fbpx

Rak Tipi Minimalis Pendukung Hunian Modern dan Elegan

Menonton TV bisa menjadi jauh lebih menyenangkan jika area sekitarnya nyaman untuk ditempati. Dengan menambahkan beberapa furnitur seperti sofa dan rak tipi minimalis dalam satu ruangan, maka akan menjadi perpaduan yang begitu sempurna.

Kamu juga tentunya boleh mempertimbangkan jarak pandang dalam menentukan ketinggian rak TV yang tepat, desainnya yang artistik, kegunaannya yang dinamis, dan lain sebagainya.

Pemilihan furnitur ini tak boleh asal comot, karena minimalis harus mampu memberikan nilai multifungsi bagi para penggunanya.

Maka dari itulah, ada 4 contoh rak tipi minimalis yang bisa kamu pilih dan gunakan, seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Rak TV Kayu Lemari Hitam

rak tv kayu

Bukan laci, melainkan sebuah lemari karena bagian depannya yang dibuka secara ayun, dan bukan digeser.

Dengan menggunakan perpaduan warna putih dan hitam, maka kedua unsur warna dasar ini dapat memberikan pemandangan minimalis sebagai pemanis saat kamu menikmati tontonan acara favorit.

Kedua warna ini juga dapat menyatu dengan sempurna bersama alat elektronik utama televisi yang dominannya memiliki warna dasar hitam dan putih.

Kamu juga bahkan dapat menempatkan sebuah model tempat bunga minimalis sebagai penghias ruangan. Apalagi jika tanaman tersebut jenis yang asli, maka seringkali bisa menjadi pengharum alami.

Akan tetapi hati-hati jika kamu memiliki alergi serbuk bunga, dan ganti dengan bunga pelastik sebagai alternatifnya.

Rak TV Kayu Laci Tanpa Tutup

rak tv kayu laci tanpa penutup

Kalau ini baru menggunakan laci. Namun uniknya, rak tipi minimalis ini tak menggunakan tutup sehingga bisa menjadi pemandangan tersendiri saat kamu meletakkan barang-barang di sana.

BACA JUGA :  Tips Memasang Pagar Toko Minimalis Tanpa Menghalangi Para Konsumen Tercinta

Triknya adalah untuk tidak menempatkan berbagai macam benda yang kurang menarik dan berantakan, karena jatuhnya akan menjadi awut-awutan.

Kamu boleh menyimpan berupa remote saat TV sedang tak digunakan, atau beberapa buku dan majalah untuk digunakan saat bosan menonton atau tengah menanti acara favorit.

Hiasi pula dengan vas bunga yang menarik agar menyatu dengan warna kayunya yang alami. Asyiknya lagi, warna kayu cenderung mampu menyatu dengan desain rumah minimalis dan modern tanpa membuatnya terlihat cacat.

Rak TV Kayu Portable

rak tv portable

Portable artinya dapat dibawa-bawa dengan mudah. Namun ada keunikan tersendiri yang bisa kamu dapatkan sendiri dari rak tipi minimalis yang satu ini.

Yaitu tanpa didukung dengan kaki sehingga menjadikannya begitu modern dan minimalis. Rak jenis ini menggunakan sejenis alat yang dipasang di dinding untuk mengencangkan posisinya tersebut.

Berkat ilmu fisika yang disertakan di dalamnya, kita bisa dengan tenang menaruh TV dan barang-barang di atasnya, selama tidak lebih berat dari 50 kg.

Untungnya, TV pada zaman sekarang cenderung memiliki berat antara 1-2 KG, sehingga tak akan membebani rak portable kece yang satu ini.

Rak TV Kaca

rak tv kaca

Ini mungkin menjadi rak tipi yang paling difavoritkan oleh seantaro jagat. Faktanya, bahan dasar kaca menjadi elemen dasar yang paling sering digunakan.

Berkat penampilannya tersebut jugalah, rumah dan design kamar minimalis elegan yang kita miliki menjadi nampak lebih modern.

Ini karena kaca memberikan estetika yang ramping, bersih, dan modern saat digunakan pada fasad bangunan dan interior dalam rumah, serta memberikan arsitektur yang megah.

Sementara itu, kaca pata rak TV dapat memberikan desain yang inovatif, sehingga mampu dioleh untuk meningkatkan insulasi dan efisiensi energi dari area sekitarnya.

BACA JUGA :  4 Macam Striping NMAX Hitam Minimalis Paling Mudah Tapi Keren!

Sekalipun banyak orang yang tak menyadari akan manfaatnya tersebut, namun secara naluriah mereka lebih menyukai desain rak TV dari kaca, sehingga membuatnya laris manis ketika dipajang di toko mebel kebanyakan.

Tinggalkan komentar