fbpx

Mushola Minimalis Desain Mushola Dalam Rumah Bikin Rajin Sholat, Setan pun Karatan

Sholat merupakan makanan sehari-hari untuk jiwa orang muslim. Dikarenakan aktivitasnya yang dikerjakan selama minimal 5 kali sehari (tidak termasuk sholat sunnah), maka kita harus memiliki mushola minimalis desain mushola dalam rumah yang indah dan nyaman.

Kamu wanita memang disarankan untuk sholat di rumah, sehingga kita harus bisa memfasilitasi aktivitas yang menjadi tiket ke surga tersebut. Kaum pria pun bahkan dianjurkan untuk sholat sunnah di mushola pribadi dalam hunian.

Jadi, membuat mushola dalam rumah itu bukanlah hal yang mubazir apalagi berlebihan. Bahkan sangatlah disarankan bagi setiap umat muslim di dunia karena menjadi ciri bahwa kita menyediakan area khusus untuk dapat berbicang dengan Yang Maha Kuasa.

Jika sudah siap untuk membuat mushola minimalis desain mushola dalam rumah kita, maka ikuti tips-tips berikut agar tidak keliru!

Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis Modern

Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis Modern

Sesuai namanya, minimalis modern artinya kita harus menyingkirkan hal-hal yang berlebihan sekaligus memberikan pewarnaan yang netral dan dasar.

Hindarkan beragam barang yang tak perlu seperti meja dan kursi. Namun tetap sematkan lemari kecil dengan rak mini untuk tempat peralatan beribadah seperti mukena, sarung, peci, hingga Al-Qur’an.

Sementara catnya bisa kita samakan dengan nuansa hunian. Katakanlah kamu memiliki rumah monokrom dengan cat yang sepadan, maka bisa pula dilakukan pada mushola tersebut sebagai gaya modern yang penuh dengan ketenangan.

Desain Mushola Dalam Rumah Ukuran Kecil

Desain Mushola Dalam Rumah Ukuran Kecil

Jika kamu hanya mampu memberikan ruang kecil pada mushola minimalis desain mushola dalam rumah, maka bisa dibantu dengan aksen-aksen tambahan agar terhindar dari kata bosan.

BACA JUGA :  MEJA KASIR MINIMALIS TERBARU

Jangan sampai ruangan beribadah kita tak menggugah sama sekali karena dapat membawa pikiran kita tak khusyuk saat sedang sholat atau mengaji.

Akan tetapi aksennya pun haruslah bergaya Islami, misalnya dengan menyematkan kaligrafi atau sekedar garis-garis sederhana.

Berikan warna kontras demi membuatnya nampak begitu menarik perhatian tamu yang melihatnya.

Warna hijau disarankan untuk bagian aksen, sekalipun ada warna lain yang juga cocok digunakan seperti putih dan emas.

Desain Mushola Dalam Rumah Sederhana

Desain Mushola Dalam Rumah Sederhana

Jika ingin mengusung nuansa kesederhanaan, maka bisa mengakalinya dengan warna cat pada mushola minimalis desain mushola dalam rumah kita.

Sekalipun ruangan yang kita sediakan sangatlah besar, namun warna cat tertentu akan menyeimbangkannya sehingga nampak tak berlebihan.

Contoh termudah untuk menggambarkan dan menunjukkannya adalah dengan penggunaan warna netral seperti krem atau coklat.

Jika ruangannya kecil, maka tambahkan nuansa pencahayaan yang tepat demi memberikan nuansa lapang dan ilusi luas pada ruangan tersebut.

Warna-warna ini akan selalu senada dengan semburat apapun di rumah kita, terutama warna putih atau dasar lainnya. Hindari pula aksen jika ingin tetap sederhana dan menenangkan.

Mushola Dalam Rumah Unik

Mushola Dalam Rumah Unik

Ada pula jenis yang unik namun tetap multifungsi. Perlu dicatat bahwa kesan khas tersebut bisa kamu tingkatkan, namun bukan berarti tak memiliki arti apapun.

Mushola minimalis desain mushola dalam rumah yang unik ini bisa kita tingkatkan dari fungsi dinding area tersebut.

Ada banyak bahan atau material yang membawa aliran udara dari luar dengan begitu mudah dan lancar.

Jika kamu ingin menggunakan pilihan tersebut, cobalah gunakan loster dinding atau krawangan minimalis yang senada dengan gaya hidup dan ciri khas dari Timur Tengah.

BACA JUGA :  Desain Lapangan Futsal Minimalis, Bisnis yang Bikin Kantong Gemuk

Dengan menambahkan unsur ventilasi ini jugalah, kita akan mengurangi daya listrik karena tak memerlukan AC.

Semakin nyaman dan sejuk saat kita beribadah, maka akan meningkatkan fokus dan kekhusyukan kita dalam sholat dan mengaji.

Tinggalkan komentar