fbpx

Model Teralis Pintu 2 Minimalis, 6 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan!

Tak peduli bahan baku yang digunakan, model teralis pintu 2 minimalis akan tetap menjaga hunian kita terasa jauh lebih aman dan mencegah pembobolan yang tak kita inginkan.

Tergantung penempatannya, terkadang ada pula teralis yang menggunakan bahan seperti bambu, kayu, atau logam.

Sudah dipastikan bahwa logam seperti besi memiliki tingkat kekerasan dan kekuatan yang begitu tinggi, sehingga wajib disematkan di area rumah.

Sementara ada pula teralis 2 pintu yang dijadikan sebagai gerbang depan rumah seperti yang terbuat dari kayu dan bambu.

Sementara kayu hanya digunakan sebagai pembatas dan ornamen keindahan saja, lain lagi dengan model teralis pintu 2 minimalis besi yang seringkali digunakan untuk sistem keamanan.

Sementara untuk manfaatnya secara menyeluruh sudah dijelaskan secara panjang lebar berikut ini.

Terlihat Keren Tanpa Berlebihan

teralis 2 pintu minimalis

Disebut berlebihan ketika sebuah ornamen hanya menampakan dirinya sebagai penghias saja tanpa adanya fungsi dari sisi lain.

Maka dari itulah, bentuk teralis pintu yang dibuat dengan desain arsitektur sama dengan gaya hunian kita cenderung dapat nampak keren tanpa harus berlebihan karena membawa manfaat dalam sisi sekuritas yang padat.

Pintu teralis ini cenderung mampu menyerap konfigurasi dan tampilan, sehingga memungkinkan pintu utama tetap tegak pada struktur dengan detail keamanan yang mumpuni.

Sudah banyak orang yang menggunakan model teralis pintu 2 minimalis di berbagai macam tempat, terutama di rumah mewah yang memiliki area masuk yang super gede dan membutuhkan pengamanan tingkat tinggi.

teralis pintu 2 daun

Sekalipun kita memiliki pos satpam lengkap dengan sosok security yang menjaganya, tak ada salahnya juga untuk tetap menyematkan teralis pada berbagai macam area rumah, termasuk jendela dan pintu masuk.

Pintu itu pun tak sebatas area depan saja, melainkan bisa kita sandingkan pula di bagian belakang atau pinggiran rumah.

Lagipula dari sisi pemandangannya sendiri masih sangat enak dilihat dan tak boros! Faktanya, kecurian dan perampokan malah dapat membuat kita jauh lebih bangkrut daripada memasang sistem keamanan yang mumpuni dan terlihat indah.

BACA JUGA :  Buat Ruangan Unik Dengan Partisi Tembok Minimalis Portable

Pencegahan Lebih Baik Daripada Penangkapan

model teralis 2 pintu

Sekarang bandingkan, mending barang tercuri kemudian menangkap pelaku atau mencegah perampok untuk masuk ke dalam rumah semenjak jauh-jauh hari?

Tentunya opsi kedua menjadi salah satu pilihan paling terbaik. Lagipula, masuknya perampok ke dalam rumah tak hanya membahayakan harta pribadi kita, melainkan para penghuni di dalamnya.

Untuk itulah, model teralis pintu 2 minimalis harus kamu sematkan dan menjadi suatu kewajiban jika kamu memang memiliki rumah super ngejreng dengan penyimpanan harta yang menumpuk di dalamnya.

Akan tetapi para penjahat ini seringkali mencoba untuk mencari berbagai macam cara demi bisa menembus masuk ke dalam.

teralis besi 2 pintu

Demi mengatasinya, maka pastikan pula kamu pasang CCTV di berbagai macam area termasuk depan gerbang, pos satpam, dan depan rumah.

Segera laporkan sosok orang yang mencurigakan yang mondar-mandir depan rumah tak jelas, atau memang pernah melakukan percobaan pembobolan namun gagal.

Dengan CCTV, maka kita bisa merekam wajah si pelaku dan memberikannya kepada pihak berwajib.

