fbpx

2 Jenis Profilan Rumah Minimalis Terbaru Untuk Hunian Berseni Tinggi

Rumah menawan dengan nuansa mewah serta indah seringkali datang dari aksen-aksen kecil yang menyertainya, sebut saja profilan rumah minimalis terbaru yang berestetika tinggi.

Bukan datang berdasarkan fungsinya, melainkan dari sisi kenikmatan yang didapatkan setiap kali kita memandanginya.

Berkat profil ini juga, sebuah rumah bisa memiliki nilai jual yang begitu tinggi. Bahkan di zaman dulu profil ini bisa mencirikan sebuah bangunan darimana ia berasal.

Jika tak percaya silahkan saja cek. Setiap masing-masing daerah pasti memiliki gaya profil yang berbeda.

Jenis yang paling menonjol lengkap dengan kultur budayanya yang khas adalah profil pada candi dan bangunan kerajaan zaman dulu, serta rumah-rumah Eropa klasik yang mewah.

Setidaknya, ada dua jenis bahan dasar profil rumahan yang bisa kamu pilih. Bisa kamu sesuaikan dengan budget, atau gaya rumah itu sendiri.

Profil Rumah Dari Beton

profil beton rumah minimalis

Beton merupakan profilan rumah minimalis terbaru yang banyak digunakan hingga sampai sekarang. Ini terdiri dari 2 campuran bahan klasik dalam pembuatan rumah, yaitu pasir dan semen.

Profil yang terbuat dari beton ini bisa nampak begitu serasi dengan bangunan rumah yang terbuat dari bahan sama sebagai elemen struktur utamanya.

Bahkan beton ini sudah seringkali digunakan sebagai fondasi bagi banyak rumah berkat manfaatnya sebagai penyangga bangunan yang kokoh.

Begitupun jika kita tempatkan pada ornamen rumah, sehingga membuatnya nampak sebagai profilan rumah minimalis terbaru yang paling sempurna untuk kita gunakan.

Misalnya, profil beton ini tak akan pernah mudah terbakar atau bahkan membusuk, sehingga bisa kita pastikan tetap kuat dan tahan lama.

BACA JUGA :  Desain Lapangan Futsal Minimalis, Bisnis yang Bikin Kantong Gemuk

profil beton rumah klasik

Selain itui, profil rumah beton juga bisa bertahan dari serangan angin ribut, terpaan hujan, dan cuaca panas sehari-hari.

Agar lebih mudah untuk diukir, biasanya para seniman dan pengrajin akan menambahkan sedikit bahan dasar serat.

Beberapa diantaranya memang sudah tersedia dalam bentuk jadi karena dibuat melalui proses cetak.

Akan tetapi untuk ukiran yang jauh lebih rumit, maka biasanya akan dibuat di tempat secara manual oleh tangan terampil para ahli seni ukir.

Jadi tak heran jika profil rumah memang memberikan dampak besar terhadap estetika kemewahan yang ditawarkannya.

Profil Rumah Dari Gipsum

list profil gypsum minimalis

Gipsum juga sudah sering digunakan sebagai profilan rumah minimalis terbaru karena sifatnya yang ringan, sehingga tak akan membebani dirinya sendiri saat ditempelkan di dinding-dinding rumah area terluar.

Gipsum sendiri terbuat dari mineral lunak, yang terdiri dari kalsium sulfat dihidrat dan digunakan pada papan dinding, plester, dan lain sebagainya.

Bahkan beberapa orang memang khusus menggunakannya sebagai ornamen dan dekorasi karena mudah untuk diukir, terutama pada trim lantai atau dinding.

Saat diaplikasikan pada dinding untuk tujuan pembuatan profilan rumah minimalis terbaru, maka gipsum akan segera merekat dan cepat kering.

profil gypsum plafon

Untuk pembuatannya sendiri hampir sama dengan beton di atas, yakni menggunakan pencetak untuk ukiran sederhana, atau diukir oleh para seniman demi menciptakan nilai dan seni yang unik, lain daripada yang lain.

Kelebihan dari gipsum ini memiliki struktur lembut, ringan, berpori, dan dapat dipotong dengan pisau sehingga nampak begitu fleksibel saat dipasangkan sebagai ornamen ekterior maupun interior rumah minimalis, pasti menyatu dengan tata letak kamar tidur minimalis.

Memang nampak seperti mudah terbakar, namun sebenarnya bahan dasarnya cenderung anti api, sehingga cocok ditempatkan di berbagai macam area sudut ruangan sambil memberikan keindahan tersendiri bagi rumah yang kita tinggali saat ini.

BACA JUGA :  4 Tips Membangun Model Villa Kayu Minimalis yang tak Boleh Dilewatkan

Tinggalkan komentar