fbpx

Motif Teras Minimalis Tahan Panas Sebagai Penyejuk Alami

Teras tak harus menggunakan keramik atau dihinggapi dengan kanopi saja! Banyak kok motif teras minimalis yang menggunakan bahan lain sebalain marmer untuk menghasilkan nuansa berbeda.

Memang sekalipun di Indonesia sendiri lazimnya menggunakan bahan dasar tersebut, akan tetapi kamu pun boleh bereksplorasi dan bereksperimen dimulai dari sekarang.

Pasalnya, teras sendiri merupakan sejenis beranda yang memanjang di satu atau lebih garis dinding luar rumah, yang gunanya untuk memfasilitasi kegiatan luar ruangan tanpa harus kotor-kotoran.

Untuk alasan ini jugalah, kita harus membuatnya nampak rapi dan menarik dengan menggunakan motif teras minimalis yang indah, karena akan senantiasa dipakai sehari-hari.

Ada beberapa yang bisa kamu pilih, dan berikut adalah daftarnya.

Teras Motif Kayu

teras motif kayu

seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa teras tidak harus dibuat dengan menggunakan lantai keramik, melainkan kita bisa menghiasinya dengan lantai kayu.

Namun jika kamu tak menggunakan bahan dasar jati, maka disarankan untuk menggunakan model tiang kanopi minimalis agar selamat dari siraman air hujan.

Teras motif kayu ini akan sangat indah jika kita memberikan penerangan berupa lampu berwarna kuning.

Pantulannya akan terasa romantis dan menimbulkan suasana betah bagi siapa saja yang bermain di sana.

Bawa buku dan bersantailah di sana sambil ditemani oleh secangkir kopi hangat.

Motif Keramik Teras Depan

motif keramik teras depan

Atau jika kamu masih kekeh ingin menggunakan motif teras minimalis yang terbuat dari keramik, maka contoh gambar di atas mungkin akan memberikan inspirasi buat kamu untuk mendandaninya secantik mungkin.

Keramik dengan warna netral memang sangat cocok digunakan sebagai penghias teras rumah minimalis kamu.

BACA JUGA :  4 Varian Genteng Multiroof Minimalis Wajib Kamu Tahu Sebelum Dibeli

Kemudian dilengkapi dengan sofa yang terbuat dari rotan dan dilapisi dengan busanya yang empuk, maka akan membuatnya nampak begitu indah dan menarik hati.

Sebenarnya kita tak perlu menggunakan kanopi, akan tetapi sofa yang tersemat di sana tentunya tak kuat terkena siraman air hujan atau sinar terik matahari secara langsung.

Motif Granit Teras Depan

motif granit teras depan

Granit yang memantulkan seperti kaca pun bisa kita gunakan untuk teras depan rumah loh! Bahkan ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan motif teras minimalis dari bebatuan indah yang satu ini.

Pertama, granit tahan goresan sehingga membuat keindahan teras kita tetap awet sekalipun dipakai sesering mungkin.

Harganya juga sangat terjangkau sehingga dapat menghemat isi kantong dan dompet kita.

Belum lagi tahan cuaca panas jadi sangat cocok dipasangkan di luar ruangan. Noda dan kelembapan pun tak akan mempengaruhinya secara parah.

Setiap sudut bagiannya sangatlah unik dan mendatangkan seni artistik tiada tara. Apalagi jika kamu padu padankan antara warna netral dengan hitam pada sofa, maka bisa memberikan nuansa minimalis secara maksimal.

Keramik Lantai Teras Motif Kayu

keramik lantai teras motif kayu

Kamu juga boleh menggabungkan antara keramik dengan kayu, lebih tepatnya motif teras minimalis berlantai keramik namun memiliki tampilan layaknya seperti kayu.

Memang tak memberikan sensasi empuk saat diinjak, akan tetapi kekuatannya tak boleh kamu sepelekan sambil memberikan nuansa minimalis yang alami.

Saat di siang hari dan selama tak tersorot matahari secara langsung, maka keramik akan memberikan nuansa dinging secara berkelanjutan.

Jadi tak heran orang kita yang tinggal di daerah panas sangat doyan menggunakan keramik sebagai bagian dari rumahnya.

BACA JUGA :  Ukuran Loster Kayu Minimalis untuk Berbagai Macam Tujuan

Dikarenakan teras terletak di luar ruangan dan seringkali ada di depan halaman rumah, maka wajib untuk dibuat seindah mungkin agar dapat menarik hati orang-orang yang lewat ataupun tamu yang datang ke rumah kita.

Tinggalkan komentar