Model teralis pintu 2 minimalis dan CCTV menjadi 2 jenis sekuriti paling ampuh berkat tamengnya yang terus beroperasi menjaga rumah selama 24 jam penuh.

Mintalah pada ahlinya untuk dapat memasang tralis pintu tersebut dengan begitu kuat tanpa celas sedikitpun bagi para perusak dan pencuri.

Fleksibel Dalam Berbagai Macam Hal

model teralis pintu 2 minimalis

Saat kita meminta jasa pemasangan, maka motif tralis pintu 2 minimalis apapun dapat dengan mudah dipasangkan karena sifatnya yang fleksibel.

Kita bisa menggabungkannya dengan jendela atau tersemat di sebuah gerbang depan agar membuatnya nampak cantik.

Ada pula sistem slam locking jika kamu menginginkannya. Slam locking sendiri merupakan sebuah sistem penguncian secara otomatis sesaat setelah kita menutupnya.

Misalnya, ketika kamu membuka tralis tersebut dengan kunci, maka kita pun tak harus menguncinya kembali sesaat setelah ditutup karena akan nge-lock secara otomatis.

Fitur ini sangat berguna jikalau kamu lupa untuk menguncinya kembali saat tengah terburu-buru pergi ke luar.

Penambah Nilai Properti

model teralis pintu 2 daun

Ada alasan lain kenapa kita harus menggunakan bahan dari besi, yakni agar dapat dijual kembali dengan harga yang tak turun – atau mengikuti fluktuasi harga pada waktu tersebut.

BACA JUGA :  8 Varian Gerobak Sate Minimalis Terkenal di Sudut Kota dan Dunia

Model teralis pintu 2 minimalis yang terbuat dari besi sangatlah ramah lingkungan. Setelah tak digunakan, maka masih bisa dijual dan didaur ulang sebanyak yang kita inginkan.

Ketika dibuang pun, orang cenderung berebut untuk membawanya pulang dan dijual. Ini karena sejelek-jeleknya sebuah besi masih memiliki nilai jual yang tinggi.

Kurang apa lagi coba? Memberi keindahan dan keamanan, juga investasinya tak akan pernah surut. Ibarat kita menabung karena suatu hari nanti barang yang telah dibeli tersebut masih bisa dijual dengan harga tinggi. Meskipun adanya penyusutan, akan tetapi tak separah uang rupiah!

Lebih Indah Dari Sekedar Keamanan

teralis pintu 2 minimalis 2020

Katakanlah daerah tempat tinggal kamu memiliki tingkat kejahatan yang sangat minim, bahkan hampir-hampir tak pernah terjadi.

Meskipun begitu, tak ada salahnya juga untuk tetap menggunakan model teralis pintu 2 minimalis karena memang jatuhnya masih sangat indah saat ditatap dari luar.

Belum lagi bisa meningkatkan nilai jual dari suatu properti jika memiliki sistem yang mumpuni. Pasalnya, orang yang tinggal di luar kota dan hendak membeli rumah kita belum tentu tahu mengenai situasi kriminalitas di tempat tersebut.

Jadi sekalipun tingkat kriminalitasnya rendah, orang luar kota masih akan jauh lebih memilih rumah dengan tingkat keamanan tinggi daripada yang tidak.

Kuat dan Tahan Lama

harga teralis pintu 2 daun

Sebagai bonusnya, kebanyakan model teralis pintu 2 minimalis terbuat dari bahan yang tahan lama, anti banting, anti pukul, dan anti karat.

Para produsen seringkali melapisinya dengan bahan metal tertentu demi terhindar dari korosi.

Dengan begitu, kita tak perlu khawatir mengenai daya tahannya. Dijamin bisa bertahun setidaknya 10 tahun atau bahkan lebih.

Pintu-pintu ini tetap dalam kondisi prima sepanjang waktu bahkan tanpa harus menjalani perawatan khusus berkali-kali.

Bahkan ada loh kastil-kastil dan rumah jadul peninggalan dulu yang masih menyisakan tralis besi dengan begitu kokoh sekalipun sudah ditinggalkan pemiliknya selama berpuluh-puluh tahun lamanya.

Tinggalkan komentar