fbpx

6 Model Meja Minimalis Dari Kayu Dengan Karakteristiknya Masing-Masing

Semua orang pasti menyukai area rumah yang hangat, kaya, nyaman, dan halus. Semua nuansa tersebut bisa diciptakan dari furnitur berbasis alam. Selain itu, kita pun dapat memilih beragam model meja minimalis dari kayu sebagai salah satu pilihan yang tepat.

Kayu cenderung mampu menawarkan kombinasi unik dari daya tarik estetika dan integritas struktural tiada tara, yang mana tak dapat kita temukan atau dicerminkan pada bahan lainnya.

Menurut fungsinya, kita bisa menemukan banyak sekali model meja minimalis dari kayu yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Adapun beberapa diantaranya yang paling populer dan sering dipilih adalah sebagai berikut:

Meja Kayu Ruangan

Meja Kayu Ruangan

Sebagai bagian dari desain interior yang terhubung langsung dengan alam, kayu dapat mengubah suasana ruangan atau bahkan seluruh rumah dengan begitu baik.

Meja kayu yang tersemat dalam ruangan dapat menciptakan suasana yang nyaman, ramah, dan benar-benar organik.

Bahan dasar ini juga sudah sangat terkenal dan populer digunakan semenjak zaman dulu, dan cenderung mampu bertahan dari generasi ke generasi.

Asyiknya lagi, aktivitas reboisasi oleh pemerintah kita memungkinkan agar bahan dasar kayu selalu tersedia di masa kini era cucu cicit kita di masa depan.

meja kayu ruang tamu

Meja kayu ini bisa kita sematkan di berbagai macam penjuru rumah, dimulai dari dapur, ruangan tengah, hingga kamar pribadi.

Manfaatnya tentu disesuaikan dengan desain yang ada. Untuk itulah, para produsen selalu mencoba membuat model meja minimalis dari kayu sesuai permintaan pasar.

Misalnya, kita bisa menggunakannya sebagai bagian dari kabinet dapur, meja kompor, meja aquarium, hingga meja belajar dan komputer.

Bahkan meja komputer saja disarankan terbuat dari kayu karena kemampuannya dalam menyerap panas.

Maklum, zaman sekarang ada banyak sekali aplikasi hingga game yang membutuhkan resource berat. Digunakan selama berjam-jam akan membuat mesin kita kepanasan, sehingga meja penyerap panas ini sangatlah dibutuhkan.

Meja Kompor Minimalis Dari Kayu

Meja Kompor Minimalis Dari Kayu

BACA JUGA :  Bentuk Aquarium Minimalis, Lain Ukuran Lain Lagi Cara Merawatnya

Jika berbicara mengenai kekuatan dan daya tahan, maka model meja minimalis dari kayu berada di urutan nomor 2 setelah besi.

Akan tetapi jenis yang menggunakan kayu jati cenderung berhasil menempatkan posisinya sama persis dengan metal, karena mampu bertahan selama bertahun-tahun lamanya.

Jika digunakan sebagai meja kompor, maka kayu jati lebih unggul dalam menjalankan tugasnya tersebut.

Seperti yang kita tahu bahwa jati cenderung mengeluarkan minyak yang membuatnya tetap keras, tahan api, dan anti rayap.

Memang jati masih bisa terbakar, akan tetapi penyebaran apinya lebih lambat dibandingkan dengan jenis kayu manapun. Belum lagi mudah dipadamkan sehingga membuatnya menjadi furnitur terbaik untuk digunakan sebagai meja kompor minimalis dari kayu.

meja kompor gas dari kayu minimalis

Model meja minimalis dari kayu juga lebih ringan saat diangkat – berbeda dengan besi yang segenggam saja sudah mengharuskan kita mengeluarkan ekstra tenaga.

Tentu saja, daya tahan tersebut memastikan agar kita tak harus selalu mengeluarkan uang demi memperbaiki kerusakan yang ada.

Dengan perawatan yang tepat, bahkan meja kompor dari kayu ini dapat bertahan selama berpuluh-puluh tahun lamanya.

Perawatan yang tepat bukan berarti ribet saat dilakukan. Malahan jauh lebih sederhana daripada yang kita pikirkan selama ini.

