fbpx

Bukan Sekedar Tampilan, Relief Jendela Minimalis Mendatangkan Manfaat!

Kusen jendela yang telah usang haruslah segera kamu ganti agar tetap memberikan keamanan bagi seluruh penghuni rumah. Jika bisa, sekalian saja tambahkan relief jendela minimalis yang indah dan berseni.

Sekalipun harganya cukup mahal, akan tetapi manfaatnya akan terus kita dapatkan selama jendela tersebut tersemat di rumah kita.

Bagaimana tidak, bentuk-bentuk indah dan penuh seni tersebut akan menyemarakkan desain dan gaya rumah tanpa harus terlihat norak.

Rumah kita merupakan cerminan dari gaya hidup dan kepribadian kita, dan menyematkan relief pada jendela tentunya akan meningkatkan citra kita di hadapan para tamu dan klien yang berkunjung.

Jika masih belum percaya, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan relief jendela minimalis yang indah.

Menghemat Energi

relief jendela rumah mewah

Jika misalnya tampilan depan atau samping rumah kamu begitu monoton, maka relief jendela tersebut akan membuatnya nampak begitu indah dalam sekali gibasan saja tanpa harus banyak tenaga yang dikeluarkan.

Asyiknya lagi penghematan energi sampai pada penggunaan AC sehari-hari. Fakta menyebutkan bahwa penggunaan relief pada jendela akan mendinginkan sekian persen hunian kita secara nyata.

Ini karena tambahan ketebalan yang diberikannya membuat dinding kita mampu menyerap lebih banyak panas dan tak dihantarkan ke dalam rumah secara maksimal.

Jika tak percaya silahkan buktikan sendiri. Menginaplah satu atau dua malam di hotel yang memiliki relief jendela dan tidak, maka kamu akan mendapatkan perbedaan suhu di dalam ruangan tersebut.

Meningkatkan Estetika Eksterior

relief jendela rumah minimalis

Jangan hanya interior saja yang dijagokan, juga bagian interior harus nampak begitu indah agar menyenangkan saat ditatap dari luar.

BACA JUGA :  2 Jenis Profilan Rumah Minimalis Terbaru Untuk Hunian Berseni Tinggi

Relief jendela minimalis sendiri pada dasarnya hadir dalam berbagai macam pola, warna, dan tekstur yang menarik.

Tidak hanya dapat meningkatkan estetika dan tampilan eksterior kita, juga menjaga agar jendela dan motif kaca memiliki ruang untuk tetap pada posisinya.

Bayangan dari sinar matahari yang dihasilkan oleh guratan indah bisa menjadi tampilan seni tersendiri saat ditatap dari luar.

Lanjutkan penerangan tersebut di malam hari dengan menempatkan lampu kecil di sekitaran jendela agar nampak romantis.

Menggugah Kreativitas

model relief jendela minimalis

Bayangkan setelah kamu pulang dari tempat kerja kemudian melihat ornamen dan relief jendela minimalis yang rupawan, maka akan menenangkan diri sebelum beristirahat di malam hari.

Sebaliknya, saat kamu pergi ke luar rumah dan menatap hunian kita dari kejauhan lengkap dengan keindahan jendela yang dimilikinya, maka akan menggugah kreativitas.

Ini bukan bualan semata, karena penelitian telah menunjukkan bahwa rangsangan seni yang indah seperti guratan relief dapat membantu kita tetap aktif dalam berpikir sepanjang hari.

Semakin kita kreatif dan bersemangat, maka akan semakin membantu dalam kesuksesan di dunia kerja dan gaya hidup sehari-hari.

Mengundang Tamu Alam

model relief jendela rumah minimalis

Ada sebuah relief jendela minimalis dengan desain daun jendela yang agak menjorok ke dalam, sehingga memberikan sedikit ruang di depannya.

Jika misalnya jendela tersebut tersemat di lantai atas, maka seringkali mengundang tamu alam seperti burung.

Cobalah beri mereka makan, maka segerombolan hewan lucu ini pun akan terus berdatangan sehingga menjadikannya rekreasi dan hobi tersendiri.

Saat di lihat dari luar, maka tampilan relief yang dihiasi oleh hewan terbang akan nampak begitu dramatis.

Sangat sulit untuk menciptakan situasi semacam ini jika jendela kamu tak memiliki motif relief, ornamen, dan desain yang mendukung.

BACA JUGA :  Kerangkeng Besi Minimalis Memberikan Nilai Guna Pada Rumah Modern

Jika kamu seorang yang pecinta alam dan senang melihat burung terbang bebas di dunia luar, maka memasangkan model jendela seperti ini sangatlah disarankan.

Tinggalkan komentar