fbpx

Atap Langit Indah Berkat Motif PVC Minimalis Sesuai Tema

Saat mendesain rumah untuk membuatnya nampak indah dan menarik, maka jangan hanya memikirkan masalah lantai, furnitur, dan dinding saja. Juga atap motif PVC minimalis dapat memberikan semburat warna dan perasaan menggelora yang mengundang rasa nyaman bagi para penggunanya.

Bahkan dengan menambahkan desain tertentu pada atap saja, maka dapat mengurangi dekorasi berlebih.

Seperti yang kita tahu bahwa mendesain ruangan dan penempatan interior di dalamnya memang cenderung cukup menantang. Salah sedikit maka bisa saja membuatnya nampak acak-acakan dan tak sedap dipandang.

Akan tetapi motif PVC minimalis yang begitu menggelora akan memberikan nuansa semarak pada hunian dan ruangan kita sekalipun tanpa ada banyak furnitur terselip di sana.

Namun sebelum dimulai dan menentukan jenis langit-langit yang ingin kamu tempelkan, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Daftarnya adalah sebagai berikut.

Sesuaikan Dengan Ruangan

motif pvc terbaru

Dalam rumah kita pasti terselip sebuah ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan kamar mandi.

Nah, masing-masing darinya harus kamu bedakan! Misalnya, untuk ruang tamu dan keluarga cenderung membutuhkan gaya yang dapat membantu kita melancarkan obrolan, berpikir, menghasilkan ide, dan lain sebagainya.

Sementara model eternit minimalis pada kamar tidur haruslah lebih menjorok ke nuansa santai, sederhana, dan redup agar membantu kita tidur dengan nyenyak di malam hari.

Lain lagi di kamar mandi yang biasanya tak terlalu megah dan hanya digunakan sebagai pemanis saat kita bebersih di ruangan tersebut.

Sesuaikan Dengan Gaya Interior

motif pvc ruang tamu

Gaya interior akan menentukan langit-langit dan motif PVC minimalis kamu saat ini. Jangan sampai saling tumpang tindih antara satu tema dengan tema yang lainnya, karena bisa menghasilkan ketidaksesuaian.

BACA JUGA :  BUFET TV MINIMALIS

Mending terasa enak dipandang seperti halnya lukisan abstrak. Pada kenyataannya, tabrakan model ini malah akan mempertontonkan pemandangan super norak.

Apesnya lagi, pemandangan dalam suatu ruangan cenderung mencirikan gaya hidup kamu saat ini. Tak mau kan disebut norak gara-gara gaya yang tumpang tindih tersebut.

Cara penggambarannya cukup sederhana, gunakan motif klasik jika ruangan kamu berbentuk klasik, dan retro jika ruangan kamu nampak modern.

Tentukan Posisi Cahaya

motif pvc golden

Ini adalah elemen yang paling banyak dilupakan oleh banyak orang, padahal akan menampilkan kesan yang begitu berbeda dari satu ruang dengan ruang lainnya.

Khusus untuk ruangan tengah, maka disarankan agar posisi cahaya berkumpul di tengah. Motif PVC minimalis dengan pencahayaan tersebut akan memperlancar segala macam aktivitas kamu di ruangan tersebut.

Sebaliknya, motif di ruang kamar harus membuat cahaya menyebar ke arah dinding dan tak menyorot mata secara langsung.

Cara ini telah terbukti mampu memberikan nuansa santai, harmonis, romantis, dan tenang. Biarkan penerangan yang kita dapatkan berasal dari pantulan cahaya dinding, dan bukan langsung melihat ke arah mata kita.

Warna Langit-Langit

motif pvc polos

Menariknya, warna langit-langit juga akan menentukan pantulan cahaya dihasilkan. Bahkan warna tersebut biasanya mampu menampilkan keseluruhan interior tanpa kita sadari sama sekali.

Disarankan untuk menggunakan warna yang lebih gelap bagi ruangan yang lebih besar agar mampu menyediakan suasana menenangkan.

Sementara untuk ruangan kamar 2×2 minimalis atau lebih kecil, maka bisa menggunakan warna terang agar nampak lebih besar.

Akan tetapi hal terpenting terletak pada tema pada ruangan kamu sendiri. Dengan begitu bisa juga kamu sesuaikan sendiri dengan jenis interior dan gaya pada hunian tersebut.

BACA JUGA :  Penting Tapi Disepelekan, Tali Air Rumah Minimalis Bisa Menyelamatkan Hunian Kita!

Selalu bereksperimen pada penggabungan warna dan tema pada ruangan kamu, agar hasil jadinya jauh lebih daripada yang diharapkan.

Tinggalkan komentar