fbpx

Model Sangkar Burung Minimalis Terbaru Penuh Cinta Bagi Hewan Burung Kita

Hobi memelihara burung memang menjadi salah satu hal yang banyak ditekuni oleh masyarakat kita. Sangkar burung pun senantiasa menjadi ornamental rumahan. Namun tetap perhatikan model sangkar burung minimalis terbaru yang kamu beli, karena siapa tahu tak mampu memberikan kenyamanan pada sahabat kecil kita.

Sebaliknya, menggunakan kerangkeng yang nyaman dan dikemas dengan cinta serta perhatian akan membuat burung kita menjadi teman sejati.

Kemampuan mereka dalam menghangatkan hunian kita bukanlah mitos belaka. Suara-suara indah setiap paginya akan terus kita dengar dari waktu ke waktu.

Tugas utama yang harus kamu lakukan adalah untuk menyertakan kenyamanan dan keamanan bagi burung kita selama dikandangi.

Jika masih belum ngeh apa yang mesti dilakukan, maka simak tips mencari model sangkar burung minimalis terbaru agar hewan peliharaan kita tetap hidup dan tidak stres.

Model Sangkar Burung Kotak Terbaru

Model Sangkar Burung Kotak Terbaru

Ada banyak desain yang bisa kita pilih, dimulai dari kotak, bulat, hingga bentuk unik seperti trapesium dan oktagram.

Sementara jenis kotak merupakan sangkar burung yang paling banyak digunakan, pastikan pula kamu memilih jarak batang yang tepat sesuai burung yang akan dipelihara.

Jangan sampai jarak barnya terlalu besar sehingga membuat burung kecil kabur. Jangan pula jarak bar terlalu sempit karena akan mempengaruhi mental daripada burung besar.

Model Sangkar Burung Kecil

Model Sangkar Burung Kecil

Semua orang pasti senang jika memiliki model sangkar burung minimalis terbaru dengan ukuran yang luas dan besar.

Dengan begitu kita bisa memasukan beberapa ekor secara sekaligus dalam satu tempat.

BACA JUGA :  Lampu Tiang Pagar Minimalis Dekorasi Outdoor Anti Ribet

Namun ada kalanya kocek kita sangatlah pas-pasan sehingga pemilihan sangkar burung kecil individu lebih mampu memberikan penyesuaian.

Namun sekecil-kecilnya burung yang dipelihara, jangan pernah memilih sangkar yang terlalu kecil.

Ada kalanya sifat mereka bisa begitu aktif seperti halnya sangkar burung pleci. Mereka pun harus berjalan-jalan dan melebarkan sayap sepenuhnya.

Sangkar burung yang terlalu kecil secara tidak langsung akan membunuh mereka secara perlahan namun pasti.

Model Sangkar Burung Dari Besi

Model Sangkar Burung Dari Besi

Selanjutnya ada sebuah pilihan sangkar burung berdasarkan material yang digunakan. Sebagian besar dari kita pastinya memilih jenis yang terbuat dari kayu dan bambu, namun sejatinya masih ada yang terbuat dari besi.

Bahkan besi sudah dikenal sebagai model sangkar burung minimalis terbaru yang paling kuat dan bebas dari zat kimia berbahaya bagi hewan peliharaan kita.

Selalu evaluasi keseluruhan bagian dari sangkar burung besi yang telah kamu beli, terutama dari sisi jarak bar yang disediakannya.

Hati-hati pula terhadap kandang yang dicat dengan pewarna tertentu. Sejatinya sangkar burung pasti akan terpapar sinar matahari secara tak sengaja dari waktu ke waktu.

Saat pewarna dari cat tersebut mengalami perubahan suhu akibat paparan sinar ultraviolet secara langsung, maka bisa mengeluarkan bahan kimia yang menyebabkan burung sakit atau mati mendadak.

Model Sangkar Burung Dari Kawat Ram

Model Sangkar Burung Dari Kawat Ram

Alternatif lain daripada model sangkar burung minimalis terbaru yang terbuat dari besi adalah menggunakan kawat ram.

Menariknya, material ini bisa kita gabungkan antara satu dengan yang lainnya. Seperti misalnya, kita bisa menggunakan tulangan atau kerangka sangkar yang terbuat dari kayu dan besi, sementara barnya diganti dengan menggunakan kawat ram.

BACA JUGA :  Model Lemari 1 Pintu Minimalis, Benar-Benar Ramping Dan Proporsionis

Jika ukuran dan bentuknya sesuai dengan keinginan jenis hewan burung yang kita pelihara, maka akan menghasilkan banyak sekali manfaat.

Pertama, kita akan dengan mudah menempatkan wadah pakan dan minum di sana. Beum lagi sifatnya yang lebih nampak transfaran serta motifnya memudahkan mereka untuk bertengger di setiap sisinya.

Untuk itulah, sangkar dari kawat ram menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para pemula yang baru saja menjalani hobi burung yang menyejukan hati.

Tinggalkan komentar