fbpx

Hemat Ruang, Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Jadi Pujaan!

Sekecil apapun ruangan kita, masih bisa diakali dengan mengimplementasikan rak besi minimalis tempel dinding. Dengan adanya fitur ini, maka kita cenderung tak membutuhkan lemari yang seringkali menghabiskan space ruangan.

Selain itu, rak dinding juga hadir dalam berbagai macam pola dan desain. Kebanyakan jenis minimalis dan modern selalu menyertakan motif kotak-kotak.

Dalam sisi nilai gunanya sendiri sungguh beragam! Kita bisa menyimpan barang-barang sesuai kebutuhan. Jika misalnya kekurangan maka dapat ditambah. Jika koleksi barang terlalu sedikit maka bisa dikurangi rak tempelnya.

Berbeda dengan lemari yang sulit untuk melakukan hal tersebut, sehingga portable jatuhnya menjadi lebih fleksible.

Rak minimalis tempel dinding juga bisa kita sematkan di beberapa area rumah dan terbuat dari beberapa bahan tertentu yang paling lazim dan banyak digunakan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Rak Dinding Besi dan Kayu

rak dinding besi dan kayu

Sesuai namanya, rak tempel ini terbuat dari campuran besi dan kayu seperti rak triplek dan mudah untuk kita tempelkan menggunakan alat tertentu.

Selain memiliki bobot yang ringan, rak portable ini akan membantu kita mengatur barang dengan cepat dan tepat.

Kebutuhan ruang penyimpanan pun akan berkurang secara drastis sekaligus membuat semua koleksi kita nampak lebih rapi dan bersahaja.

Berkat daya tahan dan kualitasnya jugalah, kita bisa menyematkan berbagai macam barang yang lumayan berat termasuk buku-buku tebal di atasnya.

Rak Dinding Dapur

Rak Dinding Dapur

Apalagi area dapur yang seringkali membutuhkan kabinet bagian atas, juga bisa menggunakan rak minimalis tempel dinding sebagai alternatifnya jika misalnya tempat memasak kamu terlalu sempit.

BACA JUGA :  Model Pintu 1 Daun Minimalis, Selalu Indah Siang Malam

Kita bisa menggunakan berbagai macam bahan selama itu tahan terhadap kelembapan dan tak menyerap bau-bauan dari masakan.

Beberapa jenis yang direkomendasikan diantaranya kayu jati, triplek, kayu veneer, PVC, dan baja tahan karat atau aluminium.

Kayu tentunya menempati urutan pertama sebagai material paling banyak digunakan berkat penampilan dan cara pemakaiannya yang tak ribet.

Apalagi di area dapur yang seringkali penuh dengan kelembapan, maka kayu jati dapat menjadi furnitur yang tahan terhadap air sehingga lebih awet dari sisi usianya.

Rak Dinding Kamar

rak dinding kamar

Sementara untuk rak minimalis tempel dinding di kamar jauh lebih fleksibel ketika kita ingin memilihnya.

Bagaimana tidak, kamar bisa dibilang area teraman dan ternyaman yang ada di rumah kita, dengan begitu furnitur pun dapat beradaptasi dengan jauh lebih mudah.

Namun tetap sesuaikan dengan nuansa tempat tidur itu sendiri, terlebih jika kamar kamu memiliki tema tersendiri, maka rak tempel portable pun haruslah mengikutinya secara sempurna.

Dari sisi pewarnaan pun sangatlah menentukan nuansa dan penampilan. Sekalipun warna alami coklat kayu atau hitam besi lebih disarankan, kamu masih boleh mengkreasikannya dengan menggunakan cat sebagai ekspresi diri, selama tidak bertabrakan dengan warna dasar ruangan tersebut.

Rak Dinding Besi Beton

Rak Dinding Besi

Kayu memang menjadi material paling banyak digunakan, akan tetapi jika berbicara mengenai rumah modern dan kekinian, maka penggunaan rak minimalis tempel dinding yang terbuat dari besi jauh lebih difavoritkan.

Sementara dari warnanya sudah begitu akrab dengan nuansa minimalisme, rak dinding besi juga ternyata memiliki kelebihan tersendiri.

Misalnya, besi lebih mudah dibersihkan daripada kayu. Sekalipun bisa terkena karatan, akan tetapi usianya dapat kamu perpanjang selama dirawat dengan benar.

BACA JUGA :  Kelebihan Kursi Tamu HPL Minimalis, Sehat Badan Sehat Dompet

Kemudian dari sisi daya tahannya juga sangatlah mumpuni. Tak heran jika furnitur besi lebih awet selama berpuluh-puluh tahun dibandingkan dengan jenis kayu biasa.

Apalagi nilai jualnya yang tak kunjung turun karena bisa didaur ulang sebanyak yang kita mau.

Tinggalkan komentar