fbpx

4 Pagar Kebun Minimalis Membuat Pekarangan Rumah Nampak Menawan

Taman kita sebenarnya rentan terinjak-injak oleh orang luar karena areanya yang terbuka. Untuk itulah penting bagi kita mempersenjatainya dengan pagar kebun minimalis sembari memberinya sisi harmonis dan indah.

Bahkan pagar sebenarnya menjadi gambaran pertama dari taman itu sendiri, karena menjadi bagian paling sering terlihat oleh orang luar.

Tak jarang orang akan menilai bahwa keindahan bagian depan bangunan atau taman bisa mencirikan kepribadian kita seluruhnya.

Jadi jika kamu ingin mendapatkan kesan yang baik dan bersahaja, maka pastikan kamu membangun pagar kebun minimalis yang begitu elegan sebagai bagian dari gaya luar ruangan.

Berikut beberapa contoh sebagai inspirasi untuk kamu coba praktekkan sendiri.

Pagar Kebun Dengan Ornamen Bunga

pagar taman bunga

Pertama, kita bisa menjaga taman atau kebun kita dengan pagar yang terbuat dari papan dan kayu. Dari luar memang nampak polos, akan tetapi dari dalam bisa kita hias dengan sesuka hati.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggantung pot berisi bunga berwarna merah muda, yang disusun secara harmonis di setiap tulangan pagar tersebut agar kuat.

Di gambar memang nampak menggunakan bunga yang sejenis. Namun sebenarnya, kamu bisa kreasikan sendiri dengan memasang lebih dari satu jenis tipe tanaman.

Bahkan jika mau bisa menggunakan tanaman merambat sehingga nampak natural seperti layaknya di dunia fantasi.

Pagar Kebun Pendukung Rekreasi

pagar kebun murah dan aman

Kebun memang erat kaitannya dengan nuansa penuh tanah dan berlumpur. Padahal itu tergantung dari masing-masing individu yang menghiasinya.

Bahkan pagar kebun minimalis saja bisa menjadi pendukung rekreasi kamu di akhir pekan, selama itu dibuat dengan bergaya berpalang horizontal bergaya kontemporer yang terintegrasi langsung dengan desain teralis yang praktis dan ramah.

BACA JUGA :  Desain Pagar Pagar Hebel Minimalis Super Unik Tak Monoton

Alhasil, akan menciptakan sudut pribadi dan santai setelah berkebun dan membersihkan rumput luar di area pekarangan kamu tersebut.

Ada sedikit panel kisi tersemat di sana, yang mana dirancang untuk tanaman merambat agar nampak jauh lebih alami.

Disarankan menanam pohon anggur karena tanaman merambatnya bisa nampak artistik dan berkesan mewah.

Pagar Kebun Dari Bambu

pagar kebun dari bambu

Bambu termasuk ke dalam salah satu material yang bisa didapatkan dengan harga murah, sehingga menjadikannya bahan dasar yang harus kamu coba demi membuat pagar kebun minimalis yang nampak menyatu dengan alam.

Memang ketika masih dalam pohon utuh, bambu seringkali mengganggu pemandangan dan memberikan kesan mistis. Akan tetapi jika sudah ditata dengan rapi, maka bisa berubah menjadi sarana pagar yang alami.

Namun tetap gunakan kusen sebagai tulangannya agar bambu dapat tersusun secara rapi dengan panjang yang sama antara satu dengan yang lainnya.

Jika kamu memiliki budget berlebih, maka disarankan untuk menggunakan tulangan dari baja ringan agar lebih tahan terhadap cuaca.

Pagar Kebun Dengan Seng

pagar seng kebun

Pagar kebun minimalis juga bisa kamu buat dari seng. Banyak orang mengira bahwa cara ini bisa nampak begitu kumuh. Namun sekali lagi, itu tergantung bagi orang yang mengurus dan membuatnya.

Misalnya, pagar seng minimalis pada gambar di atas nampak begitu rapi dan bersahaja. Kita bisa memposisikan seng tersebut secara vertikal dan dipasang pada struktur kayu dan tulangannya agar nampak rapi dan tidak bergelombang.

Tepat di area pinggirannya, ditumbuhi dengan tanaman agar mengurangi kesan kumuh yang bisa hadir sewaktu-waktu akibat korosi.

Carilah cat yang netral atau agak gelap agar pantulan matahari tidak terlalu menyilaukan.

Tinggalkan komentar