fbpx

Nggak Sulit, Model Pagar Taman Minimalis Lebih Enak Dipandang Mata

Pagar memang biasanya dipasang dengan tujuan tertentu, tetapi sebenarnya memiliki banyak kegunaan dan manfaat. Tak terkecuali ketika kamu ingin menyematkan sebuah model pagar taman minimalis di halaman rumah.

Kebanyakan rumah yang memiliki taman cenderung nampak asri dan menyatu bersama unsur alam.

Sebagai penyeimbang dari tatanan tersebut, kita tentunya dapat membuat pagar yang juga berasal dari alam.

Tak peduli luas total dari taman halaman depan rumah yang tengah dimiliki, setiap model pagar akan nampak begitu indah sehingga menjadi salah satu kewajiban bagi kita agar memasangkannya secepat mungkin.

Memasangkan elemen tersebut hampir-hampir tak mendatangkan resiko. Sebaliknya, ada banyak manfaat yang datang dari model pagar tanaman minimalis di halaman rumah kita.

Model Pagar Taman Dari Kayu

Model Pagar Taman Dari Kayu

Pertama mari kita tilik terlebih dahulu jenis pagar yang bernuansa alam. Biarkan tanaman dan bunga-bunga yang kita tanami menjadi aksen indah daripada pagar itu sendiri.

Kedua elemen ini – tanaman dan pagar – bahkan dapat menghasilkan sebuah simbiosis mutualisme, yakni saling menguntungkan antara satu sama lain.

Sementara tanaman meningkatkan keindahan pagar, maka pagar kayu tersebut akan meningkatkan sisi keamanan dari taman secara keseluruhan.

Intinya pagar dapat menjaga bagian dalam dan luar secara lebih praktis.

Model Pagar Taman Dari Bambu

Model Pagar Taman Dari Bambu

Jika ingin lebih bernuansa alam satu tingkat di atas kayu, maka gunakan bambu! Gayanya yang disusun sedemikian rupa akan meningkatkan nilai estetika dari suatu hunian dan taman yang kita miliki saat ini.

Semakin tinggi pagar yang kamu pilih, maka akan berfungsi layaknya pagar beton tertutup yang memberikan persona privasi.

BACA JUGA :  Motif Keramik Tiang Teras Rumah Minimalis Terbaik untuk Dipilih

Seringkali di lingkungan tempat tinggal kita ada orang yang kepo dan biang gosip. Nah, model pagar bambu yang tinggi ini akan mencegah makhluk tersebut untuk mengintip ke halaman rumah kita dan mencuri-curi informasi pribadi sebagai hiburannya.

Sebagai bonusnya, hunian dan taman kita pun masih tidak akan kehilangan unsur artistiknya dalam jangka panjang.

Model Pagar Taman Bunga

Model Pagar Taman Bunga

Ada lagi model pagar taman minimalis yang dapat kita kreasikan hingga maksimal, yakni pagar bunga.

Mengesampingkan beragam material yang dapat kita gunakan, kreasi pagar bunga sangatlah luas dan hampir tak ada habisnya.

Pertama, kita bisa membuatnya nampak begitu indah dengan susunan bunga di setiap dinding pagarnya dengan mendesainnya sebagai gantungan pot bunga.

Dapat pula membuat jerjak minimalis untuk jalur daripada tanaman merambat. Ada pula hiasan bunga yang bisa kita pagari dengan ukuran mini.

Selanjutnya, pagar bunga ini juga berfungsi sebagai pembatas atau sekat di area taman tersebut.

Jika bisa, carilah jenis yang sudah dirakit agar kamu tak salah dalam merangkai antara satu tulangan dengan yang lainnya.

Model Pagar Taman Mini

Model Pagar Taman Mini

Pagar pun sebenarnya bisa kita buat bukan berdasarkan daripada privasi dan keamanan saja, juga menjadi peningkat suasana dan keindahan daripada taman itu sendiri.

Ini sangat terlihat pada model pagar taman minimalis berukuran kecil, entah dari lebar maupun ketinggiannya.

Pintu mini juga menghiasi area masuk dan dijadikan sebagai pembatas antara area kebun dan taman biasa. Buat pula sebuah gapura kayu yang dihiasi dengan tanaman merambat.

Di beberapa postingan sebelumnya memang selalu disarankan menggunakan cat berwarna hitam pada furnitur eksterior luar agar sinar mentari tak terlalu menyilaukan – misalnya tangga luar.

BACA JUGA :  Jenis Tanaman Kolam Ikan Minimalis yang Boleh Kamu Pilih

Namun berbeda dengan pagar taman yang terbuat dari kayu, maka warna putih jauh lebih disarankan untku menghasilkan penampilan chic yang benar-benar polos dan menggugah mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Tinggalkan komentar