fbpx

RAK SEPATU KACA MINIMALIS

Sepatu, barang yang sering kamu pakai untuk traveling. Sepatu juga merupakan barang yang mudah mengotori pandangan jika berserakan. Apalagi sepatunya belum dicuci, bau tak sedap pasti sudah menyebar ke seluruh ruangan. Itu sebabnya, Anda harus memiliki rak sepatu di rumah.

Rak sepatu, furniture sederhana yang memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan rumah. Rak sepatu mengemas sandal dan sepatu Anda agar mudah ditemukan. Rak sepatu mampu membangun kedisiplinan dan ketertiban saat memasuki rumah. Rak sepatu sangat besar sehingga furnitur ini harus bertengger di dekat pintu utama rumah Anda. Berbagai macam rak sepatu dibuat untuk mempercantik rumah anda salah satunya yang terbuat dari bahan kaca dan kayu yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri yang akan kita bahas lebih lanjut dibawah ini.

Rak Sepatu Kaca

Rak sepatu berbahan kaca memang menjadi pilihan banyak kolektor sepatu, selain fungsinya untuk penyimpanan sepatu agar terlihat lebih rapi, rak sepatu kaca juga bisa menambah kesan minimalis dan mewah pada bagian samping rumah. Bahan kaca juga memiliki kelebihan dan kekurangan lain bila digunakan sebagai bahan baku pembuatan rak sepatu yang akan kami ulas pada artikel kali ini.

Sepatu Mudah Ditemukan

Karena terbuat dari kaca yang biasanya transparan, salah satu keuntungan bagi pemilik sepatu adalah menemukan sepatu yang ingin dipakai sehingga dapat menghemat waktu dan juga jika bagi seseorang yang merupakan kolektor sepatu, bahan transparan dapat menjadi pilihan yang baik. untuk menonjolkan koleksi sepatu mereka.

Buat kesan rumah lebih luas

Rak Sepatu dari Kaca membuat kesan rumah lebih luas karena bahan kaca membantu memperluas ruangan yang sempit untuk mendapatkan kesan luas, oleh karena itu rak sepatu yang terbuat dari kaca menjadi pilihan yang sangat baik untuk rumah minimalis.

BACA JUGA :  9 Tips Jitu Etalase Kosmetik Minimalis Memiliki Nilai Jual Tinggi

Mudah untuk dibersihkan

Untuk membersihkan rak sepatu kaca sangat mudah karena hanya perlu membersihkan debunya dengan kain basah, sehingga rak sepatu kaca menjadi pilihan bagi orang yang simpel dan tidak ingin ribet karena perawatannya yang sangat mudah.

Rentan pecah

Jika Anda membuat rak sepatu kaca pilihan, disarankan untuk menjauhkannya dari jangkauan anak-anak karena terbuat dari kaca yang kita tahu sangat berbahaya bagi anak-anak, oleh karena itu penempatan rak sepatu kaca perlu mendapat perhatian khusus.

Mudah tergores

Kelemahan lain dari rak sepatu kaca adalah mudah tergores jika Anda menyimpan sepatu dalam bentuk tumit yang tajam, bahan baku kaca cenderung mudah tergores dengan bahan sepatu yang tajam. Dan jika sudah tergores rak sepatu kaca sulit dibersihkan seperti semula.

Rak Sepatu Kayu

Rak sepatu kayu memiliki nilai estetika yang tinggi. Keindahan ukiran alami pada kayu akan menciptakan kesan elegan bahkan mewah pada rak sepatu. Untuk masalah keawetan, rak sepatu dari kayu berkualitas seperti kayu jati bisa mengalahkan rak kayu besi. Ada juga banyak pilihan rak sepatu kayu dan Anda bisa menemukannya di IKEA.

Namun, rak sepatu kayu masih kalah dengan rak kayu plastik. Penting untuk mengetahui jenis kayu yang digunakan untuk mendapatkan rak kayu yang kokoh, awet dan tahan rayap. Jika Anda salah memilih bahan kayu yang digunakan, rak sepatu akan mudah pecah dan digerogoti serangga. Selain itu, bila disimpan di luar ruangan atau di tempat yang lembab, bahan kayu akan mudah berjamur atau keropos.

Menghadirkan Suasana Alam yang Sejuk

Rak sepatu yang terbuat dari kayu biasanya dapat menciptakan suasana asri di rumah karena kayu biasanya akrab dengan alam dan dapat menciptakan kesan estetis pada rumah Anda.

BACA JUGA :  4 Gaya Model Ambalan Dinding Minimalis Tingkatkan Fungsi dan Tampilan

Miliki Kesan Klasik

Rak sepatu yang terbuat dari kayu biasanya mampu membuat rumah menjadi lebih asri dan berkesan klasik karena ragam bentuk dan ukiran yang ditawarkan bervariasi dan bahan baku kayu yang digunakan juga banyak jenisnya, sehingga pilihan bahan kayu lebih banyak. rak sepatu.

Aman untuk Anak-anak

Bahan kayu yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan sepatu lebih aman untuk anak-anak dibandingkan dengan rak sepatu yang terbuat dari kaca. Karena bahan kayunya tidak berbahaya dan tidak akan pecah seperti rak sepatu kaca.

Perawatan Sulit

Perawatan rak sepatu kayu menjadi prioritas bagi pemiliknya karena merawat rak sepatu kayu membutuhkan kesabaran yang tinggi karena bahan kayu mudah berdebu dan jarang dibersihkan dapat membuat rak sepatu kayu kusam dan tidak menarik.

Tinggalkan komentar