fbpx

Pagar Cafe Minimalis! Penarik Pelanggan, Penghalau Pemarkir Liar

Halaman rumah pribadi pastinya tak ingin dong didatangi oleh makhluk asing, sehingga pemasangan pagar pun cenderung diwajibkan. Berbeda dengan pagar cafe minimalis yang sebisa mungkin harus tetap menarik para pelanggan.

Pagar pada tempat makan lebih ditujukan pada pemberian batas antara pelanggan dan yang bukan. Maklum, di negara kita masih banyak orang yang parkir sembarangan.

Dengan adanya pagar tersebut, kita bisa meminimalisir orang yang parkir sembarangan, karena takutnya malah mengganggu konsumen kita yang memang benar-benar ingin makan di tempat kita.

Dengan begitu, kita bisa menilik beberapa cara mendesain pagar cafe minimalis guna terhindar dari pemarkir iseng dan menarik pelanggan di saat yang bersamaan.

Pagar Cafe Outdoor

Pagar Cafe Outdoor

Café outdoor memang sudah menjadi salah satu tren di masa kini. Mengikuti gaya makan orang luar – terutama Eropa – sana, makan di luar ternyata lebih banyak manfaatnya.

Pertama, kita bisa mendapatkan paparan sinar mentari alami yang dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh.

Nah, agar orang-orang mau masuk ke area café kita tersebut, maka pemasangan pagar tak boleh terlalu tinggi. Pastikan pagar tersebut hanya setinggi lutut.

Ini ditujukan agar para pelanggan kita masih bisa meliaht ke arah bagian luar sekalipun duduk bersantai di atas kursi dan meja yang telah kita siapkan.

Pagar Cafe Besi

Pagar Cafe Besi

Adapun bahan yang direkomendasikan untuk penggunaan pagar cafe minimalis adalah jenis yang terbuat dari besi.

Terlebih jika kamu membuat tempat makan tersebut di area padat atau ramai, maka pemasangan pagar yang tahan terhadap berbagai macam benturan dan goncangan pun diwajibkan.

BACA JUGA :  Motif Relief Minimalis Dari Dinding Rumah Hingga Ekterior Luar Ruangan

Besi sendiri sudah terbukti lebih kuat daripada bahan lainnya. Sekalipun ada pagar beton yang jauh lebih mumpuni, akan tetapi kurang begitu cocok disematkan di depan café.

Pasalnya, pagar besi seringkali hanya terdiri dari tulangan dan frame saja. Dengan begitu orang masih bisa melihat café kita dari luar, atau pun sebaliknya – para pelanggan dapat bersembunyi di café kita sambil melihat keramaian di luar sana.

Pagar Cafe Dari Kayu

Pagar Cafe Dari Kayu

Lain lagi jika restoran atau tempat makan kamu ada di area yang tidak begitu ramai, maka penggunaan pagar cafe minimalis yang terbuat dari kayu akan nampak sempurna.

Pagar kayu sendiri akan memberikan nuansa klasik dan tradisional tanpa harus kehilangan unsur elegan dan kecantikannya.

Ada pula beberapa manfaat lain yang bisa kita petik darinya. Misalnya, pagar kayu lebih tersedia dalam variasi gaya.

Selain itu, kemudahan instalasinya dapat menghemat waktu dan tenaga. Sifatnya yang ramah lingkungan lebih mampu menyatu dengan alam secara sempurna.

Ini akan memberikan nuansa tenang bertema kontemporer bagi para pelanggan kita, tak peduli apakah café kamu tersebut berupa indoor ataupun outdoor.

Pagar Cafe Dari Bambu

Pagar Cafe Dari Bambu

Tingkatkan tema bangunan dari tempat makan kamu saat ini. Terutama jika kamu memilih nuansa oriental seperti Cina atau Jepang, maka pagar cafe minimalis yang terbuat dari bambu akan menjawab semua kebutuhan yang ada.

Hampir sama seperti kayu di atas, perbedaan terletak pada harga itu sendiri. Sudah dipastikan bahwa pagar bambu cenderung lebih murah dibandingkan dengan kayu jati.

Namun dari sisi tampilan masih tak kalah bergayanya dengan elemen seperti tembok, besi, dan kayu.

BACA JUGA :  Tips Membuat Desain Kios Minimalis Sederhana dan 7 Contohnya

Banyak para produsen yang juga menjualnya dengan beragam warna. Ketinggian bambu yang disesuaikan juga dapat menjadi penghias eksterior dari café yang kita jalankan.

Tak jarang pagar ini pun dapat menjadi penarik perhatian pejalan kaki atau pengendara di luar sana.

Semakin café kita dilirik orang, maka akan berpengaruh secara nyata pada efek marketing dan brandingan kita.

Tinggalkan komentar