fbpx

Model Pagar Perumahan Minimalis yang Bikin Tetangga Mesem-Mesem

Namanya perumahan pastinya berdekatan dengan tetangga. Dikarenakan kondisi inilah, sebisa mungkin kita harus membuat model pagar perumahan minimalis yang juga enak dipandang dan disukai oleh penduduk sekitar.

Ada banyak yang dapat dilakukan, dimulai dari pemilihan material, motif, pemasangan, hingga bentuknya haruslah kita pikirkan dan sesuaikan secara matang.

Jadi pagar tersebut bukan hanya dijadikan sebagai pengaman hunian dan pembatas antara area umum dan properti pribadi saja, melainkan dapat berperan penting dalam meningkatkan keindahan eksterior sebuah rumah.

Pewarnaan juga harus kita pilih dengan hati-hati, agar sebisa mungkin tak membuat rumah kita nampak norak dan semburatnya tak bikin mata orang silau.

Untuk itulah kita bahas lebih mendalam mengenai pagar perumahan minimalis baik dari sisi model maupun berdasarkan jenis hunian yang kita tinggali saat ini.

Model Pagar Rumah Tembok Sederhana

Model Pagar Rumah Tembok Sederhana

Tembok yang besar dan pagar tinggi akan menjadi pilihan yang sangat bagus jika berbicara masalah privasi dan keamanan.

Namun tetap berikan motif berupa batu alam di salah satu sisinya agar nampak indah saat di tatap dari luar rumah.

Sematkan pula penerangan berupa lampu pagar yang menyoroti jalanan. Menerangi jalanan bagi penduduk sekitar saat berjalan bisa menjadi pahala tersendiri loh.

Tambahkan beberapa tumbuhan di dalam pot bunga untuk keindahan area dalam taman atau halaman rumah.

Jadi entah itu ditatap dari luar atau dalam, keindahannya bisa didapatkan secara sekaligus. Jangan sampai indah di dalam tapi jelek di luar – begitupun sebaliknya.

BACA JUGA :  ✔ 30+ Model Depan Rumah Minimalis Nampak Menonjol dan Berkelas

Model Pagar Rumah Setengah Tembok

Model Pagar Rumah Setengah Tembok

Model pagar perumahan minimalis dengan tinggi setengah badan atau setengah tembok pagar standar bisa dibuat dengan tujuan tertentu.

Misalnya, pagar ini sangatlah cocok untuk hunian yang tak terlalu besar demi menciptakan ilusi luas pada halaman rumah.

Bahkan ada orang yang membuatnya terbuka, sementara pagar tersebut digunakan hanya sebatas tanda antara properti pribadi dan jalanan umum saja.

Namun buat kamu tak ingin membuatnya vulgar, maka bisa digabungkan dengan material lain dengan lubang-lubang sebagai penerangan ataupun jalur udara.

Dengan kata lain, kita bisa membuat pagar tembok tetap pendek, sementara bagian atasnya menggunakan tralis stenlis atau kayu yang indah.

Model Pagar Perumahan Type 36

Model Pagar Perumahan Type 36

Ada sedikit syarat jika ingin membuat model pagar perumahan minimalis bertipe 36, yakni pintu gerbang itu sendiri.

Pintu gerbang haruslah dibuka dengan cara digeser agar tidak menghabiskan ruang sebanyak jenis yang diayun.

Kebutuhan kita juga akan menghasilkan penyesuaian daripada pintu gerbang itu sendiri, terutama ukuran.

Pastinya kamu akan membutuhkan lebar pintu yang lebih besar jika memiliki mobil. Sebaliknya, buat kamu yang ingin hidup sederhana maka bisa menggunakan pintu gerbang biasa layaknya pintu rumah.

Model Pagar Rumah Klasik Eropa

Model Pagar Rumah Klasik Eropa

Bagian ini jarang banget dibahas karena nampak kurang begitu menarik saat dilihat. Akan tetapi saat disematkan maka nuansa artistiknya justru lebih terlihat.

Gaya dari model pagar perumahan minimalis klasik Eropa sebenarnya sudah digunakan semenjak abad pertengahan, namun jangan lupa bahwa kita pun bisa membuatnya sedikit lebih bernuansa modern.

Pertama, carilah bahan yang terbuat dari metal seperti besi. Seperti yang kita tahu bahwa besi sudah erat kaitannya dengan gaya rumah modern dan kontemporer.

BACA JUGA :  2 Jenis Profilan Rumah Minimalis Terbaru Untuk Hunian Berseni Tinggi

Kedua, penerangan dari lampu tiang pagar akan menentukan keindahan dan visual futuristik pada hunian kita.

Dari kedua tips ini saja sudah akan mengubah pagar rumah klasik Eropa menjadi tak monoton dan kuno, tanpa harus kehilangan unsur aslinya secara utuh.

Tinggalkan komentar