Misalnya, kita bisa mengolesinya dengan minyak kayu 2 kali dalam setahun. Ada beberapa tekhnik lainnya yang juga bisa kamu pelajari, seperti waxing, polishing, dan oiling. Prosesnya mudah kok jika sudah tahu caranya.

Meja Aquarium Minimalis Dari Kayu

Meja Aquarium Minimalis Dari Kayu

Jika berbicara masalah aquarium, maka model meja minimalis dari kayu ini haruslah mampu dilihat dan dirasakan – lebih tepatnya dari sisi artistik dan kekuatan yang dimilikinya.

Sekalipun aquarium tertutup dengan rapat, akan tetapi seringkali bagian dasar selalu terkena air dan mengalami kelembapan.

Maka dari itulah, lebih disarankan untuk menggunakan bahan dasar kayu yang tahan terhadap air dan kondisi lembab, misalnya jati, merbabu, ulin, meranti, kamper, dan lain sebagainya.

Desainnya yang unik juga dapat menjadi panggung tersendiri bagi aquarium dan hewan air peliharaan kita di sana.

Meja Dapur Minimalis Dari Kayu

Meja Dapur Minimalis Dari Kayu

Meja dapur bisa kita gunakan untuk berbagai macam hal, dimulai dari tempat kompor atau sekedar dijadikan meja makan saja.

BACA JUGA :  Jenis Meja Setrika Kayu Minimalis dan Cara Memilihnya Secara Tepat

Model meja minimalis dari kayu yang tersemat di dapur dapat meningkatkan wibawa bagi para pemiliknya.

Ini karena seringkali area dapur selalu nampak acak-acakan. Akan tetapi jika orang melihat bahwa ruangan memasaknya saja sudah kelihatan bersih dan menarik, apalagi ruang keluarga dan kamar pribadi.

Percaya atau tak percaya, kehadiran meja kayu di dapur dapat meningkatkan daya tarik penuh estetika.

Salah satu efeknya berasal dari dimana bahan tersebut berasal. Pasalnya, furnitur kayu ini sangatlah membantu dalam menciptakan rasa dunia alami di dalam ruangan memasak tersebut.

Meja Kasir Minimalis Dari Kayu

Meja Kasir Minimalis Dari Kayu

Dalam dunia hospitality, penampilan dan pelayanan menjadi nomor satu. Orang-orang yang bekerja di bagian customer service ini akan menentukan apakah pelanggan kita akan menjadi langganan tetap atau tidak.

Sementara pelayanan harus diberikan berdasarkan keahlian sang resepsionis atau kasir, sementara penampilannya bisa datang dari pakaian dan furnitur yang tersemat di sana.

Model meja minimalis dari kayu dengan guratan dan aksen indah dapat meningkatkan penampilan dari para profesional tersebut dalam menjalankan pekerjaannya.

Intinya, kayu bisa dibilang merupakan salah satu cara sempurna untuk dapat mencapai titik dimana kita dapat memberikan penampilan terbaik bagi para pelanggan kita.

Efek ini bisa datang dalam berbagai macam hal. Misalnya melalui spektrum warna yang luas, hingga pola butiran dan serat yang menarik.

Meja Makan Minimalis Dari Kayu

Meja Makan Minimalis Dari Kayu

Kayu dapat membawa kehangatan ke setiap lingkungan di rumah kita. Seperti yang kita tahu, acara makan bersama sangatlah erat hubungannya dengan nuansa sosial.

Nah, model meja minimalis dari kayu ini akan membantu meningkatkan suasana tersebut sehingga kedekatan antara satu individu dengan yang lainnya di atas meja makan menjadi jauh lebih efektif.

Keserbagunaan yang ditawarkannya hampir tanpa batas. Kita bahkan bisa menempatkan makanan panas di atasnya tanpa takut terkena kerusakan.

Saat ada makanan yang tumpah, maka bisa dengan mudah dibersihkan. Apalagi jika jenis kayu yang digunakan berasal dari pohon jati, yang mana sifatnya tak menarik air dan bau sehingga jatuhnya akan semakin awet.

Tinggalkan komentar