fbpx

Fakta dan Kelebihan Pagar Stainless Kotak Minimalis Untuk Hunian Kita

Banyak para desainer menggabungkan bahan metal ke dalam campuran pagar rumah mereka. Kemudian, ada satu jenis yang paling difavoritkan oleh para pecinta anti karatan, yaitu pagar stainless kotak minimalis.

Bentuk kotak tersebut bisa berupa hollow atau padat, tergantung dari budget masing-masing. Akan tetapi jenis apapun yang kamu pilih, sisi ketahanan dari bahan tersebut masih bisa kita andalkan.

Pasalnya, pagar luar memang paling mudah rusak akibat siraman air hujan dan sinar matahari yang terus silih berganti. Perubahan suhu dari siang ke malam – dan sebaliknya – juga dapat membuatnya cepat rusak.

Untungnya, baja tahan karat ini hadir dengan daya tarik dan kesederhanaan yang dimilikinya. Bahannya yang konsisten dapat menjadi salah satu elemen terpenting untuk menunjang pagar stainless kotak minimalis kamu tetap kuat.

Keuntungan Dari Pagar Stainless Steel

pagar stainless minimalis

Bagi para pemilik rumah, suatu keuntungan besar yang dapat mereka peroleh dari penggunaan baja tahan karat ini adalah daya tahan.

Selain itu, perawatannya juga cenderung sangah mudah dan murah karena memang sudah kuat dari awal.

Misalnya, stainless steel cenderung tak memerlukan pembersih khusus yang mahal selama kita rajin merawatnya secara rutin.

Memang stainless steel terbilang cukup tahan karatan, akan tetapi jika tak dirawat dengan benar maka kemungkinan terjadinya korosi masih ada loh! Hanya saja tidak terpengaruh hingga tingkatan tertentu layaknya besi biasa.

pagar stainless steel modern

Dari sisi prosesnya, kita hanya tinggal menggunakan kapas atau kain dengan sabun ber-pH rendah dan air. Setelah itu tinggal dibilas saja secara menyeluruh. Jangan lewatkan pula tiang pagar minimalis modern yang telah tersemat di sana.

Selain itu, pagar stainless kotak minimalis juga berbeda dengan pagar kayu yang rentan terhadap pembusukan dan serangan serangga. Jadi tak perlu takut untuk menyiramkan sabun dan air ke permukannya.

Secara lebih lengkapnya, berikut keuntungan pagar stainless yang bisa kamu manfaatkan.

Ketahanan

pagar stainless minimalis 2021

Pertama dari segi ketahanannya sudah begitu mumpuni. Tahan banting, pukul, goncangan, dan sebagainya.

BACA JUGA :  4 Model Saung Bambu Minimalis Sebagai Area Santai dan Usaha

Jadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih pagar stainless kotak minimalis adalah karena sifatnya tersebut. Bisa kita nilai bahwa stainless jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan pagar lainnya.

Sebut saja besi yang mudah terkena korosi, aluminium yang tak kuat menahan benturan, atau kayu yang bisa keropos seiring dengan berjalannya waktu.

Secara keseluruhan, baja tahan karat bernama stainless steel ini mampu menahan berbagai macam benturan yang dapat menyebabkan kerusakan parah.

Logam ini sangatlah tangguh dan dapat menahan panas yang begitu menyengat. Di saat yang bersamaan, pagar stainless steel tak akan terpengaruh sekalipun terkena ataupun berada di dalam larutan alkali dan lingkungan yang mengandung klorin.

Keserbagunaan

pagar stainless mewah

Dikarenakan pagar stainless kotak minimalis sangatlah tahan lama, maka eksterior ini memiliki banyak fungsi yang tak dimiliki oleh bahan dari pagar lain.

Misalnya, kita bisa menggunakannya di area basah seperti pagar di samping kolam. Sekalipun terkena semburan air setiap waktu, korosi tak akan pernah mampu menyerangnya.

Selain daripada pagar, stainless steel memang sudah diaplikasikan pada berbagai macam pekerjaan di sepanjang sejarah umat manusia.

