fbpx

6 Model Rumah Minimalis Terbaru Lengkap Dengan Penjelasannya

Rasa bingung dan cemas seringkali menyerbu orang yang tengah mencari hunian karena takut tak cocok atau tak sesuai dengan ekspektasi. Untuk mengurangi resiko, biasanya orang mulai melihat beberapa model rumah minimalis terbaru lengkap sebelum dibuat.

Berbeda dengan pembelian yang biasanya sudah jadi dan tinggal pakai, kita memerlukan desainer tertentu jika ingin membuat rumah yang nampak unik, modern, terbaru, dan minimalis di saat yang bersamaan.

Buat kamu yang masih belum mendapatkan bayangan sebuah rumah yang benar-benar dapat menjadi andalan, mungkin beberapa model rumah minimalis terbaru lengkap di bawah ini dapat membantu menjawab persoalan kamu saat ini.

Model 2021

model rumah minimalis terbaru 2021

Dimulai dari awal tahun 2021 ini, kebanyakan orang lebih senang menggunakan jenis rumah tertutup namun tetap unik dan minimalis di saat yang bersamaan.

Ini karena orang takut terhadap serangan virus yang tengah mewabah hingga sampai artikel ini dibuat.

Bahkan para penikmat desain kontemporer pun mulai beralih ke dalam bentuk sederhana dan modern yang tak membuat huniannya terekspos dunia luar.

Sementara di bagian dalamnya masih tetap sama, dimana interior yang digunakan hanyalah jenis yang memiliki nilai guna dan fungsi tinggi saja.

model rumah minimalis terbaru 2021 2 lantai

Apalagi di tengah-tengah gaya hidup work from home saat ini, maka kita harus menyesuaikan segala macam interior untuk mendukung aktivitas kerja di rumah.

Sementara buat kamu yang masih aktif bekerja di luar rumah, maka kursi dan meja tambahan tentunya cenderung tak diperlukan.

Intinya, model rumah minimalis terbaru lengkap di tahun 2021 ini hanya menyertakan sesuatu yang kita butuhkan pada saat itu saja.

Pasalnya jika terlalu banyak barang sementara jarang digunakan, maka akan membuatnya lebih sering terkena debu dan mengotori seisi rumah.

Lagipula semakin banyak furnitur yang tersemat dalam rumah, maka akan semakin sulit untuk ditata.

Model 2 Lantai

model rumah minimalis terbaru 2 lantai

Minimalisme bukan berarti harus nampak sederhana dan kumuh. Ada kok rumah yang begitu besar tapi masih disebut sebagai minimalis.

BACA JUGA :  ✔ 38+ Warna Cat Rumah Minimalis Dulux Merk Jempolan Semenjak 1931

Ini karena penyebutan model tersebut terletak pada sisi desain dan nilai guna yang ada di dalamnya.

Kebanyakan model rumah minimalis terbaru lengkap selalu membuat seolah-olah rumah kecil nampak menjadi begitu besar.

Sebaliknya, rumah besar dibuat agar tidak nampak kesepian serta tetap hangat saat ditinggali.

Bahkan ada jenis rumah yang membuat bagian plafonnya sebagai lantai 2, sehingga nampak begitu multifungsi.

Kemudian berbicara masalah eksteriornya, kita memerlukan sebuah warna dasar atau netral, dilengkapi dengan jendela besar di beberapa sisi.

model rumah minimalis terbaru 2 lantai tampak depan

Sementara untuk bagian interiornya, model rumah minimalis terbaru lengkap dengan gayanya yang modern merupakan langkah untuk menciptakan sebuah garis yang bersih dan menarik secara visual.

Sematkan pula sebauh furnitur dengan tepi lurus, pintu berbentuk persegi, tak ada bagian melengkung, juga dekorasi geometris yang gampang kita gambar dengan penggaris utuh saat dibuat di atas blueprint.

