fbpx

4 Cara Memasang Partisi Ruang TV Minimalis, Tak Akan Bikin Ruangan Sempit!

Pemisah antara ruangan satu dengan yang lainnya tak harus membosankan. Kita juga bisa kok membuatnya nampak menarik dengan menggunakan partisi ruang TV minimalis yang menyegarkan.

Partisi tembok yang disematkan secara permanen seringkali membuat hunian kita nampak sempit. Belum lagi paparan cahaya matahari biasanya hanya didapatkan oleh salah satu ruangan saja, sehingga membuat ruangan lainnya nampak gelap dan suram.

Namun masalah tersebut sebenarnya bisa kita akali dengan menambahkan partisi yang berlubang, tak menyentuh langit-langit, hingga portable.

Kelebihan dari partisi ruang TV minimalis ini tentu terletak pada fleksibilitas saat ingin menyekat-nyekat antara satu area dengan yang lainnya.

Sebagai inspirasi dan idenya, berikut adalah daftar yang bisa kamu simak.

Partisi TV Ruang Tamu

Partisi TV Ruang Tamu

Ada kalanya kita harus memisahkan antara ruang tamu dan ruang TV. Biasanya ini dikhususkan bagi rumah yang memiliki lebih dari 1 penghuni.

Katakanlah kita memiliki anak-anak yang ingin menonton TV, sementara pada saat itu terdapat tamu yang harus dijamu.

Nah, sistem pembagian ini tak akan membuat salah satu penghuni rumah kita mengorbankan waktunya dalam menjalankan aktivitas tertentu.

Ketinggiannya yang tak menyentuh langit-langit juga memungkinkan setiap ruangan masih mendapatkan cahaya secara maksimal, lengkap dengan aliran udara yang berjalan di setiap rongga partisi tersebut.

Sebagai bonusnya, kita dapat menyematkan berbagai macam koleksian di atas rak-rak yang telah disediakan. Hampir-hampir tak ada resiko saat kita menggunakan partisi semacam ini.

Partisi Ruangan Rak TV

Partisi Ruangan Rak TV

Pada dasarnya, rak TV memang memungkinkan kita menyimpan berbagai macam koleksian pribadi dengan gaya masing-masing pengguna.

BACA JUGA :  ✔ 35+ Inspirasi Desain Mebel, Intip Gayanya Yuk! Biar Tak Pusing!

Namun ada pula lemari yang dapat digunakan sebagai partisi demi meningkatkan nilai guna dari suatu furnitur.

Meskipun karakteristik utamanya memang digunakan sebagai pembeda antara satu ruangan dengan yang lainnya, kita pun dapat menjadikannya sebagai penyemat TV alih-alih ditempelkan di dinding.

Alhasil, ada sisa ruangan yang bisa kita manfaatkan jikalau kamu tinggal di hunian kecil, seperti misalnya apartemen bertipe studio.

Tak jarang juga ada dari kita yang mengubah bagian belakang partisi sebagai mini bar minimalis untuk menunjang momen me time di malam hari.

Partisi Ruangan TV dan Dapur

Partisi Ruangan TV dan Dapur

Seringkali area dapur dan area ruang tengah yang berdekatan dianggap ekstrim, karena ada kalanya kita harus menghindari orang luar melihat istri kita menjalankan pekerjaan rumahannya di sana.

Namun ada kalanya hal tersebut tak bisa kita hindari. Sehingga untuk mengakalinya, kita dapat membuat sebuah partisi ruang TV minimalis yang benar-benar keren untuk mengurangi perasaan janggal tersebut.

Pasalnya, partisi TV ini mampu menambahkan kedalaman dan minat pada si empunya hunian, yang mana seringkali dinilai sebagai selera desain yang elegan.

Alhasil, partisi yang sekaligus berperan sebagai diswar minimalis ini pun menambahkan ketertarikan sekaligus menjaga estetika tampilan interior kita secara nyata.

Partisi Ruangan TV Fleksibel

Partisi Ruangan TV Fleksibel

Fleksibilitas hadir ketika adalah sebuah tiang yang dapat diputar, sehingga TV kita pun dapat diarahkan ke sudut yang diinginkan.

Misalnya, kita ingin menggunakan partisi ruang TV minimalis demi memisahkan antara ruang keluarga dan ruang makan.

Nah, TV ini bisa kita arahkan ke salah satu ruangan yang tengah kita gunakan kala itu. Secara langsung, partisi TV ini menjadi titik fokus utama di segala macam ruangan hunian kita.

BACA JUGA :  ✔ 36+ Lemari Kayu Minimalis Menghasilkan Jutaan Kesan Indah

Tetap pikirkan secara lateral tentang cara pembagian ruangan tersebut, sementara partisi ini harus kita sematkan di tengah ruangan agar dimanapun kita berada, TV akan selalu menemani keseharian kita saat beraktivitas di dalam rumah.

Tinggalkan komentar