fbpx

Ruang TV Mewah Minimalis Budget Rendah! Hemat Kantong Luar Dalam

Kemewahan tak ada kaitannya dengan luas dari suatu ruangan. Apalagi di zaman sekarang yang sejatinya mengusung gaya hidup minimalisme. Siapapun tentunya boleh untuk memiliki ruang TV mewah minimalis sebagai area utama dan rekreasi keluarga.

Daripada area hunian lainnya, ruang TV harus kita dahulukan karena dapat diakses oleh seluruh keluarga dan tamu dari luar.

Ada beberapa tips untuk melakukannya tanpa harus mengeluarkan lebih banyak budget atau memperluas ruangan yang ada.

Kuncinya terletak pada desain dan pemilihan interior itu sendiri. Jika penasaran, mari kita lihat langkah dan tips untuk membuat ruang TV mewah minimalis dengan mudah.

Desain Ruang TV Mewah

Desain Ruang TV Mewah

Pertama-tama mari kita lihat desainnya terlebih dahulu. Sebelum melakukan apapun terhadap ruangan TV pada hunian kita, konsep sangatlah penting untuk dilakukan.

Jika misalnya tema kamu ingin tetap pada minimalisme dan unsur modern, maka furnitur berkualitas tinggi dan tata letak interior wajib dipikirkan dengan baik-baik.

Seperti misalnya kita bisa menyematkan gorden jendela agak lebih tinggi, terutama jika kamu mendesain hunian dengan langit-langit yang menjulang tinggi.

Sematkan pula beberapa aksesoris dan koleksi kesayangan pada liswar kaca minimalis sebagai penghias ruangan.

Pencahayaan juga penting dilakukan, terutama jika kamu ingin mendapatkan susunan gaya hunian yang modern dan mewah.

Sofa Ruang TV Mewah

Sofa Ruang TV Mewah

Salah satu furnitur yang wajib disematkan pada ruang TV mewah minimalis adalah sofa empuk berkualitas tinggi.

Jika bisa, carilah sofa yang besar dan warna agak gelap. Namun jika ruangan kamu nampak sempit, maka pilih saja sofa 2 seat dan pastikan setiap sudut terhalangi oleh furnitur tersebut demi menciptakan kesan luas.

BACA JUGA :  Gambar Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Terkomplit

Khusus untuk ruang TV berukuran 2×2 atau bahkan lebih rendah daripada itu, maka wajib mengurangi aksesoris di rak buku, permukaan meja, dan sketsa lainnya yang dapat membuatnya nampak sempit.

Kemewahan memang erat kaitannya dengan luas ruangan. Akan tetapi kita bisa menciptakan ilusi ruangan dengan menghilangkan barang-barang yang tak diperlukan.

Cukup jadikan saja sofa ruang TV mewah sebagai titik fokus utamanya.

Interior Ruang TV Mewah

Interior Ruang TV Mewah

Interior selain sofa mewah yang harus disematkan pada ruang TV tersebut adalah berupa rak TV minimalis dengan sejuta model dan desain.

Silahkan pilih saja sesuai kebutuhan, terutama disesuaikan dengan luas ruangan tersebut. Penggunaan diswar super besar memang lebih disarankan, akan tetapi TV yang menggantung pada tulangan rak bisa menciptakan kesan modern tanpa harus berlebihan.

Berikan pula nuansa mewah dari pencahayaan lampu di malam hari. Jangan lupa untuk meningkatkan naungan standar dan bahkan finialnya demi tampilan yang lebih personal.

Sekalipun nampak sederhana, namun perubahan ini akan memberikan ruangan keunikan tersendiri dengan nilai jual yang terus naik.

Dekorasi Ruang TV Mewah

Dekorasi Ruang TV Mewah

Sentuhan yang terakhir untuk membuat ruang TV mewah minimalis adalah dengan menambahkan satu atau dua tekstur yang sama di seluruh ruang tamu tersebut.

Yang terpenting adalah jangan sampai menggantung barang-barang terlalu banyak karena dapat membuat tampilannya nampak sempit dan berantakan.

Sebagai gantinya, manfaatkan furnitur yang sudah ada. Seperti misalnya kita dapat memadukan berbagai macam tekstur pada sofa, menambahkan bantal berwarna-warni, gorden ungu yang dinamis dan lebih tinggi, dan sebagainya.

Perlu diingat bahwa warna ungu sudah sangat erat kaitannya dengan kelas tinggi, kekayaan, royalti, hingga hidup bangsawan.

BACA JUGA :  ✔ 39+ Model Teras Minimalis Penerima Tamu dan Transisi Ruangan

Jadi aksen-aksen warna ini harus tetap kamu sematkan sekalipun warna dasarnya menggunakan semburat netral atau bahkan dasar seperti putih dan hitam.

Tinggalkan komentar