fbpx

4 Model Roster Pagar Minimalis, Temukan yang Cocok Untuk Rumahmu

Memiliki pagar yang dapat mengintip baik ke area luar maupun dalam rumah bisa dilakukan dengan mudah, yaitu menggunakan model roster pagar minimalis agar kamu tak perlu membolonginya secara manual.

Roster sendiri sudah memiliki desain berlubang dengan berbagai macam motif, dan bisa kita sesuaikan dengan selera masing-masing.

Dimulai dari motif paling sederhana berbentuk kotak hingga jenis yang paling rumit seperti kaligrafi Arab, semuanya tersedia dan dijual di berbagai macam tempat.

Selain itu, material ini pun dibuat dengan berbagai macam bahan dengan harga yang beragam pula.

Agar kamu tak terkena dilema, kita lihat yuk model roster pagar minimalis berdasarkan bahan bakunya dan kelebihan yang ditawarkannya masing-masing.

Pagar Roster Beton Minimalis

Pagar Roster Beton Minimalis

Ada sebuah roster yang dinilai paling kuat dan tahan lama, yakni yang terbuat dari beton. Dikarenakan bentuknya yang tak bisa diukir, maka sebagian besar roster beton harus dibuat melalui proses percetakan.

Untungnya, ada banyak sekali desain dan motif yang bisa kita pilih sesuka hati. Bahkan jika mau, kamu dapat memesannya sebelum proses pembuatan dimulai. Tentu saja, dengan desain yang mereka tawarkan karena memang mengikuti motif cetakan yang mereka miliki.

Kelebihan dari roster beton ini adalah cenderung anti api, tak akan berkarat, apalagi membusuk. Mampu bertahan pada cuaca ekstrim dan sangat tangguh jika ditempatkan di area luar ruangan, terutama jika saat ini kamu tengah mencari pagar kebun minimalis yang dapat menyatu dengan tanaman merambat.

Pagar Roster Keramik

Pagar Roster Keramik

Roster yang terbuat dari keramik sebenarnya tak begitu disarankan untuk disematkan di luar ruangan karena sifatnya yang mudah pecah jika terkena hantaman keras dari orang luar.

BACA JUGA :  Fakta dan Kelebihan Pagar Stainless Kotak Minimalis Untuk Hunian Kita

Akan tetapi masih tetap kuat dalam menghadapi berbagai macam cuaca panas dan air hujan. Bahkan kelebihannya akan nampak ketika cahaya matahari atau lampu malam menyinarinya, karena bersifat memantulkan cahya.

Sekalipun rentan pecah, menggunakan roster pagar minimalis menggunakan keramik dapat mengundang estetika dan nilai keindahan dari rumah kamu dengan caranya sendiri.

Tentunya keindahan yang dipancarkannya tersebut berbanding lurus dengan resikonya yang tinggi, terutama jika di area rumah kamu terdapat orang yang suka sekali iseng memukul-mukul pagar rumah orang lain.

Pagar Roster Tanah Liat

Pagar Roster tanah liat

Jangan buru-buru mengira bahwa tanah liat tak begitu mumpuni dijadikan sebagai salah satu bahan utama dari pagar kamu.

Malahan tanah liat sudah digunakan semenjak ratusan tahun lalu oleh nenek moyang kita sebagai bahan utama dalam pembuatan rumah, ornamen, dan pagar.

Kamu masih boleh memilih jenis roster ini tanpa harus ketakutan rusak sebelum waktunya. Toh, model roster pagar minimalis ini pertama-tama dibuat dengan cara dicetak, kemudian dipanaskan agar cepat kering dan menjadi keras layaknya beton.

Sebagai bonusnya, tekstur tanah liat seringkali lebih stabil daripada tekstur pasir dan semen (alias beton).

Roster Pagar GRC

Roster Pagar GRC

GRC terbuat dari bahan fiber dan bisa kita potong dan ukir sesuka hati. Untuk itulah, cocok buat kamu yang tengah mencari motif roster dengan bentuk ekstrim yang tak bisa dibuat menggunakan cetakan beton atau tanah liat seperti yang sudah dituliskan di atas.

Alhasil, model roster pagar minimalis ini bisa begitu multifungsi. Selain sebagai pemberi jalur udara di antara halaman rumah dan area luar, juga memberikan keindahan tersendiri bagi pagar rumah yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan pribadi.

BACA JUGA :  5 Manfaat Rumah Kaca Mungil Minimalis Bagi Tubuh dan Lingkungan

Kelebihan dari GRC ini tentu tahan terhadap bahan kimia, karena cenderung tak dapat berkarat atau terkena korosi. Bahannya yang ramah lingkungan sangat cocok kamu gunakan terutama bagi pecinta rumah minimalis dan kontemporer.

Tinggalkan komentar