fbpx

Cantik Luar Dalam Bersama Motif Balkon Minimalis

Area luar ruangan bisa menjadi bagian yang paling mencolok dan pertama kali dilihat orang banyak, tak peduli terletak di bawah atau loteng. Motif balkon minimalis juga akan menentukan apakah rumah kita nampak indah atau tidak.

Para pecinta rekreasi dan piknik juga sejatinya selalu menggunakan area balkon sebagai bagian dari aktivitasnya tersebut.

Namun siapa sangka membuat teras luar yang begitu indah dan cocok dengan rumah kita itu ternyata bikin stres!

Pasalnya, tak semudah yang kita bayangkan sebelumnya. Belum lagi ada resiko kegagalan yang dapat membuat pemandangannya begitu saling bertabrakan.

Untungnya, ada beberapa gambaran menarik dari motif balkon minimalis yang bisa kita tiru, lengkap dengan tips dan trik yang disajikan di bawah ini.

Motif Balkon Hijau

tanaman balkon apartemen

Motif hijau menjadi salah satu cara terbaik dan difavoritkan oleh banyak orang. Soalnya area luar sendiri erat kaitannya dengan alam, jadi tak heran ide pertama yang sering muncul pun berupa balkon yang dipenuhi dengan tanaman hijau.

Misalnya, ada sbeuah kompleks apartemen di Milan yang mampu menciptakan tampilan hijau yang begitu spektakuler di sepanjang fasadnya, yang mana menggunakan sekitar 900 pohon dari total 20 jenis pohon berbeda.

Cara ini bisa kita tiru dengan membawa beberapa varian tanaman dalam pot untuk ditempatkan di balkon demi menciptakan cinta lingkungan dan alam yang indah.

Motif Café

balkon cafe

Motilf balkon minimalis ini mungkin sangat cocok bagi kamu yang suka dengan hobi foodies, soalnya erat banget dengan makanan.

Kita bisa menempatkan sebuah meja yang nampak seperti di bar dan menempel ke bagian model pagar teras atas minimalis.

BACA JUGA :  4 Jenis Pintu Pagar Kecil Minimalis Pilihan Terbaik Untuk Rumah Menawan

Siapkan pula kursi bar yang berdesain sama dengan meja itu sendiri. Agar lebih lengkap, simpan beberapa set makan seperti piring, gelas, dan mangkuk. Akan lebih baik jika selalu diisi camilan dan buah-buahan di atasnya.

Alhasil, balkon ini akan mengundang siapapun untuk berpesta di sana. Kita bisa berpiknik bersama keluarga atau teman-teman. Nasi liwet, padang, atau pesta barbekyu menjadi pilihan terbaik untuk kamu lakukan.

Tema Laut

teras pantai

Tak peduli apakah rumah kamu dekat dengan pesisir pantai atau tidak, tema laut masih mampu membawa keindahan tersendiri bagi kita.

Khusus yang tinggal di area pegunungan, mungkin tema laut ini bisa melepas kangen kamu terhadap nuansa pantai yang jauh dari tempat kamu tinggal sekarang.

Untuk melakukannya, kita bisa mulai dengan pemilihan warna dari dinding luar rumah kita. Warna biru muda paling pas dengan nuansa laut, seperti halnya rumah-rumah yang ada di Yunani.

Hiasi pula motif balkon minimalis kamu dengan sofa dan bantal berwarna-warni demi menghasilkan kesan santai bertema maritim yang klasik, layaknya bersantai di bawah sinar matahari hangat.

Tema Skandinavia

teras scandinavian

Skandinavia bisa juga kita bawa sebagai bagian dari gaya hidup minimalis. Pasalnya, desain rumah dan interiornya sendiri benar-benar penuh dengan kesederhanaan tanpa harus membuatnya nampak jenuh.

Pilihlah kursi atau sofa elegan yang dibuat dengan sentuhan Nordik atau Denmark untuk duduk bersantai di sana.

Perlu diingat bahwa estetika Skandinavia bisa muncul jika kamu mampu membawa nada-nada yang kuat, jelas, dan bahan-bahan alami.

Sebuah bahan disebut alami jika terbuat dari alam dan tak terlalu diolah, misalnya kayu dan bulu domba.

Sentuhan akhir untuk melengkapi motif balkon minimalis bertema Skandinavia tersebut, maka harus menambahkan unsur kayu pada bagian pagar atau lantainya.

Tinggalkan komentar