fbpx

Motif Kain Kursi Minimalis yang Bertema Alam dan Artistik

Di setiap rumah manapun, pasti selalu menyertakan kursi sebagai furnitur paling difavoritkan dan multifungsi. Apalagi jika dilengkapi dengan motif kain kursi minimalis yang begitu artistik dan menawan.

Motif kain ini bisa dibuat secara sengaja atau memang terbentuk hasil dari sifat bahan dasar itu sendiri.

Beberapa jenis kain pelapis yang senantiasa mendampingi frame kursi tersebut diantaranya katun, linen, wol, kulit, asetat, rami, sutra, poliester, dan masih banyak lagi.

Kain pelapis dapat dibuat dari satu jenis benang atau bahkan campuran, sehingga tak jarang menampilkan motif yang alami.

Memilih kain pelapis tentunya akan menentukan umur panjang dari furnitur itu sendiri, serta keindahan yang diberikannya.

Khusus buat kamu yang mencari esensi bentuk unik dari furnitur tempat duduk tersebut, mungkin beberapa motif kain kursi minimalis ini bisa kamu jadikan ide dan referensi.

Motif Kain Kursi Kayu

motif kain kursi kayu

Bukan hanya frame-nya saja yang terbuat dri kayu, juga kainnya yang memiliki motif serat kayu yang indah. Motif kain kursi minimalis ini cocok buat kamu yang menyukai hal-hal berupa alam.

Serat kayu haruslah nampak seperti susunan memanjang yang terjadi secara alami, karena adanya pola yang dihasilkan dari kayu tersebut.

Salah satu keuntungan kita menggunakan motif kayu pada kain sofa ruang tamu minimalis ini yaitu masih mendapatkan esensi alam tanpa harus duduk di atas permukaan yang keras.

Kain Kursi Motif Bunga

kain kursi motif bunga

Motif kain kursi minimalis yang juga banyak difavoritkan oleh para pecinta furnitur adalah bunga. Di Indonesia sendiri bahkan motif bunga sering ditempelkan pada kain batik.

BACA JUGA :  Semburat Warna Kusen Minimalis Dengan Arti yang Begitu Dalam

Dengan begitu, dapat memberikan esensi begitu nyata dan masih bersifat alami, tanpa harus meninggalkan kesan mewah, artistik, dan minimalis di saat yang bersamaan.

Ada banyak sekali jenis motif bunga yang bertebaran, sehingga memungkinkan kamu mendapatkan banyak sekali opsi yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

Pola-pola berlenggak-lenggok di dalamnya menjadi sinyal visual berupa garis yang menunjuk ke pusat bunga, dan sudah menjadi esensi utama dari motif seni yang satu ini.

Motif Kursi Bambu

motif kursi bambu

China sudah disebut sebagai negeri tirai bambu. Jadi tak heran jika motif kain kursi minimalis ini lebih bernuansa Asia.

Orang Tionghoa sangatlah memfavoritkan motif kain kursi yang satu ini, karena mencirikan kebudayaan mereka yang telah mengakar semenjak berabad-abad lamanya.

Sebagai tanaman yang paling tumbuh cepat di planet ini, bambu sudah terkenal sebagai elemen penting dalam menyeimbangkan oksigen dan karbondioksida di atmosfer bumi.

Sebatang bambu saja sudah mampu melepaskan 35% lebih banyak oksigen daripada pohon biasa.

Dengan begitu, motif kursi ini memiliki filosofi yang begitu berbobot sebagai bagian dari kesederhanaan dan minimalisme dari hunian tempat kamu bernaung saat ini.

Motif Kursi Rotan

motif kursi rotan

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa terkadang motif kain kursi minimalis tercipta secara alami dari bahan utama kain itu sendiri.

Sebut saja akrilik yang berhasil menampilkan motif kursi rotan yang begitu indah dan nampak rapi dari ujung ke ujung.

Serat akrilik ini memiliki banyak sekali sifat yang begitu mumpuni, termasuk daya tahan dan anti aus, tahan terhadap sinar matahari, dan semua bahan biologis seperti asam dan alkali yang telah diencerkan.

Alhasil, menggunakan kursi berbahan akrilik yang nampak seperti motif rotan ini bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya, dan layak untuk kamu pilih sebagai furnitur utama di rumah.

Tinggalkan komentar