fbpx

Referensi Kamar Mandi Minimalis, 4 Elemen yang Wajib Kamu Tingkatkan

Bingung saat menata tempat mandi dan toilet kamu agar nampak cantik? Jangan khawatir! Karena ada referensi kamar mandi minimalis terlengkap yang dibahas dimulai dari pintu masuk hingga warna cat yang disarankan.

Minimalis sendiri haruslah menuangkan beberapa unsur penting, diantaranya nilai guna yang tinggi serta pencahayaan yang maksimal.

Nah, agar mendapatkan kedua elemen dasar tersebut, maka kita harus mampu mendesain beberapa aspek penting di dalamnya.

Setiap susunan dan furnitur yang tersemat di sana juga memainkan peran penting dalam mendukung penataan kamar mandi agar nampak minimalis dan indah.

Tanpa banya berbasa-basi lagi, berikut adalah referensi kamar mandi minimalis yang bisa kamu gunakan!

Referensi Keramik Kamar Mandi

Referensi Keramik Kamar Mandi

Menariknya, kita bisa menyematkan berbagai macam warna dasar dan netral untuk kemarik kamar mandi kita.

Keramik tersebut nantinya dapat kamu sematkan di bagian dinding dan lantai, dan pastikan kedua bagian tersebut memiliki warna atau tema yang serupa.

Misalnya warna hitam atau abu akan membuat gaya ruangan nampak calm sekaligus memancarkan keindahan di malam hari saat kita menyalakan lampu berwarna kuning.

Sementara warna terang seperti putih akan memantulkan cahaya alami siang hari secara maksimal.

Jadi, silahkan pilih sesuai selera ya! Terdapat pula pilihan bahan yang tersedia, seperti ubin vinyl, porselen, keramik kaca, batu alam, dan lain sebagainya.

Semakin bagus keramik yang kamu pasangkan, maka akan memberikan kesan luas pada area tersebut, sekalipun kamar mandi hanya berukuran 2×1 meter saja.

Referensi Pintu Kamar Mandi

Referensi Pintu Kamar Mandi

Pintu juga bisa kita sesuaikan dengan ukuran dan gaya tertentu. Jika kamar mandi kamu nampak luas, maka bisa menggunakan pintu ayun biasa yang diarahkan ke bagian dalam.

BACA JUGA :  Gambar Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Terkomplit

Sementara jika ukuran ruangannya kurang dari 2×2, maka ada referensi kamar mandi minimalis yang menyarankan kita untuk menggunakan pintu geser saja agar lebih hemat ruang.

Pintunya pun bisa terbuat dari berbagai macam bahan, termasuk PVC dan kaca kristal. Jika ingin menampilkan sisi modernisasi, maka bahan kaca tentunya boleh kamu pilih.

Hanya saja kaca lebih cocok disimpan di hunian yang tak banyak orang. Sekalipun tak secara jelas memperlihatkan tubuh kita saat berada di dalam kamar mandi, akan tetapi silhouette­-nya bisa mengurangi tingkat privasi saat beraktivitas di dalam.

Referensi Dinding Kamar Mandi

Referensi Dinding Kamar Mandi

Dinding toilet dan tempat bebersih kita tentunya lebih cocok menggunakan keramik karena sifatnya yang anti air dan cepat kering.

Namun kita pun bisa menambahkan beberapa aksen tambahan agar tetap multifungsi, seperti misalnya rak dinding tempel sebagai tempat penyimpanan sikat gigi, odol, sampo, dan sejumlah perawatan diri lainnya.

Sematkan juga cermin pada dinding agar memberikan kesan luas pada kamar mandi kita, terutama jika luasnya kurang dari 2×2 meter.

Sentuhan terakhir sebagai referensi kamar mandi minimalis adalah pada pemilihan pola dan warna keramik itu sendiri. Jika bisa, samakan dengan motif keramik lantai kamu agar lebih menyatu dan menyenangkan saat dilihat dari luar.

Warnanya sendiri bisa kita sesuaikan denagn selera selama masih berjenis netral. Bahkan sekalipun menggunakan warna hitam, cahaya masih bisa terpantul berkat sifat alami dari keramik itu sendiri.

Referensi Cat Kamar Mandi

Referensi Cat Kamar Mandi

Jika misalnya kamu kurang begitu suka menggunakan keramik pada dinding, maka sebagai gantinya harus menggunakan cat warna terang yang anti air.

Hampir semua referensi kamar mandi minimalis sebenarnya tak menyarankan kita menggunakan cat dinding pada area tersebut karena cenderung lebih rentan terkena basah dari waktu ke waktu.

BACA JUGA :  4 Tekhnik Sketsa Kamar Tidur Minimalis Agar Nampak Profesional

Namun jika masih memaksakan kehendak, maka carilah cat yang memang telah diformulasikan untuk kamar mandi agar tetap pada kilaunya dan tak memudar sekalipun sudah berkali-kali terkena paparan air.

Tinggalkan komentar