fbpx

Penuh Seni dan Arti, Inilah Model Relif Minimalis Untuk Rumah Bergaya Modern

Dulu rumah dijadikan teman bernaung agar aman dari paparan sinar mentari dan siraman air hujan. Sekarang, rumah tak sekedar dijadikan area berlindung saja, melainkan bisa juga menjadi gudangnya karya seni yang salah satunya menambahkan model relif minimalis.

Buat kamu yang belum tahu, relif sendiri merupakan sebuah ukiran indah pada suatu objek dengan sifatnya yang timbul ke arah depan.

Alhasil, karya seni rumahan ini dapat kita lihat dan raba secara sekaligus. Perasaan nyaman pun pastinya akan menyertai kita saat menikmati ukiran tersebut dari waktu ke waktu.

Dari zaman ke zaman, model relif minimalis ini juga mengalami perkembangan dari sisi bentuk, yang semakin disesuaikan dengan hunian modern seperti sekarang.

Pilihannya bisa dilihat di daftar berikut ini jika kamu memang tertarik untuk menggunakannya.

Model Relief Jendela Rumah Minimalis

Model Relief Jendela Rumah Minimalis

Jendela biasanya terdiri dari kusen kayu, kusen PVC, kaca, dan jerjak besi sebagai opsional. Tapi siapa sangka ternyata di tangan orang yang tepat, jendela tersebut akan memiliki fitur tambahan yang begitu indah, yakni relif jendela.

Relif ini biasanya menghiasi hunian kita dan tersemat di sekeliling kusen jendela, menciptakan nuansa berbeda setiap kali kita meliriknya.

Bahkan kita bisa meminta untuk membuatkan ambalan dinding dari beton yang menyatu dengan relif itu sendiri.

Alhasil kita bisa menyimpan pot bunga yang cantik di atas rak depan jendela yang membantu meningkatkan eksterior hunian berkali-kali lipat.

Diibaratkan seperti kapal yang berlabuh, jendela hunian kita ini menjadi jangkar bagi tamu atau orang asing yang lewat di depan rumah kita.

BACA JUGA :  8 Tahapan Membuat Desain Workshop Minimalis Bagi Pengajar dan Audiens

Model Relief Dinding Rumah Minimalis

Model Relief Dinding Rumah Minimalis

Sementara untuk dinding bisa kita sematkan baik di dalam maupun luar ruangan, atau bahkan keduanya jika budget kamu lumayan banyak.

Model relif dinding pastinya lebih mahal daripada relif jendela mengingat luasnya yang jauh lebih lebar dan tinggi.

Relif pun akan semakin mudah dibuat jika dinding hunian kamu terbuat dari gypsum. Jika sudah terlanjur menggunakan dinding beton, maka penambahan relif biasanya ditempelkan dengan bahan sejenis (bukan diukir).

Namun apapun bahan dan dimanapun penempatannya, relif dinding sudah pasti akan mencuri mata para tamu yang datang ke rumah kita. Apalagi jika mereka adalah seniman.

Model Relief Teras Rumah Minimalis

Model Relief Teras Rumah Minimalis

Teras rumah bisa kita kreasikan di berbagai macam tempat. Seperti misalnya untuk beranda atas, kita bisa saja menempatkan model relif minimalis pada bagian teralis atau pagarnya.

Sekalipun motif keramik teras juga dapat menjadi opsi tambahan, akan tetapi pagar teras lantai atas ini akan terlihat secara jelas oleh orang luar, sehingga menjadi salah satu rekreasi tersendiri bagi mereka saat menatap hunian kita.

Tak jarang keindahan ini akan meningkatkan nilai jual rumah kita secara drastis, bahkan tanpa harus menambahkan aksen tertentu.

Ruang yang penuh dengan bentuk bisa sangat mengganggu tampilan depan rumah. Akan tetapi itu tidak berlaku pada pagar teras seperti pada gambar di atas.

Model Relief Tiang Minimalis

Model Relief Tiang Minimalis

Sesampainya di depan pintu masuk rumah, sambut tamu kita dengan sebuah model relif minimalis yang tersemat pada tiang kanopi.

Seperti halnya seperti teras di atas, ada banyak cara untuk mendandani tiang tersebut karena bentuknya yang panjang dan fleksibel.

BACA JUGA :  PINTU KUPU TARUNG MINIMALIS

Misanlya, kita bisa memberikan motif pada seluruh tiang atau setengah daripada ukurannya itu sendiri.

Kreasinya bisa bermacam-macam, ada yang menggunakan batu alam, motif kayu, hingga jenis yang jauh lebih modern.

Intinya, bersenang-senanglah dalam pemilihan motif dan relif tersebut, agar tampilan hunian yang tercipta menggambarkan selera pribadi secara nyata.

Tinggalkan komentar