fbpx

Hemat Ruang Bersama Ranjang Lemari Minimalis

Kekurangan ruang tak jadi masalah jika kita menjalankan gaya hidup minimalisme. Soalnya, ada sebuah ranjang lemari minimalis yang dapat menjadi tempat penyimpanan darurat hingga jangka panjang.

Normalnya ranjang dari kamar memiliki kolong yang tak digunakan sama sekali. Area kosong tersebut bisa dibilang mubazir bagi para pecinta rumah minimalis.

Bagaimana tidak, jika tak dimanfaatkan, maka ada ekstra space sebesar ranjang itu sendiri yang tak terpakai.

Belum lagi jika kita membuatnya kosong dalam jangka panjang, seringkali terlewatkan untuk dibersihkan sampai-sampai debu berkumpul dan membentuk gumpalan saat dibersihkan.

Fakta menyebutkan bahwa debu-debu yang tak jarang dibersihkan dapat mengundang sebuah penyakit terkait gangguan pernafasan.

Daripada melompong tak jelas, mending kita ubah menjadi bentuk ranjang lemari minimalis. Ada produk-produk tertentu yang sudah dijual secara satu set agar memudahkan kita loh!

Lemari Bagian Ujung Bawah

ranjang lemari baju

Pertama kita bisa menempatkan lemari atau laci di area bawah tempat tidur agar nampak rapi dan tak berkesan acak-acakan saat memiliki koleksi pakaian.

Rata-rata ranjang ini terbuat dari kayu yang memiliki fitur panjang dan menutupi semua area bawahnya.

Lagipula jenis lemari yang tersemat di ranjang jarang banget tersemat di tempat tidur yang terbuat dari besi. Rata-rata jenis tersebut berupa frame yang memanjang sehingga tak mungkin dibuat lemari pakaian atau penyimpanan.

Jika bisa, pilihlah desain yang memiliki tiga buah laci di setiap sisi yang terintegrasi dengan desain yang telah dibuat.

Lemari Bagian Pinggir

lemari samping ranjang

Dilengkapi dengan headboard atau sandaran kepala, kita bisa dengan santai memasukan berbagai macam pakaian dan kain ke dalam ranjang lemari minimalis ini dari arah samping.

BACA JUGA :  Bisnis Garcep Dengan Roda Jualan Minimalis, Bikin Dagangan Laris

Ranjang ini bisa menghilangkan kebutuhan kita akan lemari biasa sehingga memberikan ruang lebih banyak pada kamar kecil sekalipun.

Beberapa kabel yang menjuntai dan berserakan pun bisa kamu singkirkan dengan mudah melalui bilah kepala tempat tidur yang tersemat di sana, sehingga model sandaran tempat tidur minimalis ini memiliki nilai guna yang tinggi.

Carilah ranjang yang memiliki warna putih atau hitam sebagai warna dasar, agar mampu menyatu dengan mudah bersama ruang minimalis kamu saat ini.

Lemari Ranjang Berbungkus Kulit

ranjang lemari lipat

Takut terantuk setiap kali kamu membuka lemari atau laci pada ranjang tersebut? Maka bisa mencari ranjang lemari minimalis berbalut busa dan kulit layaknya sofa.

Jenis tempat tidur ini biasanya tersedia dalam beberapa varian berbeda, termasuk warna hitam, biru kadet, kulit unta, espresso, gading, kunyit, asap, batu terakota, blush, jati, dan masih banyak yang lainnya.

Semua warna-warna yang disebutkan di atas tentunya sudah disesuaikan dengan warna minimalis. Jadi, jangan abaikan daftar warna tersebut ya!

Dengan kata lain, unsur minimalisme hemat ruang ini dapat dipadukan dengan warna yang juga mampu memenuhi syarat gaya hidup sederhana yang tengah kita cari-cari saat ini.

Lemari di Segala Sisi

desain ranjang lemari

Kurang cukup juga? Maka kamu bisa memilih ranjang lemari minimalis yang tersemat di semua sisi.

Memang sekilas akan nampak seperti tabrakan, akan tetapi para desainer tentunya sudah memikirkan hal tersebut jauh sebelum ranjang ini tercipta.

Nah, bagi kita sebagai pengguna tentunya akan menjadi sebuah keunikan tersendiri, dan bisa kita tempatkan pada kamar minimalis dambaan.

Kamu juga dibebaskan untuk memilih apakah ingin menggunakan headboard bed atau tidak. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

BACA JUGA :  Gerobak Mie Ayam Minimalis Bikin Kuliner Tambah Nikmat

Pasalnya, aksen headboard secara diam-diam menampilkan kesan mewah tanpa harus berlebih-lebihan.

Tinggalkan komentar