Kemudian entah eksterior maupun interior, warna cat yang harus dipilih adalah berupa netral. Semburat ini akan menjadi komponen utama dari sebuah desain yang keren namum tetap down to earth alias sederhana.

Beberapa contoh warna yang bisa kamu pilih diantaranya putih, warna rona pipi, krem, coklat, dan warna tanah atau kayu yang alami.

Model Tampak Depan

model rumah minimalis terbaru tampak depan

Bagian depan bisa menjadi salah satu bagian paling krusial. Jadi, pastikan kamu menggambar sebuah model rumah minimalis terbaru lengkap dengan halaman, gerbang, hingga furnitur yang tersemat di teras.

Ada banyak elemen yang harus ditambahkan jika ingin membuatnya nampak indah dari kejauhan.

Beberapa diantaranya sebuah taman kecil, area rekreasi, dak kayu yang indah, teras minimalis, kanopi dan tiangnya yang kokoh, serta gerbang dengan berbagai macam bahan dan pola yang mengikuti desain dari rumah itu sendiri.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa warna cat juga memainkan peran penting. Pilihlah warna netral agar menyatu dengan halaman yang sejatinya dipenuhi dengan warna hijau tanaman.

Model Ukuran 6×10

model rumah minimalis terbaru satu lantai

 

Selalu ingat kuncinya, model rumah minimalis terbaru lengkap yang ada di zaman modern ini harus mengedepankan fungsi dan tampilan.

BACA JUGA :  JEMURAN BAJU MINIMALIS

Sekalipun ukuran dari hunian kamu hanyalah sebesar 60 m2 saja, akan tetapi sebisa mungkin harus nampak luas.

6×10 artinya panjang kali lebar. Berbeda tempat kamu tinggal, maka bagian depan harus kamu sesuaikan sesuai teman dan selera.

Misalnya selera orang barat selalu menempatkan lebar 10 meter bagai bagian depan rumah, sementara orang Jepang lebih doyan menggunakan panjang 6 meter sebagai pintu masuk agar samping rumahnya lebih panjang dan memberikan ekstra privasi untuk bermain di halaman atau bersantai di atas teras kayu miliknya.

Model Satu Lantai

model rumah minimalis terbaru ukuran 6x10

Kebanyakan orang cenderung menambahkan satu buah lantai berupa loteng untuk hunian yang kecil. Akan tetapi tak ada salahnya juga jika kamu ingin tinggal dalam satu lantai yang minimalis dan modern.

Ada banyak cara dan model rumah minimalis terbaru lengkap dengan sejumlah perabotan yang berkualitas baik.

Berbicara mengenai furnitur dan desain interior, rumah minimalis cenderung lebih mengedapankan sisi kualitas.

Tak heran jika isi rumah cenderung lebih mahal daripada eksterior dan bahan bangunan dari hunian itu sendiri.

Untuk membuatnya jauh lebih berwarna dan luas, lantai juga memainkan peran penting terhadap rumah kita. Jika bisa, pilih jenis yang terbuat dari bahan kayu agar nuansa hangat bisa kamu rasakan secara nyata.

Model Type 36

model rumah minimalis terbaru type 36

Selain daripada model rumah minimalis terbaru lengkap dengan ukuran sebesar 60 meter di atas, ada lagi yang jauh lebih kecil, yakni tipe 36.

Sesuai namanya, tipe 36 artinya rumah ini hanya memiliki luas sebesar 36 meter persegi yang dibangun di atas sebidang tanah rata-rata sebesar 60 meter persegi.

Dikarenakan ukurannya yang kecil, maka beberapa elemen eksterior seperti pintu dan jendela haruslah menyesuaikan ukuran dari bangunan itu sendiri.

Akan tetapi kamu harus memastikan bahwa rumah tetap dihiasi dengan pencahayaan alami dari luar.

Sementara bagian luarnya bisa kita hias dengan menggunakan lampu warna-warni yang akan membuat nampak begitu bersinar dan penarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Tinggalkan komentar