fbpx

4 Jenis Rak Holo Minimalis, Alternatif Terbaik Untuk Menampung Bobot Tinggi

Rata-rata lemari dan rak selalu terbuat dari bahan kayu. Lantas apakah cocok jika kita masukan unsur metal ke dalamnya? Tentu saja, apalagi jika kamu memutuskan untuk menggunakan rak holo minimalis, maka cenderung mampu memberikan banyak sekali manfaat.

Ini karena besi holo yang bolong di tengah cenderung lebih ringan saat diangkat namun dari sisi gaya dan daya tahan masih dapat diandalkan.

Tak ayal sifatnya tersebut membuat besi holo digunakan untuk berbagai macam jenis dan kebutuhan rak – entah itu digabung dengan material lain seperti kayu atau bahkan berdiri sendiri.

Nah, jika kamu tertarik untuk mendapatkan rak holo minimalis yang keren dan kuat, maka ada 4 pilihan terbaik yang bisa kamu coba.

Rak Holo Aquarium

Rak Holo Aquarium

Aquarium terbuat dari kaca dan rentan pecah saat terjatuh dan terbanting. Belum lagi hewan air yang ada di dalamnya terancam mati dan air pun berceceran di lantai.

Maka dari itulah, wajib bagi kita mempersenjatainya dengan rak holo untuk penopang aquarium agar tetap kuat dan tak mudah patah.

Pasalnya, aquarium sendiri menampung berliter-liter air sehingga membuatnya menjadi ornamen yang berbobot berat.

Semakin besar aquarium yang kamu miliki, maka akan membutuhkan rak yang mumpuni dalam menahan tekanannya setiap saat.

Bahkan untuk aquarium berukuran super kecil, maka kita bisa meletakkannya pada rak besi tempel dinding yang imut dan lucu.

Rak Hollow Baja Ringan

Rak Hollow Baja Ringan

Kata hollow sebenarnya tak terpatok pada bahan besi saja, bahkan kayu bambu saja termasuk ke dalam material hollow karena bolong di tengah.

BACA JUGA :  Kursi Kayu Kecil Minimalis Ini Cocok Disematkan di Ruangan Mini

Jadi jangan kaget jika terdapat rak holo minimalis yang terbuat dari baja ringan dan dijual banyak di pasaran.

Sifatnya hampir sama dengan besi, baja ringan holo juga jauh lebih mudah dibawa berkat bobotnya yang rendah.

Namun dari segi kekuatan tentunya lebih menonjol dibandingkan dengan besi, sehingga bisa kita sematkan di area-area yang menampung barang-barang lebih berat.

Rak ini juga bisa pula perpaduan antara besi holo sebagai frame-nya, sementara baja ringan sebagai alas raknya. Kedua elemen ini tentunya jauh lebih murah daripada penggunaan baja ringan seluruhnya.

Rak Holo 3 Tingkat

Rak Holo 3 Tingkat

Kita juga tak perlu takut untuk menyimpan barang-barang halus di atas rak holo minimalis sekalipun itu memiliki ketinggian hingga 3 tingkat.

Sesuai sifatnya, besi sangat kuat terhadap tekanan dan anti melengkung. Berkatnya, kita bisa memanfaatkannya sebagai area penyimpanan barang-barang yang mudah pecah, berat, atau jenis yang tak bisa kita simpan di atas rak kayu seperti cairan.

Rak holo 3 tingkat juga bisa diandalkan untuk menyimpan barang-barang yang mudah rusak atau hilang seperti elektronik, suku cadang kecil, atau bahkan barang konsumsi yang sangat mahal.

Tapi tetap jaga kebersihannya harus dijaga, terutama dari cairan yang menggenang dan kelembapan agar tidak terkena korosi dan karatan.

Rak Holo 2 Tingkat

Rak Holo 2 Tingkat

Jika 3 tingkat terlalu tinggi dan riskan untuk menyimpan barang berat, maka kamu bisa meningkatkan sisi lebarnya sekaligus mengurangi ketinggiannya di saat yang bersamaan.

Rak holo minimalis 2 tingkat paling cocok sebagai alternatif dari rak 3 tingkat di atas.

Semakin lebar kaki dan badan dari lemari rak yang kita miliki, maka akan semakin meningkatkan kestabilan saat menampung barang-barang penting kita.

BACA JUGA :  Lemari Setengah Badan Minimalis, Berapa Ketinggian yang Ideal?

Daya tahannya juga akan meluas secara merata sehingga sering digunakan di bagian pergudangan karena tahan benturan akibat berbagai macam aktivitas kita, terutama pada saat penggunaan forklift.

Jika misalnya rak yang kita miliki gampang rusak dan roboh meskipun hanya dengan sedikit senggolan, maka akan mendatangkan kerugian yang nyata dari waktu ke waktu.

Tinggalkan komentar