fbpx

Model Pintu Satu dan Jendela Minimalis Dengan Beragam Desain

Agar rumah tak nampak seperti penjara, maka model pintu satu dan jendela minimalis cenderung dibutuhkan. Kedua objek ini sudah terbukti menjadi bagian terpenting dalam sebuah hunian berukuran apapun.

Bahkan pintu dan jendela ini selalu hadir dan menambahkan kesan indah dari setiap hunian. Semua desain dan gaya pastinya menyertakan kedua elemen tersebut.

Tanpanya, maka rumah kita akan nampak seperti gua hunian orang di zaman batu. Sebaliknya, model pintu satu dan jendela minimalis ini menjadi ciri dari kemajuan peradaban zaman dalam dunia arsitektur.

Sementara desain pintu bisa nampak monoton, lain lagi dengan jendela yang bisa kita kreasikan sesuai selera. Ada pula beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari pemasangan keduanya.

Untuk lebih lengkap, berikut paparannya secara terperinci.

Satu Set Pintu dan Jendela

Satu Set Pintu dan Jendela

Banyak para produsen dan toko bangunan yang membuat pintu dan jendela dalam satu set, bahkan dilengkapi dengan motif kaca yang beragam. Alasannya cukup mudah, karena selain mampu memberikan nilai jual yang lebih tinggi, juga sisi desain dan arsitekturnya dapat merata.

Alhasil, peningkatan nilai rumah pun bisa tercipta secara sempurna. Jendela dan pintu baru dapat menjadi investasi tambahan sehingga harganya pun cenderung lebih mahal saat kita ingin menjualnya kembali suatu hari nanti.

Pintu dan Jendela 2 Satu Sisi

Pintu dan Jendela 2 Satu Sisi

Ada pula model satu pintu dan jendela minimalis dengan 2 daun yang disimpan di salah satu sisi, entah itu kanan ataupun kiri.

Kelebihan dari rumah yang memiliki 2 daun jendela di bagian depan rumahnya tentu lebih mampu mengurangi debu dan alergen.

BACA JUGA :  7 Tips Memilih Amben Kayu Minimalis Secara Tepat dan Cepat

Tirai dan gorden mahal yang terselip diantara panel kaca pun akan tetap terlindungi dari kotoran yang seringkali kurang enak dilihat atau bahkan menjadi sumber penyakit.

Sebagai bonusnya, cahaya matahari dari luar akan lebih terasa dan menerangi sebagian besar area rumah.

Penerangan ini akan membawa vitamin D secara alami sehingga kita pun terhindar dari stres dalam jangka panjang.

Pintu 1 dan Jendela 2 Kiri Kanan

Pintu 1 dan Jendela 2 Kiri Kanan

Jika kurang suka dengan desain satu sisi, maka kamu pun boleh menyematkan 1 pintu di antara 2 jendela.

Dengan model pintu satu dan jendela minimalis seperti ini, maka akan meningkatkan kenyamanan secara merata.

Pasalnya, jendela dan pintu cenderung hemat energi sekaligus membantu meningkatkan aliran udara segar dan mengurangi titik panas di rumah kita.

Posisi jendela yang ada di kiri kanan pintu akan memungkinkan udara berhembus ke segala arah, termasuk ke balik pintu itu sendiri.

Dengan begitu, desain ini lebih disarankan buat kamu yang tinggal di daerah panas seperti pantai dan kota-kota besar seperti Jakarta dan Tangerang.

Pintu Jendela dan Tralis

Pintu Jendela dan Tralis

Namun apapun model pintu satu dan jendela minimalis yang kamu miliki, akan lebih baik lagi jika dipasangi dengan jerjak pintu dan tralis jendela yang terbuat dari besi.

Ini dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan. Jendela yang tak mudah dibuka dan dilapisi oleh pelindung tambahan akan membuat kita terhindar dari orang jahat seperti pencuri dan perampok.

Keamanan ini pun akan berdampak pada perasaan damai dan tenang di malam hari, sehingga kualitas tidur kita akan tetap terjaga dengan baik.

Di saat yang bersamaan, jendela yang disertai tralis masih mampu menarik cahaya dari luar tanpa harus kehilangan sisi menariknya sama sekali. Soalnya, kini tralis memiliki banyak sekali motif dengan unsur seni berkualitas tinggi di dalamnya.

Tinggalkan komentar