fbpx

Kreatif Dalam Memilih Motif Lemari Minimalis, Nampak Sesuai Dengan Hunian

Gaya dan motif sangatlah mempengaruhi hunian kita secara nyata. Salah sedikit dalam memilihnya, maka akan mengganti tema yang telah kita terapkan. Itupun berlaku bagi motif lemari minimalis yang hendak atau sudah kita beli.

Pasalnya furnitur ini sudah menjadi salah satu elemen terwajib untuk kita simpan di setiap area rumah kita.

Misalnya ada lemari pakaian di kamar tidur, bufet minimalis di ruang tengah, liswar untuk TV, kabinet untuk dapur, dan sebagainya.

Tanpa harus memilah-milih bahasan, kali ini kita lihat beberapa motif lemari minimalis yang cenderung fleksibel dan cocok disematkan di semua rumah minimalis dengan tema tertentu.

Adapun daftarnya sudah dijelaskan secara lengkap di bawah ini.

Motif Pintu Lemari Minimalis

Motif Pintu Lemari Minimalis

Dari sekian banyaknya jenis lemari yang kita gunakan, ada sebagian orang yang hanya ingin menggunakan motif tertentu pada bagian pintunya saja.

Alasannya cukup sederhana, agar mereka dapat terhindar dari resiko berlebihan. Motif lemari sendiri sebenarnya masuk ke dalam aksen yang harus kita perhitungkan dengan seksama.

Jadi selain dari sisi fungsinya dalam menyediakan tempat penyimpanan berbasis rak, lemari sendiri ternyata dapat menjadi ornamental rumahan yang jelas sekali terlihat dengan mata telanjang.

Semakin banyak daun pintu yang dimiliki oleh lemari tersebut, maka aksennya secara otomatis akan semakin banyak.

Tentunya lemari satu pintu memiliki resiko terendah dalam menyediakan nuansa dan perbedaan tema, akan tetapi bisa saja kurang begitu menonjol jika disematkan di ruangan besar.

Motif Lemari Kayu Minimalis

Motif Lemari Kayu Minimalis

Sebenarnya kita tak perlu lagi capek-capek mencari motif lemari minimalis tertentu jika misalnya kamu memilih material yang terdiri dari kayu.

BACA JUGA :  ✔ 37+ Tempat Tidur Tingkat Minimalis Multifungsi dan Hemat Ruang

Serat kayu sudah menjadi motif alami yang menyegarkan hunian kita, entah itu untuk ruangan tengah, dapur sempit, hingga kamar tidur.

Lemari pakaian biasanya menempati posisi pertama yang menggunakan material alami satu ini, karena cenderung selaras dengan bahan baju seperti katun dan sutra dalam sisi penyimpanan.

Kita juga dapat menambahkan sentuhan akhir berupa akrilik yang ramping dengan pegangan besi tahan karat agar sesuai dengan interior bergaya kontemporer.

Motif Lemari Gantung Dapur Minimalis

Motif Lemari Gantung Dapur Minimalis

Beranjak ke area memasak, aktivitas kita pun di dapur pasti lebih mudah jika terdapat lemari gantung di atas kompor.

Tak heran jika desain seperti ini sudah sering digunakan di hampir seluruh hunian modern karena cenderung mampu merapikan area memasak tersebut.

Demi memberikan nuansa santai dan tenang, maka kita harus menghindari motif berlebihan dengan gambar-gambar yang kurang enak dipandang.

Hindari pula motif yang bikin kita pusing seperti halnya sebuah ilusi optikal. Dapur sebenarnya salah satu area yang berbahaya jika kita kehilangan fokus, sehingga motif netral lebih disarankan.

Motif Lemari TV Minimalis

Motif Lemari TV Minimalis

Lain lagi jika kita berbicara mengenai motif lemari minimalis berupa liswar TV, karena kita bisa membuatnya nampak kontras dengan area tengah.

Tambahkan beberapa pencahayaan sebagai elemen panggung bagi barang elektronik kita. Berikan pula unsur dasar berupa putih dan alam berupa serat kayu.

Kekontrasan antara TV dan lemari akan menjadi titik fokus utama yang menarik hati untuk dilirik sekalipun TV sedang tidak dinyalakan.

Pasalnya pada malam hari, penerangan ini dapat menjadi sumber cahaya yang indah tanpa harus menyalakan lampu utama tengah rumah.

Pilihlah lampu sorot di bagian atas lemari dan lampu strip LED untuk rak interior. Ini akan mempermudah kita berjalan antar ruangan sekalipun penerangan utama dimatikan saat tengah malam.

BACA JUGA :  Berkat Kursi Barbershop Minimalis, Konsumen Nyaman Gaya Rambut Aman

Tinggalkan komentar