fbpx

Kelebihan Pagar Paralon Minimalis Untuk Alternatif Gerbang Hunian Kamu

Ingin membuat gerbang rumah namun budget memble? Mungkin saatnya kamu menggunakan bahan yang lebih murah tapi berkualitas baik, sebut saja pagar paralon minimalis yang bisa kita kreasikan dengan sedemikian rupa.

Paralon atau pipa PVC ini menawarkan penghematan biaya besar-besaran yang signifikan untuk berbagai macam projek apapun.

Namun siapa sangka, selain dapat digunakan sebagai laju air, juga bisa kita pasangkan menjadi sebuah pagar cantik penuh seni.

Umur panjangnya juga dapat berfungsi menjadi lebih efisien. Bahkan jika mau, kamu dapat sekaligus menjadikannya sebagai jalur pembuangan air sehingga multifungsi.

Tapi tak hanya murah saja, karena masih ada manfaat lain dari menggunakan pagar paralon minimalis untuk hunian kamu saat ini.

Tahan Korosi

pagar rumah paralon

Pagar yang nampak karatan memang tak enak untuk dipandang, juga bikin tangan kotor saat dipegang.

Sementara pipa PVC yang kita gunakan cenderung tahan terhadap korosi, entah itu secara eksternal maupun internal.

Makanya tak jarang orang akan menggunakan paralon sebagai laju air karena kemampuannya tersebut.

Selain itu, paralon juga terbukti memiliki tingkat putus pipa yang paling rendah jika kita bandingkan dengan pipa yang terbuat dari bahan lain, yang meliputi besi cor, besi ulet, beton, baja, dan semen asbes.

Namun karena sifatnya yang mudah rusak, tak disarankan digunakan sebagai railing tangga minimalis karena bisa menimbulkan resiko dan kecelakaan yang tak diinginkan.

Mengurangi Penyumbatan

pagar pipa paralon

Ada alasan kenapa kita bisa menggunakan pagar paralon besi yang merangkap sebagai saluran air pembuangan, yakni kemampuannya dalam mengurangi masalah penyumbatan.

Pasalnya, aliran air yang melambat dapat meningkatkan kemungkinan penyumbatan dan kegagalan sistem pembuangan.

BACA JUGA :  4 Jenis Pintu Pagar Kecil Minimalis Pilihan Terbaik Untuk Rumah Menawan

Namun berbeda dengan paralon, bahan ini sangatlah halus jika dibandingkan dengan tembaga, tanah liat, atau bahkan beton.

Alhasil, kita bisa mengurangi hambatan aliran air dan memastikan bahwa limbah dapat terbuang tanpa banyak masalah.

Selain itu, pipa PVC juga kuat terhadap cairan kimia yang biasa datang dari air sabun badan, deterjen, atau sabun cuci piring.

Dengan begitu, selain mampu membuat pagar rumah atau pagar kebun minimalis kita nampak lebih indah, juga mendukung agar aliran air tidak mudah terhambat dan mengurangi kemungkinan cepat rusak.

Pemasangan yang Mudah

pagar paralon kreatif

Tak peduli untuk tujuan apa kamu menggunakan pipa PVC tersebut, pemasangannya tetap memudahkan kita, tak terkecuali saat dipasang menjadi pagar paralon minimalis yang indah.

Bahkan hasil uji lapangan yang dilakukan oleh The European Plastic Pipes and Fittings Association (TEPPFA) menemukan bahwa pemasangan paralon cenderung lebih cepat 30% dibandingkan dengan pipa beton dengan ukuran yang sama.

Begitupun saat disematkan sebagai pagar, maka dapat memudahkan saat pemasangan dan perangkaian antara satu tulang dengan tulang yang lainnya.

Umur Panjang

pagar dari paralon pvc

Dalam penggunaan normal, maka pipa PVC memiliki catatan kinerja yang telah terbukti mampu bertahan hingga 50 tahun lamanya, dan bisa kamu buktikan sendiri jika berkunjung ke Australia.

Penggunaan normal ini pun berlaku pada pagar paralon minimalis yang bisa digunakan selama yang kamu bisa.

Bayangkan saja, pagar ini tahan terhadap cuaca dan air hujan. Selain itu, bahannya yang ringan tak akan membuatnya pecah jika terdorong oleh angin dan jatuh.

Alhasil, pipa paralon bisa menjadi alternatif bahan baku terbaik untuk kamu gunakan jika memiliki budget minim untuk membuat sebuah pagar.

BACA JUGA :  Tips Membuat Desain Kios Minimalis Sederhana dan 7 Contohnya

Selama kamu kreatif untuk membuatnya, maka tak ada hal yang tak mungkin. Apalagi sudah didukung dengan beberapa inspirasi seperti yang sudah ditunjukan pada beberapa gambar di atas.

Tinggalkan komentar