fbpx

Motif Relief Minimalis Dari Dinding Rumah Hingga Ekterior Luar Ruangan

Minimalisme kini sudah semakin populer baik untuk bagunan area dalam maupun luar, tak terkecuali bagi motif relief minimalis yang seringkali tersemat di luar ruangan.

Arsitektur minimalis sendiri sebenarnya merupakan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mencapai desain yang lebih baik melalui kesan kesederhanaan.

Kesederhanaan tersebut bisa berupa bentuk, ruang, materialitas, detail, dan warna, juga ornamen penting yang tersemat di dalam maupun luar rumah.

Lantas, motif relief apa sih yang cocok untuk rumah berdesain minimalis? Dan bisakah kita menyematkannya dengan mudah di sana?

Tentu saja bisa! Selama pemilihan motif reliefnya sesuai dengan ukuran dan bentuk hunian yang tengah kamu tempati sekarang.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar motif relief minimalis yang bisa kamu coba pasangkan di rumah.

Dinding Minimalis

Motif Relief Dinding Minimalis

Kita mulai dari dalam rumah terlebih dahulu. Relief minimalis yang tersemat di dinding tentu akan memberikan ilusi luas dan keindahan tersendiri.

Misalnya, kita bisa meminta sang pelukis atau pengukir untuk membuat karya seni di dinding kamar tidur kita yang bergambar pohon dan bunga sakura yang tengah bermekaran.

Demi memberikan kesan modern dan minimalisme, maka bunga sakura tersebut haruslah dibuat dengan warna netral seperti putih dan emas gelap, dan bukannya warna alami yaitu merah muda.

Tentunya ada harga ada rupa, yang mana relief jenis ini akan lumayan memakan banyak biaya.

Tiang Teras Minimalis

Motif Relief Tiang Teras Minimalis

Tak ada lekukan, tak ada ukiran indah, cukup dengan sedikit aksen kotak di area bagian bawahnya saja sudah bisa menampakkan motif relief minimalis bagi hunian kamu yang penuh dengan kehangatan.

BACA JUGA :  MEJA TV KAYU MINIMALIS

Terbuat dari beton yang keras, juga bisa bertindak sebagai penyangga kanopi agar lebih kuat, karena beton sendiri bisa tahan terhadap cuaca panas dan siraman air hujan.

Namun jika ornamen tersebut agak menjorok ke dalam dan siraman air hujan, maka kamu pun boleh menempelkan lampu tempel berwarna hitam untuk memberikan kesan romantisme di malam hari.

Berikan warna putih pada relief tiang teras tersebut agar penerangan di malam hari memantul secara lebih sempurna.

Tebing Buatan Minimalis

motif relief tebing buatan

Dari teras kita menuju ke area pekarangan rumah, yang mana sudah tersemat motif relief tebing buatan minimalis yang dikemas dengan air terjun dan kolam berisi ikan koi pembawa hoki.

Sudah tak diragukan lagi jika tebing buatan ini akan memberikan kesan alami bagi pekarangan dan penghuni rumah tersebut.

Ini karena selain dapat dinikmati dengan mata telanjang, juga suara air dan fauna yang ikut meramaikan akan terus saling bersahutan.

Perlu dicatat bahwa keindahan alam ini bisa membantu siapa saja untuk terhindar dari penyakit mental termasuk stres, depresi, hingga penyakit demensia.

Pagar Rumah Minimalis

motif relief Pagar Rumah Minimalis

Bahkan sebelum kamu pergi ke luar rumah pun masih bisa menikmati motif relief minimalis, tepatnya di pagar rumah kamu sendiri.

Khusus untuk pagar rumah, kita bisa memberikan area tambahan yang multifungsi, yakni berupa pot permanen dengan desain dan warna seirama bersama pagar rumah utama.

Pagar ini bisa kamu buat dengan batu bata dan campuran beton demi menghasilkan kesan alami dan minimalis.

Bersama dengan tanaman hijau yang tumbuh subur di sana, maka akan semakin membuatnya begitu alami dan menyegarkan.

Alhasil, pagar rumah kamu tak hanya bertindak sebagai penghalang saja, melainkan menjadi ornamen pemberi keindahan dan mendatangkan hoki secara berkelanjutan.

BACA JUGA :  ✔ 36+ Desain Toko Minimalis Memaksimalkan Penjualan dan Kerapihan

Selain dari bahan dasar di atas, kamu pun tentunya boleh menggunakan material lainnya termasuk kayu, tanah, batu, logam, hingga bambu tergantung selera masing-masing.

Tinggalkan komentar