fbpx

Cara Model Pilar Pagar Minimalis Menyatu Dengan Hunian dan Elemen Utamanya

Rumah dapat berdiri tegak hingga memiliki 2 lantai atau lebih berkat sistem pondasi di bawahnya. Sementara pagar dapat tetap kokoh berkat model pilar pagar minimalis yang kita sematkan di sana.

Rasanya mustahil untuk dapat membuat sebuah pagar tanpa adanya post cap atau pilar yang satu ini.

Diibaratkan manusia berdaging tanpa tulang, maka pagar tanpa pilar akan lembek atau bahkan terjatuh sekalipun terkena pukulan atau goncangan sedikit saja.

Mana bisa menjagar rumah kita jika pagarnya tak mampu menahan beratnya sendiri. Maka dari itulah, pemilihan model pilar pagar minimalis juga dapat menjadi tantangan bagi kita.

Model Pilar Pagar Tembok

Model Pilar Pagar Tembok

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa tiang pagar bisa terbuat dari berbagai macam bahan dan elemen, salah satunya adalah tebuat dari coran tembok.

Model pilar pagar tembok ini bisa kita sematkan pada 2 bahan utama yang sering digunakan, yaitu besi dan tembok itu sendiri.

Tak jarang bahwa kita akan mendapati sebuah pagar yang dilapisi dengan coran seluruhnya atau digabung dengan tralis besi demi memberikan akses pemandangan dari luar.

Namun lebih disarankan menggunakan tembok seluruhnya jika lingkungan kamu berdekatan dengan tetangga yang sibuk, jalan raya, jalan tol, atau bahkan rel kereta api.

Bukan hanya membatasi suara mobil atau kereta yang melaju kencang, juga akan mengurangi dampak kecelakaan jika terjadi hal-hal yang tak kita inginkan.

Model Pilar Pagar Batu Alam

Model Pilar Pagar Batu Alam

Lebih mirip seperti pagar tembok, batu alam juga bisa kita susun dengan sedemikian rupa sebagai bagian dari model pilar pagar minimalis.

BACA JUGA :  5 Manfaat Rumah Kaca Mungil Minimalis Bagi Tubuh dan Lingkungan

Namun berbeda dengan coran pada umumnya, batu alam cenderung lebih indah saat ditatap karena memberikan tampilan alami.

Dari sisi penggunaannya masih sama, yakni sebagai tulangan dari pagar beton atau besi.

Hanya saja tampilannya tersebut akan sangat cocok disandingkan dengan hunian bertema kontemporer atau klasik.

Bahkan di Eropa sana, rumah-rumah bergaya nyentrik di abad pertengahan selalu menggunakan batu alam yang khas.

Model Pilar Pagar Klasik

Model Pilar Pagar Klasik

Apakah boleh menyematkan unsur klasik pada rumah minimalis? Tentu saja boleh! Bahkan sebenarnya nuansa klasik dan minimalisme itu saling berkaitan antara satu sama lain.

Misalnya, gaya hidup minimalis yang serta simple akan membuat kita nampak monoton dari sisi tampilan.

Sementara itu, model pilar pagar minimalis akan membantu kita menciptakan gaya yang sepadan dengan hunian sederhana tersebut.

Bahkan ada beberapa relief tambahan yang bisa meningkatkan kemewahan dari suatu hunian. Tak perlu takut juga rumah kita menjadi sasaran pencurian, karena pada dasarnya pagar memang dibuat untuk menghalangi mata-mata yang tengah mengintai.

Calon penyusup bisa dicegah jika kita memiliki gerbang yang mumpuni, sementara gerbang kuat tersebut ditopang oleh pilar yang tak hanya terlihat keren, juga memiliki daya tahan yang tinggi.

Model Pilar Pagar Besi

Model Pilar Pagar Besi

Lain lagi dengan rumah hunian modern dan kontemporer yang lebih dominan pada model pilar pagar minimalis yang terbuat dari besi.

Dikarenakan besi cenderung memiliki harga mahal dan dijual dengan cara kiloan, maka mustahil kita membuat lebar yang sama dengan yang terbuat dari cor atau batu alam.

Sebaliknya, tiang besi memiliki tampilan tipis yang bertindak sebagai tulangan pagar yang juga terbuat dari material sama.

BACA JUGA :  Cara Membuat Model Toko Sembako Minimalis Penarik Hati Pelanggan

Dikarenakan kita hanya bisa menyematkannya dengan ukuran kecil, maka lebih cocok digunakan untuk hunian kecil atau minimalis sederhana, seperti misalnya rumah tipe 36.

Tinggalkan komentar