Baja tahan karat ini sebenarnya merupakan paduan berbasis besi yang mengandung 12% kromium dan 25% nikel, dengan sedikit tambahan karbon, nitrogen, molibdenum, tungsten, titanium, niobum, tembaga, dan selenium.

Akan tetapi kandungan kromium dan nikel bisa saja berbeda antara satu produsen dengan yang lainnya, yang kemudian mempengaruhi dari harga itu sendiri.

Desain Keren

pagar stainless masjid

Meskipun kita tak mengejar tampilannya, akan tetapi desainnya bisa menjadi bonus untuk kita. Pagar stainless kotak minimalis dapat memberikan keanggunan dan keindahan sebuah hunian.

Pentingnya lagi dapat terlihat dengan begitu jelas dari depan rumah bahkan dari kejauhan. Kehadiran nuansanya yang keren tersebut cenderung tak bisa kita temukan di dalam jenis pagar lainnya.

Perumahan yang elegan seringkali menjadikannya sebagai pilihan yang sangat baik untuk dekorasi baik di dalam maupun di luar rumah.

Ditambah lagi, pagar stainless ini lebih mudah dibentuk dengan gaya yang lebih unik sehingga sangat menyenangkan saat dipandang dari luar rumah.

BACA JUGA :  ✔ 41+ Mushola Minimalis Memfasilitasi Ibadah Lebih Terjaga

Hati-Hati Terhadap Zat Tertentu

pagar stainless kaca

Dengan perawatan yang tepat, maka pagar stainless kotak minimalis kita akan senantiasa mempertahankan daya tarik estetikanya selama mungkin. Kilaunya dapat bertahan lama.

Akan tetapi jika terkena bahan kimia tertentu, maka masih bisa rusak sekalipun tahan terhadap pH tinggi.

Unsur-unsur berbahaya ini termasuk pemutih dan asam klorida yang mengandung pembersih. Buih sabun yang dibiarkan mengering di permukaan pagar juga dapat merusak bahan dasar serta air dengan kadar besi yang tinggi.

Jadi sangat disarankan untuk menghindarkan pagar stainless steel terkena zat berbahaya tersebut dalam jangka waktu lama.

Selesaikan proses bebersih hingga seluruh zat kimia yang datang dari sabun hilang seluruhnya. Kemudian barulah bisa kamu keringkan dengan tenang.

Cara Merawat Pagar Stainless Dengan Tepat

pagar stainless bandung

Permbersihan normal hanya membutuhkan sabun lembut dan air bersih. Namun jika kamu melihat adanya perubahan warna atau bahkan pembentukan korosi maka harus segera melapisinya dengan bahan anti karat.

Lebih cepat maka akan lebih baik agar kerusakan tidak segera menyebar dan memperparah keadaan. Jika dibiarkan berlarut-larut, maka akan semakin mahal perawatannya. Nilai jualnya juga akan jatuh secara drastis.

Perlu diperhatikan bahwa perubahan warna yang dibiarkan dalam jangka waktu lama dapat merusak baja secara permanen.

Sebaliknya, membersihkan pagar stainless steel dengan bahan yang tepat secara teratur dapat menghindari kerusakan yang parah sembari menjaga tampilannya tetap cemerlang.

Harga Pagar Stainless Steel

pagar stainless balkon

Dikarenakan kekuatan dan manfaatnya tersebut, harga dari pagar stainless kotak minimalis lumayan berada sedikit di atas pagar besi biasa.

Rata-rata di ibukota Jakarta mematok harga antara 1,1 juta hingga 1,5 juta per meter persegi. Itu belum termasuk jasa pemasangan ya!

Namun dikarenakan pemasangannya jauh lebih mudah dibandingkan dengan pagar lainnya seperti batu alam atau beton, maka tarifnya pun cenderung lebih bersahabat.

Enaknya lagi, hasil pekerjaan pemasangan pagar stainless steel tersebut bisa cepat kamu lihat karena mudah diaplikasikan pada permukaan apapun.

Tak peduli di rumah kamu tersemat sebuah kolam atau tidak, kebun atau bukan, semuanya masih bisa dilakukan dengan begitu efektif dan efisien.

Tinggalkan komentar