunan. Material ini masih membutuhkan tulangan dan aluminium jenis yang terbaik karena tahan karat.

Pintu kaca bagian dalam dan pintu belakang juga bisa menggunakan gabungan dua material ini demi menghasilkan gaya dan daya tahan terhadap cuaca luar yang terkadang mengikis furnitur kita secara perlahan namun pasti.

BACA JUGA :  POT MINIMALIS

Tinggalkan komentar